Pasar Jiufen Yang Basah


Jiufen Taiwan

“Pokoknya kita harus ke Jiufen, ya Matt” kata saya menegaskan ke Matt betapa pentingnya Jiufen selama kami di Taiwan. Matt hanya mengiyakan cuek. Menurut dia traveling itu sebenarnya cuma buat nyenengin saya doang haha. Akhirnya kebanyakan kalau traveling itu ya ngikutin maunya saya doang. Kecuali mulai jam 5 sore sampai tengah malam. Waktunya bar hopping  dan restoran. Ini saatnya saya ngikutin maunya Matt.

Jiufen ini sebenarnya pasar makanan gitu sih sebenarnya. Menurut saya biasa aja. Maksutnya ekspektasi saya ketinggian kali ya. Eh begitu sampe di Taiwan kita kena taifun selama 7 hari (apa 6 hari ya) trus pas ke Jiufen pun gak bisa explore semua tempat karena udah keburu ilfil sama kaki dan baju basah walaupun pakai payung. Emang jalan-jalan di bawah hujan itu ngeselin koq.

Jiufen Taiwan

Jiufen ini sebenarnya termasuk kota tua di Taiwan. Dulunya deket-deket sini ada tambang emas oleh Jepang. Di sini juga banyak rumah-rumah teh makanya wajib banget nyobain minum teh.

Upacara minum teh di Jiufen

Yang dijual di sini itu macem-macem dan katanya sih rata-rata enak pake banget. Kita makan sup daging yang emang beneran enak. Mana hujan di luar dikasih sup daging yang empuk dengan kuah sup yang panas. Pas banget. Nulis ini sambil mouth watering. Iya saya lagi kelaperan haha.

Jiufen
Jiufen Taiwan

Selanjutnya di Jiufen ini hampir seluruh gang-gangnya itu isinya toko-toko. Ada toko makanan, snack, restaurant, hotel/penginapan dan restoran, pengrajin kelompen, okarina, lalu banyak juga toko yang menjual oleh-oleh dan rata-rata barang-barang dari Cina. Taiwan juga Cina bukan sih?

Harganya sendiri menurut saya lumayanlah. Gak jauh beda dengan Taiwan. Kita hanya beli kartu pos dari kayu tipis. Yang paling enak di sini emang jajan sih hehe.

Selain itu kalau lagi gak hujan pemandangan di Jiufen sebenarnya cukup cantik. Kita bisa melihat kota Jiufen dari bukit. Di ujungnya kita juga bisa melihat laut. Di sini emang banyak sea food. Trus ada museum yang kita gak datangi karena males nyari-nyari di tengah hujan yang bikin kaki gatel.

Jiufen Taiwan
Jiufen Taiwan

Jiufen Taiwan
Jiufen Taiwan

Menurut saya kalau kamu lagi di Taiwan dan kebetulan gak hujan, Jiufen harus banget dijadikan salah satu tujuan wisata 🙂

 

Advertisements

9 comments

  1. Hujan dan sup memang paduan yang serasi banget ya Non 😀 .

    Ah, berarti Jiufen ini nama kota/desa sendiri ya, bukan nama bagian distrik dari Taipei? Sebelum ini (belum googling) aku kira nama daerah di Taipei gitu, hahaha 😆 .

  2. mbak non selalu suka deh sama foto-fotonya, gimana sih biar dapet foto2 yang lucuk2 begitu.. tips n trick nya dong.. hihi

    • Makasih May. Tipsnya apa ya, aku gak punya haha. Biasanya pas mau motret aku cuma mikir apa yang aku pengen liat dan bagiin ke orang lain. Jadi lebih ke moment sama perasaan doang hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s