Percakapan Bodoh Edisi Ramadhan #part 7


pic pinjem punya viva.co
pic pinjem punya viva.co

Hari ke 2 puasa nih πŸ™‚ masih semangat gak? Matt hari ini puasa pertama, karena kemaren sukses masih lemes akibat keracunan makanan hari selasa hehe. Β Sampai saya telp beberapa menit yang lalu sih dia masih ok dan sombong ngomong ” makan sama minum tidak sulit, tapi aku udah dalam posisi mau bunuh orang karena gak dapat kopi seharian dan harus bolak-balik masuk kantor polisi buat ngurus dokumen kitas ”

Yeah….emang puasa itu kan bukan sekedar nahan lapar n haus doang ya, yang semestinya adalah menahan nafsu2 itu hehe. Saya aja yg dari kecil masih gak lulus apalagi Matt yg baru nyobain.

Ok….kali ini edisi percakapan bodohnya sih gak melulu kocak πŸ™‚ ada yg menurut saya mestinya masuk di owww moment, tapi….udahlah dijadiin satu aja ya hehehe.

01. Puasa Buat Meninggal πŸ™‚

Sebulan sebelum puasa saya sama sekali gak nyangka Matt bakal nanya ini. Jadi walau Matt convert ( yg juga tidak saya minta yaaa ) , saya sih gak nyuruh-nyuruh dia mesti ini itu, kalo dia mau yah dia lakuin, kalo gak ya udah. Toh dia udah gede ini dan alhamdullilah walo gak ngelakuin kadang-kadang Matt ini lumayan besar pengen taunya dan tiba-tiba aja nanti dia ngelakuin sendiri. Pokoknya di kehidupan kami berdua gak ada yg namanya paksa2an untuk beragama πŸ™‚ * gak usah dikomentarin yang ini karena buat sebagian orang pasti salah ya kan hehe*

Matt ” Non…..ada gak orang yg puasa meninggal?”

saya ” emm setahu aku gak ada sih, kenapa? kamu mau puasa?”

Matt ” iya, tapi aku kan takut meninggal. Gimana kalo aku kelaparan atau haus terus meninggal di kantor?”

Saya ” emmm gak mungkin banget, kalo kamu haus atau lapar yah buka aja, gak usah dipaksain kalo gak tahan”

Matt ” oh…gitu ya, jadi aku boleh buka sebelum azan. Tapi gimana aku tau limit tahan atau gak tahannya? ”

Saya ” kalo kamu udah mau pingsan sama liat bidadari di ujung mata Matt ”

Matt ” emm ok…….tunggu bidadari datang berarti aku boleh buka yaa ”

Hadew……..mana mungkin ada bidadari datang, yang ada kalo udah lemes yah jatoh aja hahaha.

02. Naik Nafsu

Kemaren bangun tidur saya dan Matt masih peluk-pelukan dong hehe, soalnya kita berdua belon puasa. Saya masih period dan Matt sakit.Β 

Matt ” NOn…kalo aku puasa, peluk-peluk sama cium-cium during fasting gak boleh ya? ”

Saya ” gak…..kan nanti bikin nafsu trus batal deh ”

Matt ” tapi…aku gak pernah naik nafsu kalo pegang2 kamu ”

Saya ” what? sialan kamu!!!! kurang ajarrrrrrrrr! ” mulai esmosi hahahaha

Matt ” yep…..mulai hari ini kalo pegang kamu aku harus pikir baseball supaya puasa aku gak batal ”

Pagi ini, Matt puasa, saya gak puasa dan Matt mulai puasa. Setelah nganterin dia, biasanya dia cium-cium saya dulu sebelum turun mobil, hari ini cuek ( cih ) jadi saya yang cium-cium dia…..dan bocahnya teriak-teriak dong….

” Noni……no kiss……no Kiss……..aku gak mau puasa aku rusak karena kamu!!!!! ”

Ya Allah……koq yah sehisteris itu ya bok hahahaha.

03. Taraweh Paling Singkat

Pulang dari jemput Matt ngantor, kita liat banyak orang iring-iringan masuk mesjid. Saya jadi kepikiran buat taraweh di mesjid lagi setelah mungkin 10 tahun gak pernah taraweh di mesjid. Jadi tuh ceritanya sekitar 10 taon lalu, pas di rakaan terakhir saya sukses pingsan didalam mesjid karena kepanasan. Sejak itu jadi males shalat di mesjid dan selalunya shalat sendirian di rumah.

Saya ” ehh aku mau shalat ah nanti di mesjid tapi berapa rakaat ya di mesjid Muhadiyah ini??”

Matt ” emang ada berapa?”

saya ” ada yg 11 atau 21. Kalo yg 21 aku males kan lama hehe ”

Matt ” koq kamu gitu sih, mestinya kalo mau ibadah yah gak diliat2 dong. Mau 11 atau 21 yah jalanin aja. Ini yang aku gak suka dari orang-orang dan sekarang kamu. Aku ikut atau gak Non ?”

saya ” emmm gak usah deh, kamu dirumah aja nanti, ehhh terserah deng…………..”

Saya….sukses dong malu πŸ™‚ bener apa yang dibilang Matt, mau shalat aja mikir-mikir mana yg paling singkat huhu

04. Berbuka Dengan Yang Manis

Matt ” kamu tau gak kalo puasa itu sebenarnya bikin sehat?”

saya “emm iya teorinya sih gitu ”

Matt ” iya teorinya, sayang ya, padahal kan puasa itu bikin badan sehat tapi koq yang aku lihat orang-orang kalo buka puasa dengan makanan yang gak sehat sih? kayak gorengan trus apa lagi tuh yang banyak santan-santannya”

saya ” yeah soalnya kalo puasa kan orang jadi mikir udah seharian nahan lapar, jadinya begitu buka puasa semuanya pengen dimakan dan biasanya jadi jajan disana sini deh ”

Matt ” tapi kan itu salah Non, kata kamu puasa nahan nafsu, jadi nahannya cuman sampai buka aja ya? trus kalau kita makan kayak gitu trus, pas selesai puasa gak jadi sehat dong? ”

Saya ” emmm yah gitu ”

Matt ” artinya puasanya ikut-ikutan doang yaaa, kayak aku hahaha ”

Saya ” grhhh…………..yah masa kamu ngikut yg salah sih, katanya pinter. Ngapain juga udah seharian nahan laper ama haus trus di akhir bulan gak dapet apa2 ”

Matt ” emmmm kamu ngelakuin yang bener atau yang salah? ”

saya ” keduanya hahahahahaha, Kan aku manusia juga Matt, pengen jajan ”

Matt ” yampunnnnn……………double standard. aku bingung”

Yah….sayapun bingung jadinya hahaha. Ternyata emang bener puasa yg bener itu berat πŸ™‚ karena bukan cuman sekedar nahan laper ama haus doang. Nahan nafsu itu yang berattttttttttttt

 

153 comments

  1. Mungkin yaa.. Kalau istri peluk2 dan ciumin si suaminya dalam kondisi puasa. Maksudnya menunjukan rasa sayang. Tapi, beda makna di mata suami. Kalau di mata pria (mungkin) arti sebuah pelukan dan ciuman itu bukan sekedar sayang semata. Syahwat berperan besar disana. Dan itu yg bikin mereka gak kuat nahan diri πŸ˜€

    Aku pun juga gitu Nonn.. Pas puasa masih suka pelukin dan ciumin suami. Kadang dia suka ngindar dan bilang, “Puasa gue bisa batal kalau dekat kamu. Bahaya ini..”

    Apa karena efek NewlyWeds kah? Hahaa

    • kayaknya sih gak gitu ngefek ya newlyweds hahaha eh gak tau deng πŸ™‚ aku ama matt tetep aja skr cium2 kalo ketemu tapi gak nafsu samsek huahhaha. kayaknya matt malah lebih pinter menghandle emosinya pas puasa. Padahal baru 4 harian ikut puasa.

  2. Rakaat itu apa ya? Gw bukan Muslim jadi gatau. Trus brati abis buka, bole donk pelok cium de el el lagi? Trus kalo sikat gigi itu bole gak? Kan kadang takut ketelen aer nya apa gimana.. hehehe gw penasaran jadi tanya2 πŸ˜€
    Selamat menjalankan ibadah puasa yaa πŸ˜€

    • rakaat itu seperti seberapa banyak jumlah shalat yang kita kerjakan. Misalnya subuh 2 rakaat, zuhur dan ashar 4 rakaat, magrib 3 rakaat dan isya 4 rakaat. Sementara untuk tarawih lebih banyak rakaatnya πŸ™‚
      kalo abis buka puasa boleh peluk cium lagi hehe. Ada sebagian yang bilang kumur2/sikat gigi pas puasa gak boleh, ada juga yang bilang boleh tapi sebaiknya gak dilakukan, dulu waktu aku kerja sih pas abis shalat tetap sikat gigi abis kasian kalo orang kebauan kan hehehe. Kalo sikat gigi sih aku hampir gak pernah ketelen airnya πŸ™‚ bisa koq atau kalau gak yah kumur-kumur aja pas ngambil wudhu.

      makasih yaa

  3. Ngaka banget saat ngak mau di cium karena takut batal, trus mau bayangin baseball #hadehhhh
    Mbak, kowe kok ada aja obrolan ngak jelas gitu, serius romantis banget πŸ™‚

    • nambahi ah, kalau baca percakapannya Matt, dia itu kritis banget. Apa mungkin itu salah satu produk pendidikan barat ya mbak, yg cukup menonjolkan critical thinking, nggak menelan sesuatu secara mentah-mentah. Temen-temenku juga, yg produk pendidikan barat itu lebih kritis …

      • mungkin juga ya πŸ™‚ secara kalo di Indo kan kita suka malu2 ya kalo beda pendapat atau speak up. CUman beberapa temen2 aku yang dari kupang mereka juga berani2 sih mengemukan pendapatnya. Kalo yg dapet pendidikan dari Barat, kemungkinan emang udah terbiasa untuk bicara, jadi yah gak ada masalah hehe. Kayak Matt kalo pendapat ortu aku gak pas dengan yang dia tau aja, dia gak sungkan2 nanya dan diskusi loh.

    • kayaknya gitu mas hehe. Yang enak kalo belajar ama Matt ( maksutnya kita belajar bareng ), matt pasti nyoba nyari tau logikanya sama ilmunya, jadi tetiba semuanya jadi jelas hehe

  4. aaakkk.. love matt! *kemudian ditoyor mba noni * =))
    Salut sama matt, semoga dilancarkan puasanya (mba noni jugaa.. takut ngiri :p)
    Pikiran kritisnya Matt seru! πŸ˜€

    • hahhahaa…..gak ditoyor koq πŸ™‚ dikitik2 aja hahaha
      makasih yaaa doanya, semoga kita semua kuat puasa sampai akhirnya dan bener2 dapetin berkah puasa
      pikiran yg kritis itu bikin aku belajar lagi loh, jadi lumayanlah nambah ilmu

  5. wah pertanyaan2 nya “nonjok” semua ya. Ntar klo udah punya anak jadi dobel nih, anak ama bapakya sama-sama suka nanya, kritis pula.

  6. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk mbak noni dan Matt yah..terharu saya bacanya pada paragraf pertama gimana matt menjalani puasa hari pertama..dan menahan amarah..itu yang penting…*kok jadi terinspirasi mau posting tentang ramadhan bahwa puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga tapi lebih dari itu….menahan emosi dan amarah, menahan hawa nafsu…thanks mbak noni..entar di linkkan kalo jadi posting πŸ™‚
    mohon maaf lahir batin yah..selamat menjalankan ibadah puasa untuk mbak noni dan keluarga πŸ™‚

  7. haha ucapan2 polos mas matt malah bikin saya bercermin tentang ibadah saya. sejak hari pertama puasa saya malah belum pernah tarawih. shame on me.

  8. ahaha…lucu mbaa…menghibur banget. hehe… karena kita udah dari lahir muslim, jadi suka ga kepikiran ya hal-hal yang begitu. hehe… salam kenal mba. blog nya menyenangkan πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s