Belanja Pot Tanah Liat Di Medan


Pot Tanah Liat di Medan

Jadi…..ceritanya saya lagi suka beli-beli tanaman lagi. Biasalah lagi maruk dan kebetulan ketemu temen yang lagi demen belanja tanaman juga. Sebenarnya maruk-maruk tanaman ini kayak hilang timbul, sih. Saya sempet nulis di sini soal maruk tanaman pas baru balik ke Medan lagi dan tinggal di rumah yang lama.

Baca ceritanya di sini ya.

Trus sempet suka-suka lagi dan sering banget ke Gg. Mardisan Tj Morawa dengan ibu atau adek ipar dulu buat beli-beli tanaman. Pokoknya saya lumayan sering lah.

Pot Tanah Liat Gg. Mardisan

Sekarang kebetulan kan hobby tanam-tanamnya balik lagi, nih. Hampir 2 kali seminggu sejak 4 mingguan ini selalu bolak balik Gg. Mardisan buat beli-beli tanaman. Trus temen-temen saya itu suka sekali juga beli-beli pot bunga cantik. Mereka beli mulai dari Informa trus ke Belawan beli di pasar keramik dan cari-cari juga di toko, sementara saya kurang suka sama pot-pot dari keramik atau kaca. Saya paling demen sama pot dari tanah liat yang warnanya terakota atau bladus sekalian. Mirip seperti di foto.

Sebenarnya ada beberapa model pot tanah liat yang saya suka banget dan coba beli online tapi mahal banget ongkirnya. Harga potnya cuma 18.000 ehhh ongkirnya Rp 30.000 belon lagi harus terima resiko kalau pecah. Sedih. Trus, sebenarnya di Gg. Mardisan itu ada beberapa tukang pot cuma saya pikir mereka mungkin hanya jual pot-pot tanah liat yang diukir-ukir. Saya kurang suka juga.

Trus saking kepengennya nih, akhirnya iseng singgah dan ternyata ketemu dong yang saya mau. Memang sih gak ada model-model yang emang saya pengenin tapi sebenarnya bisa pesan. Cuma butuh waktu aja. Kebanyakan pot tanah liat di sini itu untuk bunga anggrek jadi punya lobang gede-gede gitu. Ada juga kemaren malah ketemu workshop-nya yang mau bantuin buatin yang seperti saya pengenin. Trus ada beberapa pot-pot yang dipunyai si bapak malahan saya suka banget. Agak nyesel ke tukang pot ini selalu pas mau balik pulang sehingga masih banyak pot yang kurang. Saya mulai gak kepengen beli pot plastik lagi buat ngurang-ngurangin penggunaan plastik aja sih.

Baca di sini tentang belanja pohon Natal di Medan

Jadi nih, buat kamu yang kebetulan lagi suka tanam-tanam bunga/tanaman dan pengen cari alternatif pot (selain plastik tentunya) mungkin pot tanah liat terakota ini bisa dijadikan alternatif. Selain itu kalau mau cari pot keramik yang murah, bisa juga beli di pasar keramik di Belawan.

Hmm ada yang tau lokasi lainnya untuk beli pot terakota di Medan?

Advertisements

12 comments

  1. aq juga lagi demen sama taneman nih mbak non, tapi berhubung gak mungkin banget dirumah punya tanaman dengan pot ini, yah jadinya seneng aja jalan2 lihat tanaman, hehehe apalagi sekarang di jakarta lagi ada pameran flora dan fauna di lapangan banteng aq jadi pengen kesana lagi padahal sudah kesana minggu lalu… hihihi

  2. hihihihi aku juga senengnya ke madirsan kaakk. sampe bingung sendiri mau bunga yang mana. kemarin si mama dapet anggrek putih cuma 75ribu (yang lainnya mihil). sekarang anggreknya udah cantiik. sekarang aku mau nyari bunga buat di gantung sih 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s