Lagi Maruk


Teras belakang rumah
Teras belakang rumah

Lagi maruk, iyaaa lagi maruk tanam-tanam sekarang ini. Sangking maruknya hampir tiap minggu saya punya bunga baru hahaha. Si Matt udah makan hati aja tiap di todong harus bayarin beli bunga-bunga itu. Trus sangking senengnya juga tiap pagi sekarang begitu bangun saya jadi suka ngecheck semua tanaman-tanaman itu.

 

Mungkin karena saya juga belon punya kerjaan lain selain ngurusin rumah dan ngeblog kali ya jadi rasanya happy banget punya mainan baru gini. Sebulanan ini sudah beberapa tanaman yang mati hiks. Rosemary, seledri dan satu batang anggur hijau. Matinya sih katanya karena stress aja pas dipindahin ke pot goyang tanahnya. Haduh, repotnya ya πŸ™‚ . Untungnya karena harganya gak terlalu mahal (saya masih gak mau beli yang mahal2. paling mahal Rp 50.000 aja) jadi pas mati yah udahlah diikhlaskan aja. Untuk sementara ini ada beberapa yang masih hidup haha.

Untuk yang tinggal di Medan dan sekitarnya ada beberapa tempat yang saya suka datangi untuk belanja bunga-bunga kecil ini πŸ™‚ . Yang paling murah sampai hari ini ada di daerah Gg. Mardisan Tanjung Morawa. Agak jauh sih lokasinya dari Medan dan bunga-bunganya juga bukan koleksi yang istimewa gitu tapi untuk pemula bolehlah. Harganya disana berkisar Rp 2000 sampai ratusan ribu.

Tempat kedua yang paling saya suka datangi adalah di pekarangannya Istana Maimun. Disini koleksinya ampe yang harga puluhan juta juga ada. BIasanya kalo kesini saya suka datang ke tokonya tante Ratna atau ibu Tutik. Pernah saya beli bunga kaktus trus mati (busuk padahal baru seminggu) ehh diganti loh sama ibu Tutik. Sementara kalo tante Ratna ini suka kasih bonus-bonus media gitu haha. Lumayan ya gak usah beli kompos dan sekam.

Tempat ketiga di Jl. Adam Malik. Disini juga banyak banget tukang bunga tapi harganya lumayan mahal. Udah gitu suka ada calo-calo gitu. Pas datang sama Matt dan temennya buat beli anggrek disini lumayan lengkap tapi harganya uhuk…..bikin sakit dompet haha.

Tempat keempat deket rumah dong, di daerah tasbih. BIasanya sekalian beli media juga disini. Ada 2 toko tapi koleksinya gak begitu lengkap sih.

Ada beberapa tempat lagi tapi daerahnya gak tau dimana, saya ketemu karena diajak ama temen trus jadi langganan aja disana hahaha.

INi nih sebagian foto dari toko2 bunga ya πŸ™‚

koleksi bunga di istana maimun
koleksi bunga di istana maimun

1b 1c

Beby
Beby

 

 

1g 1h

Pakis di halaman rumah saya
Pakis di halaman rumah saya
Gak tau namanya bunga apa
Gak tau namanya bunga apa
Halaman depan rumah 1 minggu yang lalu, sekarang udah agak berubah karena ada pendatang baru haha
Halaman depan rumah 1 minggu yang lalu, sekarang udah agak berubah karena ada pendatang baru haha
2 minggu lalu bibit bunga kertas bermunculan
2 minggu lalu bibit bunga kertas bermunculan

 

Advertisements

113 comments

  1. Halaman belakang rumahnya bikin siriiiiik!!!! cantik bener Buuu. Huahahahahaha.
    Eh ini masih dalam rangka kopdaran sama Beby? Kok beberapa posting selalu ada Beby. Hahahaha. Sirik lagi nih. πŸ˜›
    Penasaran sama yang namanya seledriiiiii. Mau nyari ah..

    • Daun seledri itu biasa buat masak nasi goreng, Dan. Sebel aku gagal nanamnya.

      Kopdar trus ama si Beby nih. Berasa rumah deket padahal dia ke aku 1 jam dong hahaha.

      Makasih Dani. Baru diberesin itu halaman belakangnya

  2. Bagus Non tamanmu πŸ˜€ . Foto 1 tuh rak yg nempel ke dinding bikin sendiri atau sdh ada dari dulu Non?. Aku pengen beli rak tanaman mahal2 πŸ˜€ .

    Kerjaanku klo ga pagi ya sore ngecek tanaman2, seneng klo ada yg berubah tumbuh bakal bunga misalnya πŸ™‚ .

    Klo pindah2in tanaman spy ga stress taburi vit. B1 (gerus tabletnya) tanahnya, khusus tanaman yg gampang stress aja, trus klo baru dipibdahin jangan kena matahari langsung dulu bbrp hari.

    Py ga dibohongin penjual0l, harus tau dulu kisaran harga tanamannya. Klo ditemoatku sini harga mati sih krn dijual di retail tanaman atau toko. Palibg klo ada yg ditaksir ngider bbrp tempat spy tau harga pasarannya.

    • Udah ada sejak pindah mba Nel, itu nempel ke pagar gitu. Ada banyak sih tapi kebanyakan gak kena matahari, aku takut mati bunganya, ya kan?
      rak tanaman yang dari besi2 gitu mba Nel, pernah liat gak? aku liat beberapa kali di sini tapi belon beli sih abis gak tau mau narok apa haha. Kalau gak minta tolong Frank aja mba, bikinin shelving hehehe.

      Aku sih belon kayak mba Nella ya, aduh masih jauh nih haha. Cuman aku seneng banget kalau liat2 ada yg muncul2 gitu. ahhh happy haaha.
      bunga aku bukan bunga2 mahal mba Nel, jadi yah paling harganya dibawah 50 ribu πŸ™‚ belon ketipu2 banget kayaknya. cuman vitamin2 itu mahal ya huhu

  3. Cakeeep non ihihihi tanganmu dingin jg ke tanaman yak Non aku gak green thumb samsek dan jijik gitu takut cacing kalo bercocok tanam, tapi sukaaaa bgt liat bunga di rumah aku paling sayang si pohon jeruk non secara daunnya dipake hampir tiap masak ikan.

    • aku juga jijik setengah mati, Ndang jadi selalu pake sarung tangan haha. trus kalo liat cacing langsung aku sekop dan buang πŸ™‚
      jeruk emang berguna ya tapi aku kan gak masak juga hhaha

  4. Candiiiid.. Hahah.. Gembulnya ih. :p

    Semoga tanemannya sehat semua ya, Mbaaak.. Aku jadi pengen beli mawar lapis lagi nih, kebayang terus wanginya πŸ˜€

  5. emang lebih enak deh lihat rumah kalau banyak tanamannya..
    adem .., ini udah cukup banyak tanamannya Non…, pakis, lidah mertua itu kan gampang beranak, ntar lagi bisa2 puyeng noni mau oper2 tanaman itu..he..he…

  6. terakhir beli bunga waktu ke Batu sama suami udah bbrp bulan yg lalu dan sekarang halamanku udah penuh bunga2 ga pake beli…iya, dibawain ibu dari rumah di Probolinggo tiap kali beliau pulang, balik naik travel dan slalu bawa bunga2..hahahaha *pinter*

  7. Nooonn, itu rumah udah cakep sekali, banyak tanamannya. Eh, kalian beli sajalah rumahnya, langsung di hak milik. Aku bantuin, deh. Bukan bantuin duitnya ya. Bantuin doa, dooonggg… πŸ™‚

  8. Tempatnya kayak di Batu malang mba non,.. kalo kesana bikin laper mataaa, semua kembang pengen dibawa pulang,.. etapi itu pakis emng bisa di tanam dirumah ?? saya lagi ngidam pengen oseng2 pakis, nyari dipasar nggak nemu yg jualan pakis 😦

    • Pakis itu kalo pagi ampe siang aku keluarin dari rumah supaya dapet matahari sama angin2, sore masukin rumah. Kadang2 malam aku keluarin sampe pagi trus agak siangan dimasukin. repot ya haaha. ini pakis yang bukan utnuk dimakan hahaha

  9. Bunga kertas? Itu kayak apa ya Mbak Non?

    Aku mau nanya, pertanyaan yang sama untuk Mbak Nelda sich…ada tips gak untuk rumah ketjil yang mau ngerawat tanaman? Hehehe…soalnya daku tertarik untuk nanam2 nich Mbak Non πŸ˜€

    • kayak apa ya, itu bunga zaman dulu banget Dev, gampang banget tumbuhnya haha. aku bahkan bibitnya nyolong dari pinggir jalan *haduh*

      kayaknya kalo rumah kecil, mirip2 rumah aku dong, Dev πŸ™‚ . gak ada tanah haha. aku pakai pot semua biar gampang dipindahin juga kalo pindah rumah. soalnya lumayan juga harga tanamannya kalo dikumpulin semua. Kalo pemula kayak aku gini mending tanam yang gampang2 aja Dev, biar gak sakit hati kalo mati haha. Udah gitu tanaman2 yg kecil2 di pot kan banyak banget tuh. Mulai dari pakis2an, trus kaktus dll. COba deh ke toko bunga duh bisa panik semua pengen dibawa pulang

      • Di bawah kantorku itu ada toko bunga Ester Mbak Non. Dulu aku beli eh awet ya sebentar aja. Liat mood ntar lah kalo udah pindah hehehe…kayaknya asyik aja liat orang merawat tanaman, kayak Papaku πŸ™‚

      • kalo bunga emang susah kali ya Dev, aku juga masih takut2 beli bunga2 yang berbunga haha. cetek takut rugiiii aku πŸ™‚

        semoga kamu entar ketagihan deh, apalagi ada rumah baru ya πŸ™‚

  10. Cantikk banget terasnyaa.. PAsti betah deh nongkrong lama2 disitu. Ga perlu ngafe lah, asal ga mati lampu deh..hihihi.. Ditunngu lagi foto2 bunga nya πŸ˜€

    • Py, terus terang ya dulu pas belon ada meja aku ngotot bilang bakalan duduk2 disana serign2 ehh begitu ada meja kepake cuman pagi2 doang karena kita sarapan disana trus kalo ada temen hahaha. Aku tetep nongkrong di depan tv kalo matt pergi

  11. Hahaha, kalau aku nggak ada waktu buat berkebun Non. Tapi yg punya apartemen ninggalin beberapa tanaman juga sih jadi lumayan di apartemen ada hijau2nya gitu. Jadi tinggal disiramin aja, huahaha πŸ˜† .

    • Cowok2 sibuk kayak kamu mana kepikiran Zi tapi begitu ada kayak tanggung jawab ya harus dirawat haha. Si Matt juga sama, kalo aku pergi dia sibuk ngeluarin bungan, siram bunga, mindah2in bunganya supaya kena matahari haha

  12. Sukaaaa deh non, bagus banget halaman kamu jadinya *ngiler*
    keliatannya jadi homey banget ya. Bener kata mamaku katanya berkebun itu bikin ketagihan dan practice makes perfect, sekali dua kali masih ada yang mati, lama lama udah lihai dan tau selahnya πŸ™‚

      • iya non, rencananya sih begitu. Halaman aku yang cuma sepetek itu udah disemen, jadi mau gak mau pake pot aja deh. Hahahaha nanti ngambil tanaman di rumahku aja di karawang deh, mama demen banget bercocok tanam jadi banyak tanaman πŸ˜€

      • Pengennya sih bisa ada rumputnya gitu non, tapi karena habis di semen tanahnya jadi udah rusak untuk sementara gak bisa di tanamin rumput dulu. Cuma sepetak keciiil banget, paling cuma ukuran 2×3 πŸ˜†
        mudah2an tanamannya nanti gak rebutan sama jemuran baju yak πŸ˜†

  13. haduh ibuk yang satu ini lagi sibuk sama tanaman ye,,, dulu begitupun aku,, suka banget sama taneman macul macul dah seharian,, eh lama2 terbengkalai dah itu pot pot,, haha,, semoga dikau tak musiman ya mba hobinya,, hihihihi πŸ˜†

    • Dari kecil aku suka banget ama tanaman Dew, cuman dulu yg ngerawat nyokap. Aku suka beli2 sama minta sama orang haha. Sekarang gak tau deh, moga2 gak bosen ya πŸ™‚ modalnya udah lumayan juga nih soalnya buat beli tas

  14. Halaman berasa segar ya Mbak kalau banyak tanaman πŸ™‚
    Tahu gak Mbak, aku kadang bisa punya tanaman dari sampah lho. Misal saja bonggol nanas, itu aku tancapin saja ke tanah dalam pot, nanti kalau sudah tumbuh, pindahin ke tanah atau pot yang lebih besar. So far aku sudah berhasil dan sudah sempat menikmati buah nanas hasil tanam model begitu πŸ˜€

  15. Aaakkk.. Suka bgt mba sama tanaman2nya..
    Aku juga suka bgt sama tanaman mba, hehe.
    Paling seneng bunga melati. Kalo pas mekar gitu harumnya suka sampe ruang tamu, terus kalo paa nyapu halaman depan jadi lamaaaa bgt sampe kena tegur ortu. Maklum, malah diem deket2 melatinya, haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s