4 Perjalanan Safari Impian


Pixabay

Safari di alam bebas sambil melihat binatang besar siapa yang gak pengen? kayaknya ini sekarang menjadi salah satu bucket list saya. Ada beberapa tempat yang saya pengen datangi karena penasaran banget.

Saya dan Matt sebenarnya suka banget binatang. Matt lebih gila lagi. Saya lebih suka lihat binatang yang ukurannya gede. Jadi kalau ke hutan liat burung kuau (nulisnya mudah-mudahan bener) atau binatang-binatang besar lainnya termasuk orangutan kayak semangat banget. Pokoknya kita berdua itu suka sekali binatang termasuk didalamnya Jerapah dan kucing besar.

Bukit Lawang

Baca di sini tentang Taman Nasional Gunung Leuser

Ok, beberapa tahun lalu kita sebenarnya hampir melakukan safari perdana kita di Sri Lanka. Sayangnya gagal berangkat karena pengurusan visa Indonesia Matt yang gak ketulungan lamanya. So, saya akan memasukkan Sri lanka dalam list safari ini πŸ™‚

01. Srilanka

Pixabay

Kita tahu soal safari di Sri Lanka ini dari temannya Matt. Jadi mereka liburan ke Sri Lanka selama 2 minggu. Katanya selama safari di sana selalu menyenangkan dan banyak sekali binatang yang dilihat. Mulai dari singa sampai gajah. Seru banget ya, binatang gede semua.

Atas rekomendasi inilah kita langsung pesan tiket ke Sri Lanka yang akhirnya hangus karena gak jadi berangkat. Sedih. Sampai hari ini Sri Lanka masih masuk daftar tertinggi kita berdua untuk pergi safari.

02. Kenya

Safari di Afrika rasa-rasanya jadi mimpi semua orang ya. Mungkin loh haha. Matt sebenarnya pengen banget ke Afrika karena pengen liat jenis primata lain selain yang biasa dia lihat di Asia Tenggara. Katanya sih bucket list dia simpanse dan gorila. Saya tentu saja pengen liat flaminggo dan jerapah. Jerapah itu hewan favorite yang pengen banget saya lihat langsung di habitatnya. Selain itu, Afrika itu memiliki banyak sekali hewan-hewan besar. Mulai dari burung hingga kucing besar. Penasaran. Duh……..semoga deh ya haha. Selain Kenya, Rwanda, Botswana tentu saja Tanzania, Afrika Selatan, dll pengen didatangi semuanya. Pengen ikutan safarinya haha. Maruk!

Bucket list : terlalu banyak hahaha

03. India

Untuk India, lagi-lagi karena temennya Matt baru pulang dari sana (2 tahun lalu). Tentu saja saya yang ngences-ngences liatnya. Pas bisa ke India tahun lalu sebenarnya pengen lihat safarinya (ikut maksutnya) tapi……gak bisa karena gak semua temen saya pengen lihat binatang sambil naik mobil keluar masuk hutan. Padahal ya, rute kami di Rajasthan melewati beberapa spot safari.

Bucket List : Samode Safari Lodge

04.Β Miavana, Madagascar

Walaupun Matt gak memasukkan Madagaskar tentu saja saya ya tetep mau kalau ada yang ngajakin ke sini haha.

Nah, karena hampir keseluruhan safari yang pengen saya lihat adanya di Afrika, so……….mari kita berdoa saja semoga minimal adalah satuuuu aja dari list ini yang bisa terkabul hahaha.

Bagaimana dengan kamu?

Advertisements

17 comments

  1. baru minggu lalu gm dikantor abis trip ke africa dan kita pada mupeng liat dia foto-foto sama binatang besar-besar, eh hari ini mbak non posting bucket list safari impian.. heuheu
    aq sih antara ingin dan gak ingin, pernah sekali foto sama anak macan tutul gitu di taman safari puncak terus binatangnya tiba2 lompat, ngeri benerrr ( sekarang sih sesi foto seperti ini sudah tidak ada)

    tapi kalau lihat gajah pingin sama anakku,dia fans banget sama gajah,,

  2. Huaaa yang di Kenya itu aku penasaran banget Non! πŸ˜€

    Dulu technician di universitasku pernah liburan summer ke Kenya buat safari gitu kan. Dia cerita ikutan tur gitu dan salah satu agendanya adalah kemah di tempat safarinya itu. Trus dibilangin guide-nya kalau malam-malam mau buang air jangan jauh-jauh dari tenda, soalnya bahaya kalau ada singa, hyena, atau binatang predator lainnya yang lagi cari makan malam-malam, hahaha πŸ˜† .

  3. Klo aku antara ingin (penasaran) tapi takut juga klo safari ke Kenya. Penasaran karena ga nyangka kenalan yg aku kira dia ga suka hutan dan binatang tapi pernah ikutan safari ke Kenya, ceritanya ga abis abis seru semua, sampe ngompor ngomporin aku en Luc buat cepet cepet ngerencanain ke Kenya juga😁

  4. Waaaaah … itu semua destinasi impianku juga, kak 😁
    Melihat hewan langsung di habitatnya, tentu berbeda sensasinya di habitat buatan.

    Bayangin naik jeep berteralis lalu deketin kucing besar .. dan kucing besar itu naik diatas jeep mau memburu kita … rasanya itu amaziiiing bangeet πŸ‘πŸ˜ƒ

  5. Udah pernah di Masai mara #sombong Walopun cuman dua hari tapi emang seru banget Non, sampe sekarang gw masih inget perasaan waktu seharian hanya memandang savana dan semangat setiap ada hewan muncul. Hari kedua cuman minta dianterin ke tempat jerapah terus nongkrong disitu mandangin mereka sarapan. Rasanya damai sekali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s