Bayar Listrik dan Beli Pulsa Handphone Online di Tokopedia


pixabay

Saya masih ingat banget pengalaman ketika baru menikah dengan Matt dan kami pindah ke rumah baru. Maksutnya rumah yang kita sewa. Rumahnya sih tidak ada masalah, semuanya normal dan bahkan kita semangat banget untuk ngisi rumah dengan segala perlengkapan. Setelah semuanya beres dan kita pikir betapa menyenangkan memiliki rumah baru ehhh tengah malam tiba-tiba kita harus bangun karena kaget dengan suara yang cukup menganggu. Bip….bip…..bip…..terus menerus.

Matt sempat freaking out karena kita beneran tidak punya clue darimanakah asal suara tersebut. Ternyata setelah mencari-cari asal mula suara yang mengganggu itu berasal dari meteran listrik. Ini kali pertama kami berdua berhubungan dengan listrik yang menggunakan pulsa. Kalau pulsanya abis, tamatlah riwayat kita :).

Sebelum suara bip…bip….dipagi-pagi buta itu, bahkan saya tidak pernah tau kalau listrik zaman sekarang bisa menggunakan pulsa. Jadilah kita telp pemilik rumah, nanyain kenapa meteran listriknya bunyi-bunyi haha. Dia cuma bilang “Oh isi aja pulsanya, bisa beli di ATM atau beli di minimarket” argh…..jam 5 pagi!

Jadilah ya, kita harus nyari minimarket jam 5 pagi karena suara bip…bip….itu sungguh-sungguh menggangu. Kita gak bisa balik tidur karena suaranya seperti ada ditelinga, mau dicuekin nunggu ampe siangan dikit juga rasanya waswas takut beneran pulsanya 0 trus semua mati. Walaupun sebenarnya mati listrik di Medan kayaknya biasa aja ya haha. Tahun-tahun pertama saya balik ke Medan hampir setiap hari kita mati listrik antara 3-6 jam.

Selanjutnya kita pindah rumah dong, rumah yang baru gak pakai pulsa listrik lagi tapi kita harus bayar tagihan perbulan. Masalahnya muncul kalau pas kita pergi liburan agak lama. Sempet khawatir kan kelupaan bayar dan listrik kita diputus. Duh…..gak banget deh!

Perasaan ini sama dengan kalau kita pengen nelp atau browsing trus internet mati dan kita gak punya pulsa haha. Mau nyari pulsa telp mesti keluar rumah dulu. Rempong 🙂

Andai yaa, zaman 4,5 tahun lalu kita sudah segampang sekarang, maksutnya jual pulsa dan bayar tagihan PLN online cuman tinggal klik klik aja di Tokopedia.

Bayangin ya semuanya gampang banget. Tinggal masuk ke website Tokopedia trus bayar tagihan listrik online (gak perlu khawatir lagi listrik mati karena lupa bayar) atau beli pulsa hape ketika kehabisan pulsa. Semuanya sungguh-sungguh memudahkan. Gak perlu ganggu orang lain atau keluarga kita di Medan ketika kita pergi liburan. Kalaupun lagi di Medan, yah bayar nya udah gampang gitu haha. Tinggal klik klik aja.

 

 

Thank you so much to Tokopedia who sponsored this post.

Advertisements

9 comments

  1. Tokopedia emg serba ada 😂
    Aq dong beli oncom bandung disna hahaha.

    Btw, klo disuruh pilih listrik pulsa atau biasa mending yg biasa kak non. Soalnya klo bunyi terus kyana gemes aja gt dgrnya

  2. mbak non jam 5 pagi kan,, aq ngalamin tengah malam jam 11, hrs keluar rumah nyari mini market yang buka 24 jam dan kalo beli online jam segitu itu baru di proses setelah jam 1 pagi krn sistem pln offline, jadi sekarang aq antisipasi deh catat setiap tgl brp udah harus beli, jd sebelum bunyi ganggu itu terdengar kita sudah isi lagi.
    aq lebih seneng kalo beli pulsa itu di onlie itu lebih murah, kadang gak ada biaya admin juga.

  3. hahahaha, ini aku banget, Mbak.
    Selain jadi lebih gampang, sering banyak bonus juga. *anaknya demen promo*. hahahahaha

  4. Asyik ya bahkan bisa dibayar pakai Tokopedia. Kalau disini sih bisa auto-debet Non jadi praktis soalnya literally gak perlu ngapa-ngapain, haha 😆 .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s