3 Menu Masakan Favorite


Setiap orang pasti punya resep-resep andalan. Pokoknya kalau lagi bingung makan apaan, nah resep-resep inilah yang terbayang atau langsung dimasak.

Untuk saya yang gak jago masak ini, hanya ada beberapa jenis masak andalan. Disebut andalan karena paling gampang dibuat dan sepertinya enak karena Matt selalu habiskan tanpa banyak cengkonek.

01. Easy Beef and Broccoli.

Kayaknya ini sebenarnya masak Chinese. Masaknya gampang banget. Saking mudahnya saya sudah bisa masak ini tanpa liat youtube lagi. Ada banyak resep kalau kita lihat di youtube tapi biasanya saya hanya pilih cap cip cup aja.

Masakan ini selalu banget kita masak karena semua bahan-bahannya hampir selalu ada di rumah. Nyiapinnya pun gampang banget dan masaknya pun palingan hanya butuh 20 menit. Beneran sangat-sangat gampang tapi hasilnya enakkkkkkkk.,

02. Bibimbap

Yang ini adalah masakan Korea. Saya lebih suka ngikutin resep dari akun Instagram ini karena lebih gampang. Trus gak terlalu banyak bahan-bahan juga untuk memasaknya. Kalau ngikutin resep bibimbap di youtube saya sering ketemu yang menggunakan sauce khusus gitu tapi kan di Medan susah yaaa dapetnya haha.

03. Resep-resep ayam dari akun Tasty

Jadi kalau lagi bangun pagi trus bingung mau masak apaan, saya biasanya browsing ke akun Tasty. Nyari ide haha.

Kalau kamu resep masakan favorite dan andalannya apa?

Advertisements

25 comments

  1. Tasty andalan bangeeet.. Lumayan banyak resep2 praktisnya, ya.. Aku jasi mau coba juga yang beef brocolli itu, tampak enaaak.. Kalo aku masih andalan di pasta-pastaan pakai kejuu.. 😀

      • Gampang kakk, bawang merah/bawang bombay dan bawang putih cincang, tumis sampe harum pake sedikit minyak, masukin ayam yg udh dipotong dadu, tumis sm mateng, masukin kecap manis dan superior dark soy sauce (atau kecap asin biasa jg gpp) secukupnya, masak sampe agak nyerap, tambah air sedikit, garam dan merica secukupnya, trus tuang 1 sdt tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air (jangan langsung dituang tepungnya nanti menggumpal), masak sampe mengental, trus angkat deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s