Medical Check Up Di Penang


Sejak balik lagi ke Medan hampir setiap tahun saya medical check up ke Penang. Ganti-ganti sih rumah sakitnya, padahal harusnya 1 rumah sakit aja ya haha. Abisan terkadang iseng pengen ganti karena pengen ketemu dokter lain. Saya sekalian check juga si penyakit nyebelin endometriosis ini.

Kali ini ke Adventis. Jadi dari Medan saya sudah buat janji untuk check up. Kebetulan kalau hanya 2 orang, rumah sakit (agent di Medan) menyediakan jemputan tapi karena saya kemaren datangnya bertiga, so dari Airport langsung naik Grab ke rumah sakit. Janji jam 2 , begitu nyampe langsung ditangani oleh perawat. Gak nunggu lama, langsung ditangani dan dicek oleh dokter. Cepet dan gak perlu nunggu lama seperti tahun sebelumnya pas saya check up di Lam Hwa Ee

Berobat ke Penang, Lam Hwa Ee

Yang saya suka dari berobat atau check up di Penang ini sebenarnya apa ya, mungkin kalian sudah tahu. Dokter dan perawatnya lebih telaten, rumah sakit bersih, pelayaanan bagus, dokter pun gak bertele-tele dan yang paling penting sebenarnya biaya check up dan berobat itu sama aja dengan di Medan. Saya juga sempet punya pengalaman jelek dengan operasi pengangkatan kista/indung telur di Surabaya jadi emang seandainya ada rejeki agak susah percaya lagi dengan dokter/rumah sakit di sini. Apalagi pas tahun 2014 itu saya sempet dikasih obat hormon oleh salah satu dokter di Medan dan mengakibatkan saya mens terus menerus selama 3 bulan. Begitu dibawa ke Penang langsung distop sama dokternya. Kan kacaw banget padahal selama 3 bulan itu saya berkali-kali kontak ke dokter di Medan menanyakan kenapa koq mens trus menerus.

Medical Trip Penang

Tapi yah memang bukan berarti di sini gak ada dokter/rumah sakit yang bagus hehe. Saya tetep ketemu dokter di Medan. Tetap check up juga di sini tapi juga di Penang untuk monitor aja sih, sekalian jalan-jalan hehe.

Kamu punya pengalaman berobat atau medical check up di Penang?

 

 

 

Advertisements

28 comments

  1. Kalo utk diri sendiri blm pernah ya, seringan nganter nyokap yg spesial dtg dari jkt ke mdn buat minta ditemenin check up ke penang.
    Pengalaman pertama anter nyokap ke Lam Wah Ee, smua fine. Kbetulan ada org yg baik hati mau dtg subuh2 buat ambil nmr antrian jadi nyokap dpt nomer antri 1.
    Tapi gak tau knapa nyokap akhirnya lebih pilih Prince Court Medical Centre Kuala Lumpur utk jadwal check up n berobat selanjutnya. Dan aku nya ya bahagia2 aja nganter2 nyokap kesini heheee anak yg rada modus ya gini 😀

  2. dulu ayah itu, sebenernya udah kena kanker dr awal, bahkan udh kena tulang belakang.. tp diagnosis mah syaraf kejepit. udah aja smp 3 bulan, di sinar si syaraf itu.. eh apasiy istilahnya ko di sinar 😀

    sampe akhirnya tulang malah makin rapuh dan baru dirujuk MRI, dan baru ketauan udh stadium lanjut, scara syaraf itu ternyata kejepit tulang yg terkena keganasan kanker itu, dan udh 3 lumbal rapuh.. pelajaran banget siy, kudu periksa teliti dan second opinion.

  3. Belum pernah med check ke Penang sih Kak. Tapi kemarin pas aku di Medan aku langsung terbang ke Melaka. Barengannya selain kami mau berobat semua. Rata-rata menyampaikan pengalaman yang sama, di sini abis banyak dana malahan makanya ke sana aja yang menurut mereka dokternya lebih fair.

  4. saya sih perawatan di Surabaya sama dokter yang sudah tahu riwayat sakit saya sejak kecil. Jadi nggak pernah gonta-ganti dokter sih dan so far dokter saya ini orangnya fair. Nggak bikin pasien pusing

  5. Suamiku berobat di Mount Miriam Penang sktr 3th yg lalu. Sebelumnya sempat konsul di Solo tp nggak pernah diberi diagnosa jelas. Asli ini kasus yg sering bgt kita dengar, tp sampai ngalamin sendiri rasanya emang agak gmn ya. Thanks God diberi banyak support buat ke Penang, ketemu dokter yg baik dan sabar sekali. Karena kdg namanya sakit ya kita pasti ada rasa gelisah takut dan beliau bener ambil waktu buat dengarkan kita. Nurse nya jg ramah,helpfull,care. Smpai skrg msh rutin cek up ke Mount Miriam dan adventist. Mereka jg tau kita dr Indo pasti pnya limited budget, dr awal sdah diberi tahu biaya yg diperlukan dan step perawatan. Biaya perawatan krg lebih sama dgn Jakarta. Sampai pernah dokter mnta suster telp RS lain buat cari MRI dgn biaya termurah plus pesankan taksi krn jam layanannya sudah mepet. Hal kecil yg beneran helpfull dan beliau sempat mikir sampai kesana.

  6. Moga hasilnya bagus ya mba Noni. Kalo saya sering ngantar ortu ama tante utk medical check up di penang. Tp tahun kemarin saya sekalian check up karena haid yg ngak normal. Ternyata kista. Sama dokter disini dibilang ada kista tp itu krn gak haid. Kalo haid nya normal kistanya mengecil dan hilang. Tp pas periksa disana kistanya udah mayan gede dan posisinya berbeda dg dokter di kota saya bilang. Akhirnya saya putuskan operasi kecil laparoskopi di penang. Loh guan Lye hospital. Hari ini masuk RS, sore operasi dan besoknya udah blh pulang. Biayanya kurang lbh ky di Indonesia. Pas saya check up di kota saya …. dokter nya malah gak senang saya operasi di Penang. Jadi gak ramah 😦

  7. Minggu lalu saya baru mengantar mama saya untuk check up ke dokter orthopedi dan sekalian check tiroid mama saya karena dokter di Jakarta bilang harus operasi lagi (sebelumnya sudah dioperasi ke nodulnya semakin membesar). Ternyata dokter di penang bilang baik2 saja dan tidak perlu operasi. Beliau menyarankan untuk check up 6 bulan lagi. Agak lega sih dan ngga repot. Karena dalam 2 hari saja, pengobatan sudah selesai 3 hari selanjutnya saya habiskan untuk refreshing bersama mama.

  8. kalau di pontianak terkenalnya ke Kuching mbak. Orang sini kalau udah didiagnosa apa dari dokter Pontianak pasti langsung nyari second opini ke Kuching

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s