Tan Jetty Penang


Tan Jetty Penang

Minggu ini saya bakalan sering nulis tentang Penang karena baru balik dari sana dan sekalian edit foto-foto juga video nantinya.

Tan Jetty ini sudah saya baca dan liat fotonya sejak lama tapi entah kenapa tiap kali ke Penang yah koq kelewatan mulu.

Akhirnya kemaren beneran diniatin harus banget ke sini. Jadi begitu selesai makan, langsung naik Grab ke sini. Sebenarnya sih kalau kamu makan di Kapitan trus mau Tan Jetty yah gak jauh-jauh amat. Paling keringetan dikit lah tapi…..kita kan manja ya haha. Naik Grab ajalah. Gampang dan mudah. Taunya gak mudah juga karena supir Grabnya gak tau trus asal aja nurunin kita haha. Mesti lah jalan-jalan dan nanya-nanya dikit baru ketemu tempatnya.

Tan Jetty Penang

Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang

Karena sempet berhenti di tempat yang tidak benar, kita akhirnya malah masuk ke lorong-lorong pemukiman warga tapi di sini kayaknya sudah dibuat seperti tempat wisata. Ada tiket masuk (kita gak dimintain) trus banyak toko-toko kecil yang berjualan suvenir. Nita belanja di sini. Oya, sebaiknya kalau mau ke sini jangan terlalu sore karena banyak toko yang tutup.

Gak jauh dari tempat ini kita ketemu Tan Jetty yang kita mau. Gak jauh sih sebenarnya. Jalannya hanya papan lurus tapi bersih menuju satu rumah kayu bercat merah. Rumah ini lah yang photogenic. Paling banyak difoto hehe.

Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang

Herannya koq bisa ya tempat ini bagus dan bersih. Gak bersih banget tapi bersih dan gak berbau amis. Saya juga pernah ke desa nelayan didekat kota Medan tapi masalahnya adalah jorok juga bau banget. Di sini yah bau tapi terlalu bau malahan gak perlu pakai tutup hidung karena gak menggangu. Banyak orang yang duduk-duduk di restoran/rumah minum sederhana sambil melihat matahari terbenam. Banyak juga pasangan calon pengantin yang mengambil foto prewedding di sini.

Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang
Tan Jetty Penang

Menurut saya Tan Jetty ini bisa dijadikan salah satu tujuan wisata jika kamu ke Penang. Selain gratis tempatnya pun menyenangkan trus pulangnya kamu bisa makan seafood yang ada di beberapa restoran pinggir jalan.

 

Advertisements

12 comments

  1. Cakep banget yah Tan Jetty ini.
    duh salah satu wishlist aku tuh ke Penang deh, entah kenapa pengin banget ke sana.

    Nabung yang banyak dulu, jadi kalo krucils dah bisa ditinggal lama, baru kabur langsung ke beberapa tempat (iya, ga mau sama krucils πŸ˜› )

  2. aku sempet ke Tan Jetty ini Mbak Noni..tapi emang ga sampai ujung. cuma sampai pedangang souvenir dan lagi penuh banget!! Lian kali ke Penang kayaknya pengen jalan sampai ke ujung deh

  3. Aku suka bgt sama Penang mbak. Walau blm sempat yg beneran jalan2 kesana, kesana cm nemanin berobat saja hehe. Pgen suatu hari beneran jalan2 kesana atau tgal disana aminnnn

  4. Ini lokasinya kalo di Indonesia banyak kayaknya yang model beginian πŸ˜€
    Yang saya liat di salah satu sudut foto itu sampah bukan ya? πŸ˜€
    Atau mungkin saya salah liat kali ya πŸ˜€

  5. Noni…kerenπŸ˜„ waktu aq ke Penang jg ga sempat kesitu…abiss waktunya mepet cuma 2 malam…btw Noni dah pernah nyebrang ke daratan Malaysia nya blom …katanya naik feri seru ..aq blom 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s