Favorite Spots in my Hometown


Mansion TJong A Fie
Mansion TJong A Fie

Haduh….spot favorite di Medan? mikir super keras hahaha……..ditoyor deh.

Hampir seumur hidup di Medan sebenarnya sampai hari ini kalau ditanyain spot favorite kamu yang mana Non? emmm saya bakalan jawab rumah deh kayaknya haha. Beneran mati gaya.

Mudah-mudahan kedua temen saya ini gak kebingungan ya menentukan tempat favorite di kotanya sesuai dengan tema #ceritajalanasik hari ini.

Febby : My Favorite Spots in Antwerp, Belgium

Aggy : Where I Wander in Yogyakarta

Tapi nih….setelah berfikir super keras, belakangan ada beberapa tempat yang saya lumayan suka untuk hang out dengan teman atau ngabisin hari-hari saya atau kalau ada teman datang langsung ditawarin untuk pergi ke tempat tersebut.

01. Mansion Tjong a Fie

Cerita lengkapnya baca disini aja ya.

Kenapa saya suka nyaranin temen-temen saya buat datang kesini gak lebih karena tempatnya emang bersih dan bagus plus emang ada sejarahnya. Trus didalam mansion juga ada guide yang dengan senang hati menjelaskan ceritanya. Jadi gak malu-maluin. Tempat ini bagus banget dan sangat direkomendasikan. Sayangnya susah parkir aja sih, jadi saya suka emosi juga. Untung sekarang bisa naik Uber haha.

Di daerah ini juga ada beberapa kuliner wajib yang harus dicobain. Walkable pula :). Ada sate Bata dan es cream, Nasi soto Kesawan dan martabak (1 tempat), Mie ayam Kumango dan tentu saja the famous Tip Top.

Jadi biasanya saya kalau males kemana-mana terutama nyetir pas ada temen datang, suka bilang ya udah kita ke Tip Top aja hahaha. Trus kelar makan, jalan-jalan kesekitarannya aja. Iyaa…saya itu teman dan guide yang malas haha.

02. Bukit Hijau Residence

Ini belakangan jadi tempat favorite saya karena hampir setiap hari jalan kaki dan olahraga didaerah ini. Pokoknya semua kegiatan olahraga + yoga berpusat didaerah ini haha. Makanya tiap hari saya datangi. Jadilah ini tempat favorite haha.

Yang paling lucu, kalian pasti tau dong, kalau saya suka banget makan nasi Padang dari restoran Garuda. Nah, di jalur ini itu ada 2 restoran Padang terkenal, yaitu Garuda dan Sederhana. Jadi….setiap kali saya ngelewatin belakang restoran, kita bisa sambil nebak-nebak ini bau apaan ya. Untungnya sampai hari ini belum sekalipun saya tergoda belok ke restoran dan berhenti jalan kaki haha.

03. Max Coffee

Saya benci banget ngantri di Sbuck. Pokoknya gak sabaran mana tempat duduknya penuh terus. Matt apalagi. Kalau dari rumah kita udah pengen banget minum kopi pas datang liat antrian panjang, langsung balik arah. Belakangan kalau lagi ke Mall, kita suka nongkrong di Max Coffee. Dulu sih hampir tiap Sabtu pagi, belakangan sejak banyak gempa plus saya lebih sering nongkrong pagi dengan temen-temen yoga haha, jadinya pindah tongkrongan deh ke……..

04. Kiliney dan Medan Bakery

Ngapain? sarapan, minum teh tarik, cheating makanan dan minumanlah haha. Teh tarik di Killiney masih yang lumayan enak sekota Medan, jadi saya seneng aja nongkrong disini terutama karena jaraknya yang deket ke semua pusat kegiatan saya seperti dokter hewan si Tom, Bank, tempat yoga, jalur jalan kaki, tempat Matt dan temennya nge bar, rumah temen-temen kita, rumah nyokap, rumah kita sendiri, pokoknya tempatnya strategis dan gak bikin saya nyetir lamaaa……AKU BENCI NYETIR!

05. ????

Tuh kan mati gaya hahaha…..

img_1586

Kalau penasaran kalian bisa baca tulisan saya tentang tempat wisata di Medan yang bisa didatangi disini 

Kalau kamu, dimana spot favorite di kota kamu?

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Favorite Spots in My Hometown

Advertisements

41 comments

  1. Hahaha….klo buat Ibu2 yang punya anak kecil kaya’ aku, tempat favorit-nya yang ada rumput hijau-nya dan Mall yang ada tempat permainan anak2nya Mba Noni.

    Sayang sekali Gubernur kita tak se-kece DKI yang bisa membuat taman bermain ramah anak, semoga suatu saat nanti ada yang bisa membuatnya 🙂

  2. Favorite Spot saya di kota Medan adalah tempat paling mainstream yaitu Merdeka Walk, sangat crowded dan super busy walk square tapi memang cuman di sini lah tempat besar serta di tengah kota jadi kalau bikin janji gak terlalu jauh. nice post mbak noni

  3. Hmm klo di Surabaya dan mau wisata kuliner sih, bisa ke Jalan Kalasan; disana banyak warung atau depot jajanan khas Indonesia/Surabaya. Klo untuk tempat yg unik & ga ada di kota lain, bisa ke Monumen Kapal Selam.

  4. taman mini fav spotku mba nonik…soalnya sore”asik buat jalan”trus beragam pemandangannya di setiap sudut tempatnya, kaya rumah adat gitu kan unik tuh wkwk 😀 *TerlaluSimple*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s