Ya Ampun…….


pixabay
pixabay

Namanya pun orang menikah pasti ada aja cerita. Salah satunya soal ditanyain pertanyaan yang sama berkali-kali sampai akhirnya emosi haha.

Ada beberapa kejadian dirumah atau pas lagi traveling (sebenarnya dimana aja) yang emang sering bikin kesel, sebel, atau cuek bebek. Jawabnya pokoknya tergantung mood dan masa-masa PMS hehe. Masalahnya pertanyaan-pertanyaan ini sering kali cuman keceplosan doang tanpa mengharapkan jawaban.

Pertanyaan apa saja?

01. Hape aku dimana?

Nah itu saya banget. Setiap kali kehilangan hape langsung panik. Masalahnya saya emang slebor juga sih. Hape main dicemplungin ke dalam tas tapi setelah itu panik sendiri, nyari-nyari. Kebingungan dan Matt udah ngerti banget.

Awal-awal nikah dia ikutan nyariin dan kalau ketemu suka sebel, karena terkadang cuman didalam tas, ketinggalan di mobil, atau dibawah bantal tapi lupa. Masalahnya kalau kehilangan hape saya panik gak ketulungan dan langsung ngomong “haduh….mana ada duit lagi nih beli hape baruuuu” modus haha.

Sekarang kalau kehilangan hape, dia cuman kasih mata muter-muter males………

02. Pinset

Saya sebel banget Matt itu suka minjet pinset ataupun manicure/pedicure set saya tapi gak mau bersiin atau balikin ke tempat semula. Setelah nanti saya beresin dan minggu berikutnya dia perlu nanya mulu “babe…dimana pinset, dimana gunting kuku?” arghhh…..terkadang males jawabin karena barangnya kan ada ditempat semula.

Oya Matt sebenarnya punya semuanya sendiri, saya kurang suka berbagi, masalahnya dia ini suka banget berbagi atau make barang-barang saya. Udah gitu makenya suka seenaknya. Misalnya pinset alis dipake buat narik bulu hidung. Ughhhh……

03. Bumbu Masak

Setiap kali di dapur selalu nanyaaaa mulu. Kapan itu dia minta saya rapiin semua bumbu-bumbu karena dia bilang bingung nyarinya. Setelah dirapiin dan ini sudah 4 mingguan dengan pengaturan baru, dia masih aja kebingungan. Gayannya kayak chef profesional tapi nyari bubuk bawang putih aja selalu gak nemu padahal dia ditempat bumbu. Heran deh. Trus ganggu banget karena bakalan nanya trus kayak burung sampai saya nyariin. Ish…..

Ini juga berlaku untuk segala piring, sendok, pisau, dll. Info aja ya padahal semuanya tetap ditempat semula.

04. Kita kemana?

Nah ini lebih sering pas traveling sebenarnya. Mulai dari pagi sampai malam nanya mulu mau ngapain, kemana, makan apa, bla….bla……padahal dia juga punya rencana sendiri dan terkadang kita udah omongin. Ini akibat traveling gak pake itinerary haha.

Kalau lagi mood saya bakalan happy-happy aja jawabnya tapi kalau lagi “judes” huaaa rasanya pengen tebalik-tebalikin semuanya. Ya iyalah udah capek jalan masih ditanyain mulu. Huh

05. Pintu sudah dikunci?

Huaa…ini saya banget. Pintu udah dikunci babe? babe gas udah mati kan? babe….babe….babe……. Errrrr Matt sebel banget soalnya kita mesti balik rumah lagi untuk memastikan semuanya emang sudah terkunci haha. Biasanya emang semuanya sudah dilakukan sih, saya aja yang gak PD. Yang ini sering bikin sebel terutama kalau lagi buru2.

Ihhh gila banyak juga ya 5 hehehe. Gak setiap hari sih tapi kalau pas keceplosan nanya langsung deh tegangan tinggi haha. Terkadang nanya itu cuman kayak ngelepas “candu” kali ya. Karena ada orangnya jadi ditanyain aja padahal seperti kata emak-emak kita dulu “kalau nyari pake mata bukan mulut” hahaha.

Kamu sering juga gak sih nanya-nanya yang ngeselin kayak gitu ke pasangan?

Advertisements

29 comments

  1. Huahahaha…

    Suami paling sebel kl aku nanya “hari ini mau kemana aja?” Padahal malamnya suami selalu kasih tau agenda besoknya. Tp kadang aku udah kelewat ngantuk jd ga fokus dengerin atau aku ketiduran.

    Nah sebaliknya aku paling sebel kl suami nanya, kakak nanti dijemput jam brp? Padahaal hampir setiap hari dia yg jemput si kakak, jadwal pulang sekolah pun dah 2th ga berubah. KZL BGT..

    πŸ˜€

  2. Hahaha kalau aku nanya ke suami siih nggak pernah dijawab juga, paling didiemin doank KZL. Paling sering justru nanya sama babysitternya anak2 yang ingetannya tokcer dan kalau nyari barang PASTI selalu ketemu. Hahahaha……

  3. Hahaha masa pinset alis buat cabutin bulu idung sih πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Aku sering nanya yg no 5 sih. Pintu udah dikunci? Pompa air udah dicabut listriknya? Makanan kucing udah disiapin? Minumnya kucing? Kucingnya dmn? Ga di dalem kamar kan?
    Dan pertanyaan ini repeat tiap pagi sebelum berangkat kerja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Kalo dia sih selalu nanya : kunci motor dimana ya? Hapeku dimana ya?
    Sama, berulang juga. Dan selalu kujawab ngasal : Di rumah pak RT πŸ˜†πŸ˜†

  4. Berhubung aku masi pacaran, jadi pertanyaan rutinnya baru satu “Mo makan dimana?” Dan itu bikin kesel banget.

    Rasanya tuh pengen tenggelam di jok dulu dan baru keluar pas udah nyampe depan tempat makannya.πŸ˜‚

  5. Hahaha, tapi yang pintu itu memang penting ya Non πŸ˜› . Kadang aku juga kepikiran begitu. Eh ini tadi udah dikunci ya? Kompor udah dimatiin? Dll πŸ˜›

  6. Koq yg hape sama mba Non, aku suka panik, padahal kebanyakan dalam tas. Lama kelamaan, temen-temen dekat yg udah tau cuekin kalo aku udh panik.

  7. Yang No. 4 sama banget mba non… Sebelum traveling ditanya mau kemana jawabanya “Gampaangg” tapi pas ditempat tujuan selalu nanya mau kemana naik apa.. preettt padahal udah dijelasin. Sampe harus bikin note kecil untuk itinerary sekaligus rute transportasi umum. Suami tinggal terima beres..zzhhh

    Tapi kalau dirumah yang paling sering nanya sih aku, “Kacamata aku mana?” wkwkwkwkwk.. dan dia selalu bantu cariin sih :p

  8. Soal hp, akupun gitu. Baru aja dimasukin tas, begitu keluar dari rungan kantor misalnya, harus dirogoh-rogoh lagi, mastiin beneran ada di sana apa enggak. .

  9. Tiap abis jemput pulang kantor, suamiku itu pertanyaannya juga pasti itu melulu; kita makan apa yang???? Kalo dulu masih mau dipikirin mau makan apa dan dimana. Kalo sekarang, kalo gak diem aja, atau jawaban standar; aku masih pusing nanti aja dipikirin kalo udah sampe rumah. Hahaha, kenapa ya para lelaki ini selalu nanyain istri-istrinya untuk hal-hal kaya beginian.

  10. Hahhaahhah! Seru nih! Bisa aja sih mbak Non, nemu topik ginian buat di tulis? Kereeeennn.. suami aku suka sebel kalo aku nanya hal yang udah dia kasi tau, misal: besok aku kuliah ya? Besoknya aku yang: nyante2.. nanya, waaah nganter anak aja pake mandi dulu? Woiiy aku kuliah woiyyy! *jadi aku yg tugas nganter :)))

  11. wah kalimat “kalo nyari pake mata bukan mulut” sering banget aku ucapin Non πŸ˜€ , habis kalo anakku nyari barang2 keperluan sekolahnya sering ga nemu hhzzzzz..padahal jelas2 di meja belajarnya

    tapi kalo aku sendiri paling sering nanya, “jepit rambutku dimana ya?” hahaha..sering tertinggal di kamar mandilah, di meja kerja, nyempil di tas kadang2 :D. Suami sering komen, punya jepit segitu banyak, tetep aja ilang *tutupmuka

  12. Kalau kita seringnya berulang2 ngecek kalau mau pergi, sembari nanya, udah matiin gas? udah tutup semua jendela? yang ada setelah dikerjain aku, dia ngecek ulang, kalau dia yang ngerjain, aku yang ngecek ulang hahaha.. Plus aku suka banget tanya, besok kita ngapain ya? *aku kadang suka mesti ad ajadwla mau ngapain besok2nya dan dianya suka stress kadang ngetawain aja hahaha *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s