Penginapan Murah dan Dekat dengan Rumah Sakit Lam Hwa Ee


Penang Travel Tips
Picture source : Penang Travel Tips – Apartemen Mewah Court Penang

Pengen berobat, wisata atau check up di Penang Malaysia tapi bingung nginep dimana? Baca trus deh tulisan ini 🙂

Jadi sebenarnya penginapan di apartemen-apartemen ini sudah sejak lama eksis di Penang. Ada banyak orang yang menyewakan kamar-kamar di apartemen milik mereka/sewa kepada pendatang di Penang. Kebanyakan sih yang menggunakan jasa ini adalah orang-orang yang sedang berobat.

Salah satu rumah sakit yang paling banyak didatangi warga Indonesia khususnya Sumatera Utara adalah rumah sakit Lam Hwa Ee. Rumah sakit ini sekitar 5 km dari George Town (pusat wisata di Penang).

Menginap di hotel tentu menyenangkan tapi……kalau kita harus sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan di Penang tentu pilihan paling bijak adalah menyewa apartemen/flat atau kamar-kamar di apartemen untuk menekan biaya penginapan. Pilihan menginap di apartemen ini berkisar RM 45 – RM 75.

Pilihan kita jatuh ke Mewah Court Apartemen, jangan bayangkan tempatnya semewah namanya haha. Apartemen ini hanyalah tempat tinggal sederhana tapi cukup bagus untuk ditempati apalagi kalau sampai berhari-hari seperti kita kemarin.

mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang
mewah-court-batu-lanchang

Sorry ya fotonya burem dan kamarnya gak rapih haha. Soalnya baru inget pengen nulis ini pas kita sudah mau pulang. Jadi difoto sekedarnya. Nah, kira-kira penginapannya kayak gitu deh. Selain itu ada ruangan untuk mencuci dan menjemur pakaian (pakai mesin nyucinya) dan ada balkon untuk duduk-duduk sambil ngeliat matahari terbenam. Kebetulan kita dapat ruangan yang menghadap ke arah matahari terbenam.

Selain itu dari apartemen ke rumah sakit deket banget, 200 meterlah. Ini penting banget karena ada kemungkinan bolak balik dari rumkit ke apartemen, dan inget cerita saya sebelumnya tentang antri pagi-pagi buta. Jadi penting banget posisi tempat tinggal yang tidak terllau jauh. Paling penting lagi adalah penginapan di Penang yang tidak terlalu mahal dan nyaman.

Baca disini untuk pengalaman berobat di Penang 

Di daerah ini juga ada beberapa rumah makan halal. Seporsi makanan sekitar RM 6 didaerah ini. Trus ada pasar sore yang buka dari jam 1 siang sampai 6 sore. Disini biasanya orang-orang berbelanja keperluan sehari-hari selama menginap . Percayalah kalau tinggal lamaa (kayak 2 minggu lebih gitu) penting banget bisa masak haha. Di apartemen sendiri disediakan rice cooker, pemasak air dan tentu saja perlengkapan masak sederhana. Untuk air minum, beli minuman dengan ukuran paling besar dan nanti bisa di isi ulang dengan harga 90 sen aja didepan pos satpam apartemen.

Di apartemen ini sendiri banyak sekali orang Indonesia yang tinggal/menyewa bahkan pengurus apartemen-apartemen ini juga orang Indonesia. Kalau perlu apa-apa bisa minta tolong mereka. Pengurus apartemen biasanya membersihkan kamar dan seluruh ruangan setiap hari. Jadi emang beneran bersih sih tempatnya. Kalau mau nyaman dan gak pengen ada orang lain disatu ruangan, bisa sewa 3 kamar sekaligus. Kalau gak, kayak kita kemaren 1 kamar diisi orang lain yang kebetulan kerja di Penang. Cuman yah, gak ganggu juga sih hehe. Sebaiknya tips dari saya, mending booking dari Indonesia karena kayak pas kita kemaren datang hampir semua kamar full.

https://nonikhairani.com/2014/09/09/pengalaman-berobat-ke-penang/

Wifi dan tv, selain semua fasilitas diatas ternyata kita mendapatkan tambahan fasilitas lain yaitu wifi dan tv di ruang tamu. Lumayan banget ya 🙂 wifi penting soalnya haha. TV sebenarnya gak penting sih, tapi pas kita keluar buat jalan-jalan setelah dari rumah sakit, lumayan bisa nemenin ayah saya karena dia lupa bawa hapenya jadi gak bisa browsing haha.

Trasportasi dari depan apartemen sepertinya sih lumayan lengkap. Ada bus yang menuju Komtar tapi saya gak nyobain haha. Selama disana selalu menggunakan Uber atau Grab Car karena kita jalan 1 keluarga, ada anak kecil dan ayah saya yang menggunakan kursi roda. Rata-rata supir online taxi ini juga baik-baik banget, jadi saya emang mendingan milih naik taxi untuk kenyamanan.

https://nonikhairani.com/2016/05/18/medical-trip-penang/

Untuk yang pengen berobat/program bayi tabung atau general check up di Lam Hwa Ee, bisa langsung datang ke apartemen ini atau bisa hubungi kontak dibawah ini :

Apartemen Mewah Court Penang Malaysia

Alamat: Jalan Hijau 5, Taman Green Lane, 11600 George Town, Pulau Pinang, Malaysia.

Eric Boo +60124939813 atau bisa juga hubungi Adi di no +60143498217

Selain apartemen ini ada beberapa penginapan lainnya disekitaran rumah sakit. Biasanya pas kita di rumkit suka ada yang nawarin jasa penginapan. Untuk perhari atau perbulan karena rata=rata yang program bayi tabung disini bakalan tinggal 1 bulan.

Semoga informasi ini membantu jika ada yang ingin mencari penginapan murah tapi nyaman di Penang, khususnya dekat rumah sakit Lam Hwa Ee.

Kamu punya informasi lain? yuk dibagi disini 🙂

 

Advertisements

10 comments

  1. Bagi saya peribadi, saya sudah pernah nginap di beberapa penginapan di Mewah Court termasuk yang dibilang.

    Saya usulkan tempat ko Adrian di Mewah Court. Bersih. Lengkap.
    Ko Adrian +60129036135
    Meliana Panjaitan +60164590494

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s