Melihat Kota Penang dari atas Bukit Bendera + Vlog


Penang Hill Bukit Bendera
Penang Hill Bukit Bendera

Penang Hill atau lebih dikenal dengan Bukit Bendera oleh warga Malaysia adalah satu buah bukit di Penang dengan udara lebih sejuk. Mungkin kalau di Sumatera Utara seperti Gundaling.

Penang Hill ini adalah satu dari sekian tempat wisata di Penang yang cukup terkenal plus wajib dikunjungi. Selain itu baca juga tempat wisata di Penang yang harus dikunjungi.

https://nonikhairani.com/2014/09/10/why-george-town-penang/

https://nonikhairani.com/2015/10/05/mansion-peranakan-penang-malaysia/

Ini kali kedua saya mengunjungi Penang Hill. Pertama kali tahun 2006 dan sempat ingin berkunjung lagi sewaktu dengan Matt tetapi lokasinya ditutup karena renovasi. Beberapa minggu lalu akhirnya ada kesempatan lagi untuk melihat kembali Penang Hill karena keponakan saya kepengen naik kereta api. Sebenarnya Tram sih, atau kalau warga Penang menyebutnya Cable Car.

Penang Hill sebenarnya bisa didatangi dengan menggunakan bis dari Komtar. Jadi kalau main ke George Town langsung saja ke Komtar untuk pergi ke tempat ini. Saran saya kalau males ribet dan mungkin pergi dengan beberapa teman sebaiknya ambil online taxi saja dengan biaya sekitar 12 ringgit.

Yang paling istimewa untuk saya di Penang Hill ini sebenarnya yah Tram itu hehe. Ini kereta khusus yang dibangun untuk menaiki bukit terjal 45 derajat. Katanya dibuat spesial sehingga penumpang tidak akan merasakan perbedaan naik dan turunnya. Emang bener sih. Kali ketiga saya naik tram model seperti ini. Penang Hill, lalu di Hongkong dan kalau gak salah di Budapest.

Tiket untuk menaiki tram hanya 8 Ringgit saja untuk warga negara Malaysia, sementara untuk warga negara asing cukup 30 Ringgit haha. Untuk fast line tiket dibandrol 60 ringgit.

Diatas bukit sebenarnya menurut saya biasa aja. Duh jahatnya hahaha. Ya maksutnya kalau disiang hari sebenarnya biasa aja. Kita bisa lihat kota Penang dari bukit ini, tapi percaya deh, kalau datangnya ketika matahari terbenam sampai malam hari maka kecantikannya akan lebih membius karena dari sini kita bisa melihat seluruh kota Penang dengan lampu-lampunya. Rencana saya diawal pengennya datang menjelang matahari terbenam tapi…kita hampir setengah hari di rumah sakit, keponakan saya kalau diajakin malam-malam kesini yang ada ketiduran. Makanya begitu kelar urusan rumah sakit, kita langsung aja kesini dan kebetulan rejeki saya 2 kali kesini ehhh mendung aja dong.

Picture source Jordan Lye Photography
Picture source Jordan Lye Photography

Nah kira-kira kayak gitu deh kalau malam hari tapi kalau disiang hari, fotonya seperti dibawah ini πŸ™‚

dsc08400

Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill

Di atas bukit sebenarnya kita bisa melihat beberapa museum, ada restauran dan ada mobil mini seperti mobil golf yang bisa disewa untuk mengelilingi bukit. Menyenangkan untuk liburan bersama keluarga.

Penang Hill
Penang Hill

Gembok-gembok cinta ini sedang naik daun banget ya. Kayaknya ada dimana-mana. Setiap kali liat jembatan ditempat wisata selalu deh ketemu gembok-gembok cinta ini. Bagus juga sih dan lumayan jadi bisnis baru. Dagang gembok haha.

dsc08424

Penang Hill
Penang Hill

Karena buat saya yang paling seru disini cuman naik tram nya doang haha, jadi yah kita sebenarnya gak terlalu lama juga. Setelah makan es cream langsung turun lagi πŸ™‚ . Untuk berfoto ditempat-tempat special (maksut saya seperti foto diatas) kita harus membayar beberapa ringgit.

Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill
Penang Hill

Apakah kepengen balik lagi kesini kalau main ke Penang? tentu saja haha. Buat naik tram lagi dan datang dimalam hari untuk melihat lampu. Semacam laron emang saya ini πŸ™‚

Ada yang sudah pernah kesini juga?

Oya jangan lupa juga untuk nonton vlog saya tentang Penang Hill dibawah ini πŸ™‚

 

 

41 comments

  1. kemaren ga sempet ke sini mbak Noni…takut ketinggalan pesawat πŸ˜†

    aku juga penasaran pengen nyobain keretanya. Ga semahal yg dipikirin ya harga tiketnya

  2. Padahal viewnya mirip sama Negara kita juga ya mbak, tapi karena akomodasinya mendukung jadinya lebih worthed.. saya aja baru pertama kali liat trem mendaki semak belukar kaya gt, ckck.. kenapa ya Negara kita gak bisa? Hm..

  3. Ah senangnya, pas ke sana udaranya cerah. Soalnya waktu aku kesana hujan deras, jadi dari atas bukit Bendera gak terlalu jelas pemandangan ke arah kotanya.

    Naik kereta di bukitnya itu sesuatu banget, ngeri blong aja rem nya. Jadi selama naik kereta itu deg-degan abis, bahkan lebih nervous dibandingin terbang πŸ˜€

  4. pernah juga mba, sialnya kartu kamar hotel jatuh pas lagi antri buat turun dan baru sadar pas dibawah. alhasil naik lagi ke atas dengan bekal kartu dari sekuriti buat nyari tuh kartu haha jadi dua kali bolak balik

  5. hiks, dari dulu sampe sekarang belum kesampain ke Penang hill, sekali nya ke Malaysia batal mulu ke Penang. Sekarang mau jalan2 kudu ijin dulu hahaha

  6. Yup, sempat ke sana beberapa tahun lalu dan siang hari. Kesannya sama seperti yang ditangkap Mbak Noni, “biasa saja”. Rasanya harus balik lagi sore hari nih πŸ˜€

    O ya, sekalian nih . . Selamat Tahun Baru ya Mbak πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s