Christmas Potluck Dinner


Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef
Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef

Tahun ini kita gak mudik ke US pas Natal, jadilah Matt ngerasa hampa tanpa lampu dan tentu saja makan malam dengan keluarga dan teman.

Biasanya untuk Thanksgiving kita selalu ngerayain dengan teman kita yang kebetulan orang US juga. Beliau selalu jadi host untuk Thanksgiving untuk beberapa tahun ini, sayangnya bulan Juli lalu mereka sekeluarga pindah ke Surabaya. Kita sempet diundang ke Surabaya aja bulan ini, kebetulan saya juga kepengen ke Surabaya tetapi….keluarga saya yang di Surabaya liburan ke Vietnam pas Natal. Jadi kita akhirnya batal ke Surabaya.

Jadilah Natal kali ini gak ada rencana sama sekali dan gak ada undangan juga haha. Trus bebrapa hari sebelum hari H, Matt dan beberapa temennya mutusin buat bikin pesta makan malam di rumah kita. Potluck ๐Ÿ™‚

Gimana potluck kali ini? karena kita jadi host, akhirnya hidangan utama kita yang buat. Kita buat Slow cooker balsamic glazed roast beef dan apple pie.

Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef
Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef
Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef
Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef
Apple Pie
Apple Pie – ini dessert jadi favorite juga karena kehabisan padahal masih banyak yang belon kebagian.ย 

Untuk sarapan pagi karena sebelumnya saya sudah membuat cinnamon roll dengan resep vegan (iyaaa, saya sok-sok’an mau hidup lebih sehat) yang ternyata rotinya kurang empuk. Gak tau apa yang salah tapi tetep bisa dimakan koq. Maksutnya tetep enak haha. Enak untuk saya yang sudah biasa gak makan terlalu manis dan juga asin.

Cinnamon Roll
Cinnamon Roll
Vegan Cinnamon Roll
Vegan Cinnamon Roll

Jam 5 sore kita akan mulai pesta potluck nya. Agak lebih awal karena di group kita sekarang ada bayi. New member lah haha.

christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas
christmas dinner ideas

dsc08731

Undangan kita gak banyak sih, hanya sekitar 11 orang tapi 1 orang gak bisa datang karena harus ke gereja. Yang lainnya kebetulan gak ada yang ngerayain Natal kecuali Greg/Ika.

Potluck kali ini luar biasa banyak makanan berat. Eh sebenarnya setiap kali potluck deng, haha. Selalu makanan berlebih karena terlalu banyak makanan sementara orang-orangnya dikit banget.

dsc08728

Diana/Dave Potluck
Diana/Dave Potluck
Diana/Dave Potluck
Diana/Dave Potluck
Diana/Dave Potluck Tentu saja ada otak otak hahaha
Diana/Dave Potluck
Tentu saja ada otak otak hahaha
Greg dan Ika - Jerk Chicken Jerk Chicken ini enak banget terutama kalau di panggang diatas pemanggang bukan didalam oven.
Greg dan Ika – Jerk Chicken
Jerk Chicken ini enak banget terutama kalau di panggang diatas pemanggang bukan didalam oven.

Sementara kita juga buat gluehwein yang sumpah ini lebih enak dari semua gluehwein yang pernah kita beli di pasar-pasar Natal/Easter haha. Pokoknya minuman ini sukses berat.

Gluehwein
Gluehwein

Sebenarnya acara beginian itu emang paling pas karena ngumpul-ngumpul bareng temen dan keluarga. Apalagi taon ini ada bayi baru yang masuk ke group kita, jadi seru aja.

Bosnya Matt, mereka datang telat dengan keluarga dan anak-anaknya, jadi gak masuk kedalam foto hehe. Mereka bawa acar + 2 botol homemade wine. Oya, jadi nih ya, Matt dan beberapa temen-temennya jadi tergila-gila nyoba bikin minuman. Kita sih baru sukses bikin sake aja. ย Sekarang karena bosnya Matt, sukses bikin wine dan sebenarnya rasanya cukup enak, jadi pengen nyobain juga hehe. Lumayan bisa penghematan dari pada beli dan bisa bikin ghluewine lebih murah.

dsc08742 dsc08746

Seneng sih bisa ngumpul-ngumpul gini di rumah, biasanya kalau main kerumah kan cuman buat main game atau ngobrol-ngobrol, kemaren beda karena kita beneran jadi host. Ini ketiga kalinya sih kita jadi host. Saya yang biasanya paling males jadi host untuk acara-acara, sejak nikah jadi seneng aja bikin-bikin acara kumpul-kumpul begini. Gak terlalu banyak orang tapi tetep bisa ngobrol akrab, dengerin musik atau nonton film wajib.

Setelah kelar acara tentu aja seperti biasa, beresin rumahnya males huahhaha…….

Dapur setelah acara :) Kretekin pinggang
Dapur setelah acara ๐Ÿ™‚
Kretekin pinggang
Sisa daun yang jadi hiasan meja dimasukin di vas ternyata bagus juga hehe. Oya itu ada acar didalam jar yang dibawa bosnya Matt
Sisa daun yang jadi hiasan meja dimasukin di vas ternyata bagus juga hehe. Oya itu ada acar didalam jar yang dibawa bosnya Matt.

Oya, yang tentu saja jadi favorite banyak orang adalah Thomas :). Jadi Sabtu lalu (ini acara Sabtu kemaren) Tom kita kastrasi/neuter karena kelakuannya semakin menggila kalau lagi masa-masa kawin. Beneran sinting banget. Ngamuk-ngamuk trus dan gak disiplin buat buang air plus spray sana sini. Kita putusin buat kastrasi aja. Soalnya saya beneran kayak kerja romushaย banget, mesti ngendus-ngendus dan nyuci rumah kalau dia spray.

Kemaren pas di rumah banyak tamu (ada anak kecil, bayi dan dewasa) dia anteng banget. Dipegang atau dielus juga santai banget. Tempat makan dan litter box kita pindahin ke kamar tamu karena biasanya barang-barang pribadi si Tom itu ditarok di sebelah ruang makan, secara banyak tamu agak kurang etis jika ada makanan kucing dan litter box. Kita pindahinlah ke kamar tamu.

Tom bingung juga sih setiap kali dia mau minum atau ke litter box gak ada. Kita juga bolak balik bawa dia ke kamar buat melakuakn aktivitasnya. Ehh kucingnya gak complain, gak ngeong-ngeong, pokoknya santai banget. Gak nyoba lari padahal secara ada anak kecil kan bolak balik keluar rumah. Dia malahan duduk aja di deket tangga atau santai meratiin semua tamu. Favorite deh ๐Ÿ™‚

Paling mengejutkan untuk kita semua, sebenarnya pas semua tamu masih ada di rumah, itu waktunya Tom ke toiletnya. Makanya kalau dia ke ruangan makan, kita langsung buru-buru masukin dia ke kamar. Gak taunya dia cuman minum atau makan (jam makannya Tom kemaren itu beneran fleksible banget kayak semua undangan haha). Setelah semua tamu pulang, sekitar 5 menitan, dia langsung masuk ke toiletnya dan melakukan semua kegiatan pribadinya. Ahhhh terharu………….

Setelah semua pulang, Matt sampai mau ngasih reward ke Tom buat pergi ke salon haha. Tetep rewardnya nguntungin kita bukan kucingnya hahaha. Di foto walau mukanya galak dan jutek kayak pemain Sumo, yakin deh dia manis banget. Luar biasa manis.

Outstanding host. ย Christmas Host of 2016. Thank you buddy…….

Favorite host
Favorite host

Bagaimana dengan kamu, ngapain aja selama long weekend?

 

Advertisements

63 comments

  1. hehehe setelah di kastrasi emg kucing jd lebih kalem ya kak.
    hehehe.

    btw,mau dong resepnya..
    share yaaa di blog kak.kayaknya enak tuh.
    aq weekend cuma ngemall aja sama masnya nih.

  2. Long weekend, nggak ke mana-mana sih aku mbaa.. tmn2 lagi pada sibuk ke gereja dan kumpul keluarganya merayakan natal.. beteweh mba Noni,, foto-foto makanannyaa bikin ngilerrr.. setuju deh sma mba Syerrr,, bagi resep dong mbaa hihi

  3. Ah gak beres, begitu liat foto pertama Slow cooker balsamic glazed roast beef-nya aku langsung pusing – gara gara kepengen banget :)))
    Wah mertua aku juga lagi ke Vietnam pas natal ini, ada apa dengan Vietnam.
    selamat berlibur yaaa ๐Ÿ™‚

  4. Weekend kerjaaaa Mbak, terus belanja obat ke glodok sekalian beli bahan-bahan buat bakmi.:D

    Wah, Slow Cooker Balsamic Glazed Roast Beef sama apple pie dan Gluehweinnya menggoda banget Mbak. Kalau berkenan bagi resepnya dong.:)
    Jerk chickennya juga keliatan enak bangeeettt, Mbak.

    Lho, bikin sake sendiri Mbak? ribet ga?

    Si Tom manis banget ya Mbak pas ada tamu gitu, pinter bangeeet siiiihhh.:)

    • Bikin bakmi sendiri, ihh jago deh ๐Ÿ™‚

      Nanti ya, kalau ada waktu aku coba posting resepnya hari Sabtu. Jerk chicken itu emang enak banget Wul, terutama kalau di panggang diatas api.

      Rada ribet sih bikin sake, tapi enak hehhe……

      • Mi nya sih ga bikin sendiri Mbak.:D
        Boleh-boleh Mbak, dinantikan resepnya.:)
        Aku belum pernah makan jerk chicken sih Mbak, tapi itu terlihat menggoda sekali.:D
        Aku sebenernya ndak bisa minum alkohol sih Mbak, cuma kadangan pengen nyoba bikin masakan Jepang, ada beberapa yang pake sake. Tapi kalo beli sakenya mihil.hahahaha

      • kalau ghluewine kan wine nya dimasak sekitar 1 jam, aku rasa alkoholnya hilang hahaha.
        bikin aja sakenya, si Matt kemaren bikin sampe hampir 1 liter gitu dari 1,5 kg beras

  5. Aku cuma di rumah berdua suami. Makan ninton tv makan nonton tv lagi. Menggemuk. Paling tgl 25 walk in the forest bentar. Habis yang dimakan leker semua. Itu mantap makanan dan masakannya non. Looks yummi

  6. Long weekend ini aku malah sakit, untung udah beres bikin cake pesenan natal semua. Sama aku bikinin Koud Buffet buat Christmas Dinner bareng sodara2 sih ๐Ÿ˜€

  7. Liburan ini pulang kampung donk mba yg cuma 90 menitan itu, kumpul keluarga meskipun cuma males2an aja dirumah tapi aku tetap bahagia ehehe.

    Mba Non, setuju deh sama komen2 diatas bagi resep donk, terlebih resep apple pie n cinnamon roll nya ๐Ÿ˜

  8. Hahahaha aku mau banyak komen along the way baca post ini tapi mengenai Tom dulu ya soalnya aku ngakak hahaha ternyata kalo hormonnya bisa diatur dia jadi baik banget ya *bener kan kalo gitu kita selama ini PMS salahin hormon hahahahaha*. Non itu kayak di sini pas diundang makan temen setting an meja ada hiasan hiasan dan makanannya, karena rumah kami gak ada meja makan pas ngundang makan orang ya biasa aja duduk di sofa dan di karpet, malah kayak Indonesia bingit makanannyapun lontong sayur ihik. Itu acarnya dari apa, Non? Enak gak? Dan apple pienya tampangnya aja cakep menggoda banget *lalu mengabaikan foto cinnamon roll hahahahah*

    • sama kayak kita ya Ndang, begitu hormon diatur langsung jadi manis hahaha.

      Aduh lontong sayur, kan jadi pengen, kenapa diingetin Ndang huhuhu…..

      acarnya gak tau dari apaan, aku gak suka dan gak pernah dibuka sama si Matt padahal kata bosnya enak banget hahaha.

      Apple pie emang enak ๐Ÿ™‚ sumpah ini enak banget Ndang. LOh koq muji2 ya hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s