5 Minuman Favorite ketika Traveling


Glühwein - Jerman Market Chicago
Glühwein – Jerman Market Chicago

Setiap hari sebenarnya kita membuat kenangan, sama seperti ketika kita pergi traveling. Ada banyak cerita dan kenangan yang terjadi ketika kita bepergian. Salah satu kenangan yang kita buat adalah mencoba makanan/minuman baru.

Ketika saya kecil, ayah suka sekali membawa kami ke Berastagi. Gak ngapa-ngapain, terkadang cuma makan siang didalam hutan (Tahura) lalu kembali lagi ke Medan. Kegiatan yang sepertinya hanya buang-buang waktu itu ternyata membuat banyak kenangan untuk saya. Contohnya minum air tebu di pasar Buah dan Sayur Berastagi. Setiap kali kita kesana pasti harus minum air tebu. Kayak keharusan gitu hehe. Makanya walau air tebu sekarang bermunculan banyak sekali di Medan tetap saja saya selalu mikir air tebu harus diminum di Berastagi.

#Ceritajalanasik kali ini temanya adalah Favourite Drinks from Our Travels. Makanya jangan sampai gak baca tulisan milik :

Febby : Favourite Drinks From Our Travels

Aggy : 5 Drinks You Must Try in Indonesia

Ngomongin minuman favorite ketika traveling sebenarnya banyak banget ya :). Hampir disetiap perjalanan kita bakalan menemukan minuman yang asik banget untuk diminum selain air putih tentunya.

Gluhwein ini saya kenal ketika pertama kali ke Jerman Market di Chicago. Awalnya saya sempet bingung, ini apaan yaaa, koq orang ngantri panjang trus dapat mug lucu hehe. Akhirnya ikutan ngantri dan ternyata Gluhwein menjadi salah satu minuman favorite saya selama traveling ke US ataupun Eropa. Terutama ketika lagi festive season karena biasanya minuman ini saya lihat di pasar-pasar “kaget” atau restoran ketika bulan Desember atau menjelang Easter.

Stuttgart Citizen Newspaper
Stuttgart Citizen Newspaper

Saking kita senengnya sama minuman Gluhwein sampai akhirnya nyobain bikin sendiri dirumah. Cerita lengkapnya bisa dibaca di link ini ya .

Air kelapa muda 🙂 nah minuman ini tentunya lebih menyehatkan ya. Saya suka minum ketika pergi ke pantai atau ke tempat-tempat yang panasnya sungguh “mengerikan”. Contohnya selama kita traveling ke Vietnam, Cambodia ataupun Myanmar, minuman ini wajib banget diminum setiap hari hehe.

dsc04043

Sebenarnya air kelapa muda gak susah sih dapetinnya. Deket rumah saya juga banyak banget haha. Masalahnya saya itu lebih suka yang dari Thailand karena ukurannya lumayan kecil. Belakangan kelapa muda Thailand itu gampang banget didapatin di supermarket deket rumah. Yang males cuman ngupasnya aja 🙂

Selanjutnya tentu saja Sangria

Sangria

Sangria terenak yang pernah saya cicipin nih ya ternyata di satu restauran Tapas di Amsterdam. Saya lupa persisnya nama restaurant itu tapi persis didepan hotel tempat saya dan Matt tinggal di Lioyd Hotel and Cultural Embassy. Saya emang lebih suka minum Sangria dibandingkan wine. Agak susah emang membandingkan 2 minuman yang berbeda ya. Jadi saya kenal minuman ini sejak di Surabaya sebenarnya tapi baru bener-bener ngerasain sangria terenak itu di Amsterdam dan setelah itu beberapa minggu lalu malah kita nyoba bikin sendiri sangria di rumah yang ternyata mengalahkan rasa sangria di Ams. Good job, Matt 🙂

Dan tentu saja tidak ketinggalan minuman favorite saya adalah Teh Tarik. Bukan teh tarik yang sachet ya haha. Saya suka banget teh tarik terutama yang dari Malaysia. SUKAAAAA. Sewaktu ke Penang terakhir kali kemaren, hampir setiap hari saya dan ayah pasti minum teh tarik haha. Haduh….beneran deh suka banget. Kalau di Medan teh tarik yang paling enak bisa didapat di Killiney atau Warung Ijo.

Sebenarnya saya kurang begitu suka nyobain minuman manis karena efeknya yang gak terlalu ok dengan endometriosis tapi…..yah namanya juga liburan terkadang emang harus ngelupain diet trus nyoba ini dan itu hehe.

Beberapa minuman diatas menjadi favorite saya ketika traveling bahkan sampai saya pulang ke rumah 🙂 . Bagaimana dengan kamu? punya minuman favorite juga?

 

Advertisements

54 comments

  1. air tebu minum dari perasan mesin sama ngemut langsung dari tebu beda ya rasanya, aku suka ngisep langsung dari tebu

    minuman favoritku es teh tawar, tapi gak nemu pas lagi traveling ke luar negeri. jadi minum air putih aja udah paling nikmat sedunia haha

    • kalau makan langsung kan keras Bijo, enakkan beli airnya aja deh 🙂

      air es teh tawar bukannya di Indonsia banyak haha. berarti pas traveling kamu gak punya minuman yang ditemuin disana trus jadi favorite ya?

      • pernah beli air tebu, tapi kurang suka, suka ngisep dari tebunya langsung, perjuangannya berasa hehe

        Minum air mineral dingin atau air keran aja. Tapi pas ke Alaska gak enak air kerannya, beli air mineral mulu. Yang paling seger air di Iceland, dingin. Air glacier juga enak haha

  2. Kopi Vietnam dong! Dan limoncello dr Italy. Pdahal aku ga gt suka minuman beralkohol. Cuma limoncello ini manis dan seger kyk limun gt😄. Teh Tarik itu enak yaaa cm sayang nemuin dsini susah hihi

  3. karena postingan mbak non ini ya, aku jd mikir, kalo ke SG, KL, Thai, pasti minumnya ga jauh-jauh dr teh tarik dan thai tea. hahaha. sisanya kalo kemana-mana air putih aja >.<

      • ganti ke Almond/rice milk aja Ata kalau emang suka banget minum susu 🙂 . Aku sudah lumayan lama bisa ngindarin produk turunannya. Paling sesekali kalau kita masak makanan tertentu yah tetep makan haha.

      • Rice milk enak ga Mba? Kalo almond milk aku doyan. Cuma harganya yang agak nguras dompet dikit 😆

        Keju sih yang paling susah karena ada di mana-mana perasaan..

      • Rice milk aku belon pernah coba. Kalau kamu gak ada masalah sama soya, itu juga enak tapi aku gak saranin karena bny bgt cerita negatif tetang soya yg aku baca. Almond milk kita beli yang di kotak gitu Ata. Temen aku supaya lebih hemat dia beli yang powder almond. Enak jg koq dan kalau masak dia juga pakai itu.
        Yah keju enak sih ya hehe, untungnya aku gak suka. Yang paling berat untuk aku butter karena Matt suka bgt masak pake itu. Jadinya beli butter yang dari cacao tapi harganya bikin sedih.

  4. Dulu pernah ke medan mbak, trus penasaran sama jus martabe, ternyata campuran markisa terong belanda… Hahaha Enak bangettt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s