Si Lapar Mata


stock-photo-man-hand-holding-card-with-the-text-impossible-cutting-the-word-im-so-it-written-possible-success-384355429

Kalau semisalnya suka liat youtube, IG atau apa ajalah pasti suka lihat komen-komen semacam “ihhh mauuuu. Belinya dimana?. Harganya berapa kak?” pernah liat gak? saya lumayan sering. Kadang-kadang kalau foto yang emang saya seneng/tertarik itu gak ada caption apapun trus baca kebawah bisa dapat semua informasi. Mulai dari harga, belinya dimana sampai komentar lainnya.

Lucunya, kadang-kadang saya kan juga sama kayak orang-orang yang komentar itu. Pengen juga maksutnya. Trus karena males nanya, biasanya saya suka balik lagi ke foto yang saya suka itu besok atau 2 hari kemudian. Semua info jelas deh. Kalaupun gak ada baru deh saya yang nanya hahaha.

Mulai tahun lalu kan saya ikutan yoga. Lumayan lah seneng juga sama olahraga ini. Kesenangannya diikuti dengan rajin browsing celana yoga sama matras. Matras sebiji aja gak abis-abis tapi saya lapar mata pengen yang lain. Alasannya matras Manduka yang saya pakai ternyata rada-rada licin kalau keringetan parah.

https://nonikhairani.com/2015/10/06/5-tips-memilih-yoga-mat-yang-tepat-bagi-pemula/

Sebenarnya gak perlu kan beli matras lagi, kalaupun licin yah tinggal dilap aja. Toh pas yoga bawa handuk. Tapi seperti biasa saya lapar mata dan mulai ngincer matras yang ini dan itu. Untuk celana yoga sudah lama berhenti karena akhirnya bosen sendiri. Sebenarnya karena kebanyakan gak cocok dengan kakiku yang gendut. Kan coraknya suka keramean gitu.

Trus beberapa bulan lalu saya lihat sepatu yoga ini pas lagi nonton youtube. Seperti biasa kepengen tapi nyarinya agak-agak males gitu.

Nike store
Nike store

Sampai akhirnya temen sayaΒ make sepatu ini ke kelas yoga. Ramelah kita ngebahasnya. Sebenarnya pas liat di youtube saya emang pengen, untungnya pas liat langsung jadi sadar diri, Β emang kalau pake sepatu itu saya langsung jadi sakti gitu?? karena jawabannya enggak jadi yah hilanglah kepengenan itu. Tapi kan……rasa kepengen yang gak butuh itu sungguh gak bermutu dan mengganggu.

Ini bukan soal sepatu yoga atau matras yoga aja sih. Terkadang abis liat Natgeo, trus jadi kepengen ketempat yang ada di foto. Lagi nonton acara masak-masak pengen beli gadget nya, masaknya males haha. Apa gunanya punya gadget masak-masak yaaa.

Makanya kata ibuku jangan keseringan mainin hape (maksutnya cuci mata ) soalnya gak sadar klik klik langsung terpesan hehe. Berasanya dapat kado aja padahal tiap bulan harus bayar. Matt sih yang bayar hehihihi.

Yang paling gak suka sebenarnya adalah seringkali pas barangnya datang bahkan saya gak tertarik untuk buka. Ataupun pas udah dibeli yah udah dibiarin aja. Gak saya pake ataupun gak langsung kayak kepengen banget gitu. Biasa aja. Jadi kayaknya cuman sebatas pengen punya aja. Kan gak bagus ya, apalagi barang-barang tersebut sebenarnya sangat tidak saya perlukan. Catet itu NONI.

Jadi untuk menghindari itu semua, kayaknya saya mulai unfollow banyak akun-akun yang “mengganggu” kejiwaan haha. Ada sih yang tetep saya follow tapi sekedar oklah pengen aja karena kebanyakan yang mereka posting itu barangnya dari luar jadi agak susah untuk punya hehe. Kalau dari Indonesia kan masih gampang ya, selama ada IG.

Untuk 2 minggu ini lapar mata nya cukup terkontrol. Kalaupun cuci mata abisnya langsung lupa. Gak mau inget atau bahas dengan temen. Ternyata cara ini cukup ampuh. Ngebahas satu barang dengan temen itu bikin tambah pengen belanja soalnya. BAHAYA

Kalau kamu ada yang seperti saya? mauuuannn semua-muanya hehehe.

Advertisements

46 comments

  1. Aku sering banget laper mataaa, kemaren pas lebaran laper mata banget liat scarf & baju2 Ria Miranda berkeliaran di IG banyak yg make & lucu, jadi sempet nyari2 pengen beli padahal harganya ngga muraah XD *Glegh*

  2. hmmm sempet ngerasain itu juga sih kak haha. waktu awal-awal kerja dan punya duit, beli ini itu dan semua semua dibeli hihi. terus sampe akhirnya, ngerasa kok tabungan tipiiis amat. dan trik nya, kurang lebih sama. kalo suka, jangan langsung beli dulu, tapi diemin 3 hari, kalo selama 3 hari itu kepikiran dan ngerasa butuh banget. beli. kalo lupa, berarti laper mataaa haha

  3. hahaaha kayaknya penyakit “banyak mauan” ini sungguh bahaya ya mbak. aku lg pengen jual kamera, trs ganti yg mirrorless. tapi tetep takut nyesel *lah maunya apa sih* :p

  4. Ingin ini, ingin itu banyaak sekaliii..

    Kalo aku sih kadang klo udah beli barang suka nyesel, pas kita udah beli eh taunya ada model baru yang lebih kece, dan jd mupeng lagi πŸ˜‘πŸ˜‘

  5. Lapar mata sering, tapi mikirnya lebih sering dan berakhir ga jadi beli. Habis itu nyesel, liat2 lagi, laper mata lagi, mikir lagi, nyesel lg. Gitu terus ga ada udahannya πŸ˜…πŸ˜…

  6. Mbak Noooon, di kantor nih entah knp ga bisa ngecek IG (di laptop atw di henponku sendiri), mungkin sinyalnya yg jelek, mungkin emang diblok, entahlah, yg jelas aku jadi jarang belanjaaaaaa hahahahaha *senang*

  7. akuu mbak sering banget laper mata! tapi belakangan ini udah mulai nahan2 gara-gara belom lama ini decluttering barang yang ternyata banyak banget barang yang dibeli tapi akhirnya berujung di gudang dan musti dibuang.. hehe

  8. Sejak mulai belanja barang bayi, tiba2 aku jadi laper mata banget mba noonnn hahaha. Ga tahan deh rasanya semuanya mau dibeli, semuanya butuh. Untungnya masih bisa dipikir2 ulang lagi, jadi ada rem juga dari diri sendiri biar ga terlalu kebablasan lol.

  9. Alhamdulillah penyakit lapar mata yg aku derita sudah lama sembuh total non πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… oh ea biar yoganya enak g licin kalo g alergi dg baby powder pake kan tuh baby powder di telapak kaki non jadi enak loh…

  10. udah paling ga bisa nahan saya kalau udah laper mata…. gimana cara nya pasti bakal saya kejar trus barang nya sampai dapat hahaha… abis kalau engga gitu pasti kepikiran terus kepengen beli barang nya hahahaha

  11. aku kok ketawa2 baca post ini. soalnya aku juga gitu. tahun 2015 kemarin aku sering bgt beli tas karena laper mata. liat tas rajut, aku pengen karena mikirnya belom punya, etapi pas udah dibeli mikir “kok tua banget ya kalo pake tas ini…” hahaha. berhenti karena suamiku bilang “kalo beli lagi, aku buang2in yang lama…” hahahaha. tahun 2016 ini, laper mata sama skincare dan lipstick… udah mau nangis kalo liat tagihan. padahal ya abis beli juga ga langsung dipake, malah kadang dikasih ke temen/sodara karena ga suka hahahaha.

  12. Sejauh ini dan selama ini, mau-mauannya saya itu berputar antara buku-buku, teh dan perkakasnya yang memikat mata sekali (tapi menyakitkan si dompet), sabun-sabunan, lipstick-lipstickan, dan sepatu olahraga / walking gitu mba, hahaha.. Sekarang lagi ‘mupeng’ parah sama Adidas ZX Flux Plus. Kepingin beli tapi sadar diri juga si bakalan nyakitin dompet wkwkwkw..

  13. Sayaaa. Laper mata buat beli benang sama mekap. Kalo liat instagram udah rasanya pengen beli semua yang baru2. Misalnya benang nih, kalo ada warna baru udah pengen borong dan bayangin bikin vest lah, sweater lah, apalah. Nyampe2, ya dianggurin juga. Wong ga ada waktu hahahahahah. Haduhhhh, udah dimarahin suami juga gegara benang numpuk berkontainer2

  14. memang ya perempuan kl lg lapar mata lebih berbahayaaa dr apapun, wkkk q jg dlu gt mbaa, skrg dh mw pnya anak dua jd harus ngerem dkit dan kudu belajar berhemat, haghagg

  15. ini mah saya banget non.. apalagi kalo liat review lipstik.. duhh rasanya membahana banget ((((membahana)))) kali ini lagi pengen banget punya lipstik POLKA… huhuhuhuh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s