5 Tempat Brunch di Medan


Sam's Bakery 3
Sam’s Bakery Medan

Hobby baru saya setelah menikah adalah Brunch.

Brunch adalah sebuah istilah yang digunakan saat menyantap makanan ketika di luar waktu makan antara sarapan dan makan siang. Istilah brunch merupakan singkatan dari breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang). Waktu menyantap brunch adalah mulai pukul 11.00-15.00 WIB. (Okezone)

Kenapa dengan brunch? jadi kalau weekend itu Matt kayak batu gak bisa bangun pagi, saya sih tetap bangun pagi , tapi kan kayak males juga mau sarapan pagi-pagi. Jadilah biasanya Matt bangun jam 10, kelaparan,  trus kita mikir mendingan langsung makan siang tapi juga masih kepagian untuk makan siang. Makanya kita putuskan kalau brunch aja dengan menu makan siang terkadang , haha. Brunch di Medan sebenarnya belum sesuatu yang biasa. Masih banyak restoran yang tidak menyediakan menu brunch/sarapan. Makanya agak gampang-gampang susah tapi tetep aja ada koq yang menyediaka menu sarapan/brunch/meal yang bisa dicobain. Walau terkadang gak cocok hehe.

Walaupun kita lumayan sering brunch ke restorant tapi sudah lumayan lama tidak lagi motret makanan kami setiap kali pergi. Alasannya males aja sih. Makanya pas tema #ceritajalanasik adalah Brunch,  selama 5 minggu saya bela-belain pergi dengan kamera. Walau ada yang kelupaan juga sih.

Kelima restoran ini lumayan sering kita datangi, ehh ada juga yang baru pertama kali deng. Silahkan langsung dilihat kebawah restoran apa saja.

01. Thirty Six Medan

The Thirty Six Medan 1

Restoran ini sudah 2 kali saya review. Sekarang tampilannya sendiri sedikit berubah.

https://nonikhairani.com/2013/10/27/the-thirty-six-medan-review/

https://nonikhairani.com/2015/07/31/where-to-take-foreign-guests-to-dine-in-medan/

Kenapa kita suka restoran ini? emm sebenarnya karena hampir seperti ke Restoran Padang, kita hampir gak pernah gagal di resto ini hehe. Apapun yang di order Insya Allah cocok dengan lidah kita dan suasana nya masih ok. Kalau Matt bawa tamu pun rata-rata mereka kasih review ok. Walau gak sampe yang bikin nagih ya. Beer disini pun harganya masih lumayan. Jadilah ini termasuk restoran favorite. Mulai dari Breakfast, brunch sampai dinner bisa dilakukan ditempat ini. Kalaupun cuman mau duduk-duduk aja juga masih ok (tapi tetep harus order makanan ya).

Yang paling bikin saya suka adalah, kalau pas kita bawa mahasiswa atau tamu yang vegetarian, nah chef nya itu kayak bisa ganti menu nya. Di restoran lain setiap kali kita kayak merubah menu (gak pake daging, ikan atau apapun yang haram utk vegetarian) pasti kacaw. Di resto ini udah 3 kali kita coba lumayan sukses. Makanya resto ini tetep menjadi restoran yang kita rekomendasi kalau ada yang nanya pengen makan dimana.

Gimana dengan brunch disini?

The Thirty Six Medan 2

The Thirty Six Medan 4

Seperti biasa sukses walau gak sukses – sukses banget tapi……..masih oklah hehe. Trus mereka punya kopi yang juga enak karena ditempat ini juga terkenal dengan kopinya. Ini menu diatas adalah menu-menu favorite utk brunch dan breakfast disini.

Address: Jalan Multatuli No. 36, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara
Phone: (061) 4530970
Hours: Open today · 11AM–12AM

02. Sam’s Bakery

Sam's Bakery 4

Tempat ini sebenarnya kayak toko roti aja sih tapi karena kalau pagi-pagi kita suka singgah kesini beli roti so terkadang sekalian brunch. Roti mereka kayaknya masih yang paling enak sekota Medan. Kayaknya loh……

Di Sam’s Bakery ini ada 2 restoran lain. Wak Noer dan Sam’s Bistro. Ketiga tempat nya semua kita suka. Wak Noer untuk makanan Indonesia/Malaysia dan Bistro untuk makanan bule. Semuanya ok 🙂 dan karena ownernya masih sama, jadi kalau misalnya Matt pengen makan di Bistro, trus saya pengen makan makanan Indonesia, bisa order dari resto sebelah.

https://nonikhairani.com/2013/05/09/waroeng-kopi-wak-noer-sams-patisserie/

Sam's Bakery 1

Sam's Bakery 2

Sam’s Patisserie. Boulangerie. Flagship : jl.Uskup Agung 15A. Medan. call +62614578504 WA +6281360107635

03. DOFFEE – Dough & Coffee

doffee coffee 8

Kalau kata beauty blogger first impression 🙂 jadi sebenarnya kita kesini cuman gara-gara latte art doang sih. Matt udah agak males-malesan cuman pas liat coffee shop nya nyempil lucu kan jadi penasaran ya.

DOFFEE - Dough & Coffee

Untuk kita selain Cappuccino dengan art nya dan satu roti yang saya lupa namanya, hampir keseluruhannya gagal 😦 . Maaf yaaa. Saya order original waffel yang terlihat tidak seperti original, Matt order apaan gitu ya, lupa dan menurut dia juga kurang pas. Ini untuk kita doang, gak tau kalau orang lain. Soalnya yang datang ke coffee shop ini banyak. Jadi mungkin taste kita aja yang agak aneh.

doffee coffee 1

doffee coffee 2

doffee coffee 5

Lupa ini namanya apa tapi ini juga enak banget. Untuk yang ini kita rela deh pesen gojek
Lupa ini namanya apa tapi ini juga enak banget. Untuk yang ini kita rela deh pesen gojek

doffee coffee 7

doffee coffee 8

Review lainnya yang lebih fair kali ya hehe, bisa dibaca di websitenya Leo dan Benny
makanmana.net
Address: Jalan Multatuli Raya No. FF – 11, Kota Medan, Sumatera Utara
Gourmand - Medan - H & CO
Gourmand – Medan – H & CO

Ini nih favorite saya dan Matt banget sekarang. Saya nyoba resto ini tahun lalu dengan Weni. Saat itu cuman order cake nya doang sih. Tempatnya kecil aja gitu dan gak terlalu banyak kursi/meja yang tersedia tapi setiap kali saya ketempat ini pasti lagi lumayan rame. Paling rame kayaknya orang order untuk dibawa pergi atau hanya duduk-duduk sebentar.

Matt paling seneng order makan siang disini. Gojek gitulah. Sejak ada gojek, makanan diujung Medan pun sekarang bisa dibeli hehe.

Letaknya sendiri ada dipusat keramaian tapi tempatnya asik. Gak terlalu ramai sehingga seru aja buat dijadiin tempat ngobrol. Oya saya lupa nanya kopi si Matt kemaren enak apa gak hehe. Itu yang difoto adalah coklat panas milik saya. Untuk coklat panas saya rasa emang biasa aja sih tapi makanannya semuanya enak parah. Maksutnya yang kita coba ya haha.

Gourman 1

Gourmand 2

Gourmand 4
Gourmand 6
Menu yang kita makan kemaren emang gak cocok untuk brunch, agak berat soalnya hehe. Cuman kita kelaparan jadi gak makan siang lagi.

JL. Kartini No. 8B/14 | Medan – Indonesia | 061 4550309

Opening Hours:
Every Day 8 AM – 11 PM

05. Cafe Rumah Pohon
Ahhh saya belon punya foto di tempat ini dengan kamera. Adanya dengan hape doang. Bisa check IG @nyonyasepatu.
Screen Shot 2016-08-03 at 7.38.43 AM
Cafe rumah pohon Medan
Saya nyoba tempat ini berdua dengan WEni setelah kita berdua pulang dari Konsulat Jerman. Tempatnya sendiri gak jauh dari rumah saya. Tempatnya asiklah.
Rumah yang dijadikan cafe sendiri udah kece karena banyak pohon, parkiran luas dan tentu saja ada penginapan juga mereka. Jadi kayaknya banyak yang breakfast ditempat ini juga. Tempatnya sendiri terlihat adem padahal namanya pun di Medan tetep panas ya hehe. Ibu pemiliknya baik dan ramah banget. Pas kita disana trus mati listrik (seperti biasa) dia tanya kita mau pindah apa gak. Pokoknya oklah.
Nah karena restoran Indonesia, jadi makanan yang disajikan juga makanan Indonesia tapi pilihannya sendiir belum terlalu banyak. Untuk sarapan khas Medan masih adalah. Misalnya pulut (ketan) yang dimakan dengan pisang goreng, cenil, lupis, lontong. Untuk makan siang ada beberapa menu khas Sumatera Utara dengan ubi tumbuk hehe. Saya dan Weni kemaren nyobain misop kampung. Saya sih ngerasa rasanya biasa aja tapi demi tempatnya yang emang saya suka, kayaknya bisa balik lagi 🙂
Jl. Sei Blutu Medan (masuk dari Chamil Residence)
Buka jam 08.00 am – 11.00 P

Ada 5 restoran untuk Brunch di Medan yang saya rekomendasikan dan boleh dicobain. Selain saya tentu ada  Febby @jalan2liburan dengan cerita 6 Most Favorite Brunch Spots in Antwerp dan Aggy @dewtraveler dengan ceritanya mengenai  My Favourite Brunch Spots in Yogyakarta

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme : Brunch

Advertisements

37 comments

  1. Dari list yang di atas aku cuma pernah ke wak noer doang, dulu jarang explore tempat baru sih, makannya disitu lagi disitu lagi. hiks.

    Kalau pisang goreng, biasanya aku colek ke bumbu rujak medan, uenak banget. Aku jadi kangen makan nasi sayur, misop, dimsum, lontong sayur, aaahh…

  2. Trus aku jadi pengen makan siang ngeliat beginian, hahaha. Tapi emang brunch enaknya di tempat yg lucu lucu sih mba, apalagi sekalian klp mau foto foto

  3. kok dalam kamus aku, brunch itu mie ya? haha? karena klo mie itu dimakan pagi terlalu berminyak tp kadang mie itu adanya pagi. jadinya waktu pas buat makan mie itu jam 10-an kan bentar lagi jam 12 tuh? pasti masih kenyang haha…
    jadinya ntr jam 3 baru deh goreng pempek makan lagi.. (eh itu mah saya ya) haha

  4. untuk cafe rumah pohon tidak rekomended, pelayannya tidak ramah, pesanan nya di antar cukup lama, ada lalat di meja, rasanya standart.. cukup sekali makan disana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s