Tentang Skincare


toner-906142_960_720

Kayaknya saya pernah deh cerita saya males banget merawat kulit. Sebelum menikah saya menggunakan The Body Shop + Khiels untuk night cream. Β Sebenarnya dari dulu saya tidak merasa ada masalah dengan kulit jadi emang agak-agak cuek. Kulit muka saya lumayan baik hati, tau tuannya gak punya banyak duit jadi selalu manis. Palingan masalah saya terkadang suka muncul jerawat pas mau mens. Normal kan ya seharusnya πŸ™‚

Masalah kulit muka itu selain kusam dan jerawat sebenarnya saya yah gitu deh suka bingung, apaan ya? padahal banyak ya hehe. Entah flek hitam lah atau entah apa yang lainnya lagi. Ditambah orang-orang disekitaran saya juga lumayan cuek gitu gak yang bikin saya juga kelimpungan nyari-nyari cream ini lah itulah. Pokoknya saya ngerasa cukup dengan yang saya punya selama ini walau mungkin gak bener.

3 tahun belakangan seperti biasa, saya itu kan latah. Ngeliat orang rame-rame ngerawat kulitnya saya yah ikutan juga dong, apalagi sebenarnya penting juga kan merawat kulit mengingat umur juga semakin tua. Saya mulai menambahkan SK-II untuk perawatan kulit wajah. Untungnya sejauh ini baik-baik saja, yang gak baik kantongnya. Itu pun saya gak pakai semua perawatannya karena selain males (saya sudah tahu akan gak rajin menggunakannya) plus mahal haha. Jadi yang dibeli yang penting-penting saja.

Jadi selama ini kalau pagi setelah cuci muka dengan Hada Labo saya menggunakan FTE dari SK-II, serum (dari Wardah yang sekarang saya pakai), cellumination deep surge SK-II trus tabir surya dari Clinique (cuman yang ini gak bikin jerawatan soalnya). Setelah penggunaan itu semua langsung ke CCΒ cream. Saya pakai yang dari Sk-II atau Laneige BBΒ cushion.

Baca disini mengenai BB Cream dari SK-IIΒ 

Masalahnya sebenarnya saya itu gak tahu persis itu semua cocok atau gak dikulit wajah. Saya sih ngerasa gak ada masalah tapi yah dasar manusia haha. Saya mikirnya pengen cari yang lebih murah dari semua yang sudah saya pakai sekarang.Β Rencananya kalau sudah habis semuanya pengen ganti ke Hada Labo aja semuanya dengan alasan lebih murah, gampang dapatnya plus yang terpenting dari yang saya pakai sekarang kayaknya gak ada masalah dengan kulit juga. Jadi saya mulai pakai sabun cuci mukanya si HL ini plus serum dan night cream nya.

Kalau malam biasanya setelah cuci muka dengan HL, trus bersiin muka lagi dengan Bioderma, dilanjutkan dengan menggunakan serum dari HL, night cream dan argan oil haha. Sepertinya sih gak ada masalah dengan kulit selama ini. Yah emang muka saya gak jadi mulus kayak porselin juga sih 😦 . Cuman sekarang rasanya sih lembab dan sehat. Rasanya loh ya…..mungkin kalau dicek yang bener gak tau deh haha.

Trus masalahnya apa dong?

Masalahnya saya kebanyakan nonton youtube dan baca tulisan dari beauty blogger yang perawatan kulitnya sampai 10-15 steps. Saya langsung panik, ini yang udah saya lakukan gak cukup dong? apalagi selama puasa kemaren saya kan kerjanya nonton youtube aja makin tambah galau haha. Seharusnya cuek kayak biasanya sekarang saya jadi rajin baca dan browsing. Abis browsing mikir…..perlu gak sih dibeli? udah tau kalau dibeli pasti juga saya males deh makenya. Bayangin yang cuman 3-4 langkah aja saya sering skip. Abis wudhu, shalat Isya langsung tidur. Bayangin yang 10 langkah, trus pas pake serum mesti nunggu lagi 20 menitan…duh…..yang ada ketiduran deh. Cuman saya emang masih suka baca-baca sih yang melakukan perawatan seperti itu dan mengagumi hasilnya. Sesuai lah dengan pengeluaran dan repotnya.

Saya suka banget video ini dan lagi kepikiran pengen nyobain hehe. Kepikiran doang…

Dari dulu saya selalu mikir urusan ngerawat muka ini kayak penting gak penting padahal semakin berumur yah berasa juga emang ada yang berubah. Kayak dulu misalnya bekas jerawat saya cuekin gak lama kemudian hilang sekarang mesti deh disayang-sayang baru hilang, itupun butuh waktu beberapa bulan. Makanya mau gak mau yah saya jadi rempong gak jelas juga. Cuman mungkin saya masih sanggup nya yang gak terlalu merepotkan juga. Saya gak mau juga ahhh……jadi “slave” si muka ini hehe. Cukup jadi budakΒ si Tom doang.

Ada satu blogger yang saya baca apa tonton ya, dia ngomongnya skincare itu bukan berdasarkan mahal atau enggak nya sebuah produk tapi…..cocok atau gak nya aja. Kalau muka kita cocoknya pakai yang biasa-biasa aja (baca murah) bersyukurlah hehe.

Gimana dengan kamu? punya perawatan wajah yang jitu gak, Β supaya bikin wajah mulus kinclong seperti pakai filter? mauuu dong….terutama kalau murah dan gak repot haha. Pokoknya kalau ada info tentang produk skincare yang murah dan bagus pasti deh saya seneng banget bacanya. Belon tentu beli juga sih hehe.

Advertisements

148 comments

  1. sama pake HL sabun + lotion terus pake haduh apa yaaa dari the body shop yang baru keluar tuh saya lupa hahahha.oil gitu ditetes pake pipet. enak ke kulit.
    sama minum vit E dan C jugaaaa.kalau habis latihan renang. kering gara2x kaporit kayaknya, sering ngerasa skim care kurang banyak step nya

    • Lumayan banyak juga ya mba Kiky heheh….
      Pake Argan Oil bagus juga mba Ky. Ehh coba deh cek review the bath box kayaknya bagus tuh sapa tau cocok karena sering berenang di kaporit

  2. dulu jaman2 smp n sma punya masalah serius jerawat , sangking serius sampe semua produk dicoba dari jamu , krim sampai pembersih muka dan ajaibnya pas kuliah tingkat satu semua jerawat hilang. Dan di era itu cukup genit untuk ukuran cowok, rajin pake tabir surya, krim malam dan serum.
    Pas kerja punya uang jadi lebih genit apalagi kena cacar mau ilangin bekasnya sampai ke klinik kulit antri bareng ibu-ibu untuk dapat dokter bagus.
    Dan akhirnya kegenitan memudar ketika punya hobi travelling, mending uang untuk jalan jalan. Tapi beberapa bulan ini jadi galau, spertinya aku butuh krim anti aging wkakakkakakkaka. Paling engga serum yang bikin kulit sehat.

  3. Aku lagi suka skincare Korea mba non, murce meriah soalnya πŸ™‚ belinya di id.althea.kr *racun* aku lagi pakai FTE-nya Missha, review orang sih sama bagus dengan SK II tapi aku kan belum pernah pakai SK II jadi gak tau πŸ™‚ belum habis juga satu botol. Serumnya wardah enakeun ga? yang vitamin C ya? Aku penasaran hihihi buat aku skincare itu mau mahal atau murah, selama ‘enakeun’ di wajah mah hayuk aja! hahaha

    • Missa berapaan Stel? pengen juga sih kalau udah abis nih yang SK II aku ganti hehe.
      wardah yang vit C lumayanlah tapi gak kelliatan perubahan sih dikulit aku, skr lagi penasaran sama the bath box, katanya organic gitu jadi pengne nyoba tapi dia gak punya serum

      • Missha FTE nya satu botol gede gitu 490 apa 530 gitu sekarang yaaa.. Segituan deh, serum kalo Korea banyak banget juga karena menurut mereka paling penting itu serum, coba aja browse webnya Althea πŸ™‚

  4. Wah aku aja ga sampe 3-4 langkah hahaha. Lagian emang sih kalo ga perlu ribet mukanya alias ga bermasalah, kata dokter kulit (yang pas dulu aku datengin krn jerawatan banyak) juga ga perlu sebenernya. Yang pasti segala yang melembabkan aja katanya. Ibuku malah cuma pake day cream night cream, hidupnya sering panas-panasan diluar karena hobi dan kerjaan, usia 50+ dan tetep cantik mulus kulit mukanya! Bikin iri!

  5. Aku juga pake sabun HL mbak non, enak sih ringan, tp kmrn liat di supermarket ternyata hada labo ngeluarin semacem ky bb cream gitu, tp namanya CC cream, liat review-nya sih katanya lebih ringan dr bb cream, jd penasaran pgen nyoba tp pelembab aku yg dr dokter msh banyak, nunggu habis dlu baru nyoba yg HL cc cream heheheh..

  6. Hada Labo? seriously aku baru denger mba. *langsung browsing*
    Kalo aku sih, cuma 3 step untuk bangun dan mau tidur. 10 step? hmm. hahah sudah lelah sepertinya haha

  7. Mau komen tapi jiper duluan kalo baca post soal skinker. Aku ga kompeten soal ginian. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Apaaa yaa…selama ini aku cuek soal muka. Dan emang mukaku dekiiiilll banget πŸ˜†πŸ˜† Dulu pake komplit hada labo. Mulai dari facewash + lotion sama milk muka + krim malemnya. Lumayan nampol. Trus skrg pindah ke produknya pinoy : pake kojie san sabun + krimnya. Lumayan jerawatku ilang πŸ˜†πŸ˜† Dan kemarin pas lebaran ada yg bilang : mukamu rada bersihan dikit, dikiiittt πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Ini lg masukin wishlist : facemistnya mineral botanica.
    Dompetku ga kuat kalo beli yg mahal mahal πŸ˜†πŸ˜†

  8. Skrg masih pake fte, cellumination, sama cc cream (suka males makenya tapi). Trus ud pada mau habis dan gak pengen nerusin soalnya mihiiil. Wkwkwkkw. Lagi mikir mau terusin apa ya. Lagian masalah kulit gak parah parah amat. Paling gosong kusem sama jerawat pas mens aja.

  9. Aku juga latah Mba Non, hiks pengen semua tapi takut males, mana aku oily skin terus sensitif kalau salah skin care atau make up langsungdeh duaar 😦

  10. Makannyaa mbak jgn kebanyakan nonton youtube galau kan huahahahah *dilempar SK II*

    Klo gw kulitnya sensitif mbak tp untung ga tll ribet gmn, cukup yg basic aja perawatannya soalnya gw males bener. Gimana donk, kayaknya sama nih kt, mau perawatan banyak langkah adanya cm awal2 doank rajin selanjutnya males. Pake night cream aja sering lupa :))

    • mba dulu juga gitu GY, tapi kan sekarang menjelang tua….mana nanti pas menopouse kalau gak dirawat rusak pula haha. Sok rajin yaa…

      udah ga mau nonton youtube, nonton masak2 aja trus laper dan gendut. Gak kelar2 masalahku

  11. Banyak yaa perlengkapan perang mu kak hahaha
    Kmrn aku di saranin temen pake serum nya wardah, biar kulit ngak kering banget. murah meriah di mall ambas cuman 90 ribu kata nya bisa buat 3 bulan

  12. Aq sekarang pake batrisyia herbal. Soalnya kulitku super sensitif, pake merek yg edar di supermarket gk begitu bagus.

    Perawatannya cuman cuci muka pake sabunnya. Keringkan. Oles2 vco. Kalo gk kemana2 ya wes itu aja.. kalo mau pergi ya, abis oles2 vco, tunggu sekitar 5 menit, lanjut day cream dan bedak+alis+lipstick.

    Malemnya sih cuci muka, oles2 vco, tunggu 5 menit lalu night cream. Alhamdulillah kulitku yg kusam dan terbakar udh cerah kembali. Hehe

  13. Aku sekarang ini masih anteng pake perawatan dr The Body Shop, mulai dari serum, pelembab, night cremnya. Tapi samaaa juga sie kadang kalo udah capeee n ngantuk ada beberapa tahapan yg aku skip hahaha….

  14. Wadaw! Muka kusam is my trademark…. udah macem-macem pakai termasuk SK-II nggak mempan, Elizabeth Arden, dll…. Akhirnya accidently kenal dengan Aesop. Trus sekarang aku suka product Aesop mulai dari sabun mandi sampai sabunnya buat anjing and kucing pakai Aesop. Muka masih nggak kinclong sih tapi lumayan agak bersih he he he…..

  15. Baca post ini, kubilang Mbak Noni masih termasuk rajin rawat kulit. Bagian abis sholat isya, kadang suka skip perawatan trus langsung tidur, itu sama bgtt. Haha. Abis ngantuk berasa lemes trus mikirnya besok malem aja deh, gituu terus.

  16. Aku tergantung dimna aku berada non πŸ˜… syukur sih wahahku jg baik hati πŸ˜† dr masa puber umur 16th aku biasanya pke viva dari pembersih pelembab n tonernya kalau di Indonesia pst pake viva soalnya cucok wajahku. Waktu di singapore 5th dsana pindah ke olay krn viva susah di dapet dsana πŸ˜… wkt di taiwan 6th dsana jg pake produk olay.balik ke indo pst viva lg 😍 skrg di Inggris pke produk lokal sini katanya no.1 in UK tp murah bngt dibanding olay πŸ˜… merknya SIMPLE enak produknya g lengket wajahku jg ttp baik hati sampai saat ini πŸ˜…

  17. Aku punya temen yang udah senior, ketemu pertama waktu beliau umur 52th, tapi kayak baru pertengahan 40an. Keliatan muda dan segar, kulitnya juga keliatan sehat banget. Kutanya dong resepnya apa, katanya: paling miniman harus bersihin muka setiap malam dan pake pelembab, pingsan pun harus bangun dulu buat bersihin muka dan pake pelembab abis itu boleh pingsan lagi πŸ˜€
    Kalau aku skr pakai 11 steps aja: bersihin susu pembersih viva – cuci muka air (sabun hada labo) – toner – paula bha2% – lupa mereknya apa aha 7% – lupa merk (sesuatu apalah liat sis ig kayaknya bagus trus beli, yg penting kandungannya aha) aha toner – indeed retinol – indeed peptabright – aha moisturize (sama kasus, korban sis ig, yg penting aha) – inded serum pelembab – terakhir pelembab hada labo night cream. Kadang di antara bersihin muka pake scrub atau masker, tergantung kerajinan. Aku merk nggak tergantung dah, yang penting baca kandungannya apa, hajar bleh πŸ˜€

  18. korban youtube ya mbak jd latah jajan skincare? hihihi.
    aku perawatan mukanya masih 4 s.d 5 step. cuci muka pake TBS tea tree atau mild peeling Hada Labo, lanjut toner Hada Labo, serumnya Laneige (essence), tunggu 15 – 20 menit trus pake pelembab. kalo lagi jerawat parah, tambah obat jerawat khusus di totol di jerawatnya. kalo pagi lansgung pake bb cream. kalo malem langsung tidur aja… kadang br pake serum, udah ketiduran… hahahaha.

      • iya mbak, sama kaya serum, tapi ada juga yg bilang boleh pake essence terus serum. kemaren diracun serum antipodes mbakkk sama temenku, mahal sih tapinya.

        kalo serum murah pernah nyoba Wardah yg vit.C tapi abis itu aku breakout parah 😦 sampe sekarang masih mencoba menyembuhkan bekas2nya. hiks. pengen coba yg C20 sih, brand korea, harganya 190an.

      • Si Wardah aku lg nyoba nih tp kayaknya gak ngaruh 😁 agak kusem jg jadinya muka huhu. C20 wah jd penasaran. Ada jg hallo apa ya kalau gak salah. Pengen deh. Pengenan hahaha

      • tapi temenku ada yg cocok2 aja pake wardah loh mbak… padahal pengen yg murah2 aja buat skincare, tapi ttp ya kalo urusan serum kayanya gabisa… huhuhu.

        c20 sih denger2 bagus mbak. etapi pengenan aku satu lagi itu rosehip oil. hahahaha. kebanyakan nonton beautyblogger niiihhh… >.<

  19. Kalo saya sukanya yg alami hehe.. dgn kondisi wajah yg juga gak terlalu bermasalah.. saya biasanya pake madu, bengkoang, lemon, jeruk nipis, timun πŸ™‚ sedikit agak ribet tp hasilnya memuaskan…

  20. Wah banyak aza Non itu sih termasuk rajinπŸ‘ŒπŸ» Kalo aku rutin malam: bersihin muka dengan bioderma yg ijo, trus cuci muka dengan gel cleansing dari Ultraceutical (aussie brand) aku selang seling dengan exfoliant gel dr merk yg sama. Trus abis itu pake toner dr Avene, eye cream Clarins, dan selang seling lagi antara night cream dr Sukin dan serum dari Ultraceutical. Uda itu aza utk malem. Oh ya baru2 ini lagi ngoba rosehip oil dari Jurlique. Kl pagi, abis cuci muka dan toner, sun cream, bb cream, powder, dan blush on etc kl mau kerja. Kl cuma dirumah suncream sm moisturiser aza. Seminggu sekali aku maskeran. Dulu aku sempat kemakan para review beauty blogger semua aku beli dan cobain. Hasilnya muka malah jerawatan. Jd sekarang aku keep it simple aza. Sebulan sekali aku facial microdermabration.
    Btw, bb cushion Laneige itu bagus ya Non? Aku pengen cobain tapi lom jadi2 krn hrs online belinya. Aku skrg berusaha pake product dari Aussie aza, lebih praktis dan ekonomis. Meski kadang suka tergoda juga sih.

    • Ria, aku mau tanya serum sama face oil itu beda gak sih? aku juga pengennya dikit aja tapi mukaku cukup vitamin gitu hehe. Males juga kalau semua2 dipakai dan dibeli. Bisa dimarahin si Matt lah.

      BB Cushion itu bagus di aku, gak bikin masalah juga. Baguslah. Aku suka dan udah pakai yang kedua ini.

      AKu juga lagi nyari2 produk lokal Indonesia yang bisa aku pakai, soalnya kalau pakai dari luar selain mahal kadang2 susah nyarinya.

      • Yg aku tau Non, face oil itu hampir sama dengan night cream. Fungsinya melembabkan dan repair sedikit. Kl serum, mengandung bahan2 lain spt retinol, vit c, etc, serum penetrates nya lbh deep ke kulit. Kl face oil lebih ke moisturise. Aplg disini kan lg winter nih nah aku aga seting oake face oil krn kulit aku cenderung aga kering kl winter gini.

        Kalo gitu aku mau beli ah si Laneige itu, thanks ya darlπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ»

      • Sami2……selamat pakai ya hehe

        Oh gitu ya, ok ok…..berarti aku masih nyari lagi deh serum yang lumayan nih. Masih bingung soalnya. Thanks ya infonya.

  21. saya termasuk yang suka malas banyak step kalo malam sudah ngantuk, tapi kalo lagi niat ya paling banyak 5 step mba hehe

  22. Double cleansing sekarang kayaknya wajib ya mba, toner→first essence (makenya estee lauder, klo sk II takut purging)→serum (lagi nyobain kiehls daily reviving, tp ini lebih mirip face oil mba)→moisturizer (laneige)→cc cream.

    Dan semuanya aku pake yg travel size aja dong mba selain cleanser dan moisturizer, hahahaha, lebih murah. Klo full size semua aku nyeraaah.
    Oiya mba, sunscreen yg clinique itu bikin lengket ga mba?

    • aku Kiehls pernah nyoba tapi gak ngaruh jadinya berhenti deh 😦 sebenarnya emang gak ada yang ngaruh2 banget juga hahaha. sama aja…bingung deh.

      Clinique di aku gak bikin lengket sih, pliket gitu kan maksutnya. eh iya sekarang aku nyoba juga yang punya Wardah dan lumayan enak Presyl, gak jerawatan aku. Cuman kalau panas banget masih berasa pedih kulitku.

      • Kiehls yg berasa bgt itu yg acne blemish spot mba, ampuh buat ngempesin jerawat. Klo yg face oil juga belum ketauan sih pengaruhnya gimana, hahaha. Sipp wardah ya mba, ntar coba coba ah aku cari

  23. duh mba, mukaku syukurnya msh tau diri ya. tau tuannya jg gak bs keluar banyak duit. aku udh coba pakai HL, gak cucok mba. malah jerawat kicil2x. alhasil balik lg ke viva milk cleanser bengkoang yg dr remaja udh cocok, cm males aja moles2x ke muka, trus airnya pakai toner sariayu yg lemon. sabun cuci muka msh pakai sabun dokter krn cocok, tp creamnya udh tamat. gak ada perubahan yg significant. betul tuh mba, bkn krn mahalnya. tp cucok/gaknya

    • Ev, percaya gak pas abis make HL seminggu gitu aku tumbuh jerawat gede banget 3 biji padahal biasanya gak pernah; Trus aku berhenti sekitar sebulan, abis itu aku pake lagi dan gak jerawatan hehe.
      Aku juga nyari yang kalau bisa murah tapi cocok deh, ribet udah mahal entar pas gak ada duit malah bingung

  24. Hahaha, ribetnya Non πŸ˜›

    Aku sih pake moisturizer aja biar gak kering kulitnya. Trus kadang-kadang dibersihin pake face scrub, haha

  25. Jadi istilah “Beauty is A Pain” itu memang benar adanya ya mbak. πŸ˜‚
    Saya sih cuma pakai facewash yang ada scrub-nya plus moisturizer doang (dan syukurlah jerawat jarang banget muncul). 😊

  26. Kalau lagi inget, kalau lagi rajin, pake cuci muka, ya minimal pake sabun muka, trs langsung pake krem, dan itupun bukan krem malam, sesuka aja hihi

    Alhamdulillah kulit muka teteh, agak mirip kulit Badak hahha…banyak cocoknya, ngga bermasalah, malah pake yang mahal beruntusan..ngerti banget kalau ngga punya banyak uang buat beli yg mahal hihi

    Tp selama ini paling cocok ya pakai Clinique, cari di internet yang harganya miriiiiiiing… ini mah wajib ;))

      • Aaaah keliatan awet muda itu di foto deh hehe aslinya ya sesuailah sama usia 😁😁

        Anak-anak suka kasih kado buat emaknya, tau emaknya males beli hihi

        Anak-anak?apa papanya ya..?? πŸ˜„πŸ˜„

  27. Aku sampe sekarang masih belum peduli soal skin care huhuhu. Rencananya sih ntar abis lahiran baru mau mulai lebih care, soalnya sekarang masih takut kalo pake ini itu tar kandungannya ngaruh ke baby. Padahal semakin dini semakin bagus ya kalo untuk skincare, mencegah flek hitam dll. Tapi gimana dong, males bangeetttt. Tips biar rajin dong mba Non hahaha

  28. Temen ku juga pakai HL ini mba. Dia bilang juga bagus. Pas aku pengen nyoba, survei harga pasar dulu dong, HL di hk sini ternyata bikin nyekik dompet banget. Setara lah harganya sama inisfree. Padahal kata temen ku di indo HL terbilang sedikit murah.

  29. kak Noni apa kabar? long time no see ya abis lebaran. Klo Nana sih agak cuek orangnya dengan perawatan kulit suka males gitu dengan step-stepnya soalnya pulang kantor keburu ngantuk tapi yang jelas Nana suka banget maskeran terutama yg praktis itu pake mask sheet, produk mask sheet brand Korea oke hasilnya, bersihin muka pake ponds charcoal pas mandi, sebelum tidur dibersihin pake milk cleanser n toner merknya ganti2 kadang Nivea, Sariayu, Wardah dll trus yang selalu setia itu sebelum tidur pake pelembab atau krim malam Olay cocok di muka. Makanan juga ngaruh mbak sama kulit jd klo Nana menu makanannya wajib ada buah dan lalapan sayur mentah setiap hari

  30. Karena cowok mungkin aku gak pakai perawatan wajah banyak-banyak. Paling cuma cuci muka dengan sabun wajah, setiap pagi, sore, sama kalau habis jalan seharian dan kena banyak debu. Selain itu tiap pagi aku minum air lemon, nah lemon yang sudah diperas itu sisa kulit dalamnya aku gosokkin ke muka deh, katanya sih bagus, ada sisa vitamin C yang bisa dimanfaatkan lagi oleh kulit.

    Hasilnya? hmmm gak tau ini ada hubungannya atau nggak, tapi banyak yang ngira umurku 10 tahun lebih muda daripada yang sebenarnya hahaha πŸ˜€

  31. astagaaa 10 – 15 steps?!
    aku cuma cuci muka – pake toner – pake cream indonesia yg bau buah Beligo – trus CC cream…..tapi ya kulitnya jd biasa2 aja dan seringnya kering di deket2 hidung 😦

  32. Di salah satu lapak skincare di IG pernah ditulis: kurleb nya begini..
    Jangan karena beli skincare terus puasa gak jajan kue pancong, makanya kalo udah ketemu yg cocok di kulit & cocok dikantong ya teruskan aja..gak usahlah memaksakan diri apalagi pake ikutan tren & gengsi
    Aduh… Beneran deh, ada ada aja kesannya itu yg punya lapak galak banget tapi apa apa yg dia paparkan dalam IG nya itu benar adanya.

  33. haahhhhhh, banyak amat step nya ;p.. aku ga usah nonton videonya deh mbak, yg ada ntr malah tergoda juga mw beli segala macem ;p.. yg skin care skr ini udh cukuplah… cuma ama susu dan toner, itu juga viva yg murah meriah dan cocok ;p (pernah pake sk II dan beruntusan nih muka -__-), trs facial, krim malam, krim mata, dan krim sehari2 cuma olay total effects, itu udh dari kuliah sih dan ga prnh masalah.. kalo utk perawatan dalam, aku cuma pake nourishskin ultimate.. udah mbak, itu aja :D. ga ush mahal2 bener, mnding duitnya utk traveling ja yak ;p

  34. Aku pake HL mba. Dr pembersih wajah, toner, essence pake dr HL. Ditengah2 nya kl pagi ditambah serum watery berry dr skinfood, mau pergi tambah lagi cc cream HL. Kalau malam tambah multi cell nigh repair ampoule dr secret key.

  35. whoaaaa… steps apah… sy mah paling banter cuman 3, itupun pas winter, bersihin pake cream/lotion/tissue pembersih, pake air, trus krim malam tbs.. hiks.. *toyor diri sendiri musti nyadar kali ya dari sekarang… thanks sentilannya yaaa..

  36. Aku cream2an pake dari dokter kak. Itu juga aeri gnya maless wkwk kecuali spf ya agak inget makenya. Soale sugesti mungkin bakal belang.
    The BodyShop suka bodymist and bodybutter. Nah thebathbox temenkuw ada kak sampe berkalikali repeat order sugar. Kan “ratjun” namanya…. wkwkkwkw bikin pengen order jugak. Hahaha

    • The bath box aku baru order tp belon datang nih haha. Pesen sabun, shampo sama toner. Cobaaa ya. Yg sugar itu bagus ya? Tbs aku pakai skr butternya dan parfum karena Matt dpt gratisan haha

  37. jd nyadar, aku yg ud late thirty, ga pernah rawat muka, cuman krim malam doang itu jg bolong2. hiks. mesti nyadar utk mulai merawat diri (walaupun ga sampe 15 step ya hahaha), biar ga nyesel belakangan ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s