Unphotographed Moments


Foto was taken by Lucky
Foto was taken by L

Rabuuuu lagi hehe. Gak berasa banget satu minggu itu cepat sekali berlalu. Baru aja rasanya posting #ceritajalanasik minggu lalu sekarang sudah ada tema baru lagi. Tema minggu ini lumayan menantang dan bikin nyesel. Nyesel soalnya gak ngambil foto haha.

Tema minggu ini adalah : Unphotographed Moments

Sebenarnya kalau dipikir-pikir saya jarang banget gak ngambil foto pas traveling karena kemanapun pergi biasanya saya pasti  nenteng kamera. Malem-malem pun tetep bawa kamera. Masalahnya apakah saya selalu rajin buat motret? emmmm…..

Setelah diingat-ingat ternyata walaupun saya selalu motret ternyata ada beberapa tempat yang saya kunjungi menurut saya hasil fotonya gak ok banget atau kurang ok atau gak bikin saya puas atauuuuuu waktu itu saya belum punya kamera digital hahaha.

Saya mulai traveling sendiri sejak SMA. Yah deket-deket ajalah semacam ke Aceh gitu. Waktu itu kamera nya cuman kamera film yang motretnya harus diirit-irit karena harga film cukup mahal. Makanya banyak sekali dokumentasi perjalanan dari tahun-tahun kejayaan saya dulu cuman tersimpan di beberapa album foto dirumah orang tua hehe. Oya trus kalaupun ada foto kebanyakan foto yang ada diri sendiri. Semacam eksis gitu loh, bukan kayak sekarang yang emang lebih banyak foto tanpa diri saya 🙂

Kamera digital pertama saya punya itu merk nya Kodak, disini nih cerita kamera pernah saya posting. Klik aja link nya. Oya pertama punya itu sekitar tahun 2003/4 mungkin, agak lupa juga karena sudah lama sekali. CUman yah sama aja saya tetep motret orang-orang kebanyakan. Motret yang beneran itu mungkin baru sekitar tahun 2005. Maksutnya motret pemandangan pas saya traveling.

Tapi………setelah punya kamera dan emang lebih rajin traveling ada 2 tempat yang saya beneran ngerasa agak kecewa kenapa gak ngambil foto banyak atau lengkap.

01. Vietnam

Nah ke Vietnam itu kan sebenarnya sambil pacaran ya, jadi saya sendiri emang males motret. Udah gitu mantan saya dulu itu emang suka banget motret, jadi saya mikirnya entar pinjem aja foto dia. Gak taunya pas di Vietnam, saya putus sama dia huahha. Jadilah saya ngerasa ada beberapa tempat yang saya beneran gak punya foto karena mikirnya ahhh kan ada dikamera dia. Salah satunya foto diatas yang saya gak punya foto huhu. Padahal penting tuh foto. Makanya pas tulisan tentang Sa Pa muncul di majalah Jalan Jalan (yang sekarang sudah tutup itu) muncul saya mesti deh minjem fotonya dia.

Majalah jalan jalan 2011
Majalah jalan jalan 2011

Foto kota Sa Pa dari atas bukit itu tidak saya ambil karena saya sendiri udah setengah mati naik ke bukit hehe. Jadilah males ambil foto. Kasian ya…..sekarang gak punya fotonya padahal saya suka banget kota ini.

02. Kepulauan Derawan

Derawan

May 2012 saya berkunjung ke Derawan, untuk ceritanya klik disini . Nah pas ke Kalimantan Timur ini saya mulai males bawa DSLR + Lensa karena berat banget. Mana lagi temen-temen saya gak ada yang suka motret jadinya koq rada males juga bawa kamera. Udah gitu yang bikin tambah males karena saya pakai Iphone hehe. Si Iphone ini kan emang kameranya udah lah canggih ya. Saya pun mulai sering ninggalin kamera atau kalaupun bawa yah gitu deh, jarang dipake. Ngerasa cukup motret pake Iphone padahal pas tulisan tentang Kepulauan Derawan naik di majalah Jalan Jalan dan Getaway saya kelimpungan nyari foto yang pas dan bener hauhaha. Waktu koleksi foto-foto saya yang ternyata masih kurang itu, saya sempet sedih banget loh terutama karena gak punya foto di Pulau Kakaban dengan Ubur-Ubur huhuhu. Sedihhhhhh……Eh berarti itu dong Unphotographed Moments  saya alias gak foto sama ubur-ubur haha. 

Eh tapi sejujurnya kalau tidak berfoto dengan binatang terutama yang liar saya jarang juga sih ngerasa nyesel atau ngerasa harus ikutan foto karena saya tahu binatang-binatang yang bukan peliharaan kita sebenarnya sedikit berbahaya untuk didekati dan sebenarnya juga mereka gak seneng diajakin foto. Kucing dirumah aja kalau diajakin foto mutung hehe.

Selain kedua tempat ini kayaknya saya masih ok-ok aja sih, ada sih beberapa tempat yang saya kurang berhasil mengabadikan moments nya tapi masih oklah. Mudah-mudahan bisa datang lagi atau cek flickr aja haha.

Kamu punya Unphotographed Moments juga gak? share yuk…

Minggu ini Aggy @dewtraveler akan share cerita nya One Perfect “Unphotographed” Summer Moment in Nantes sementara Febby @jalan2liburan akan bercerita tentang Unphotographed moments yang dia punya juga.

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu dan dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This week’s theme :Unphotographed Moments

 

Advertisements

33 comments

  1. aq punyaa, pas di Bali tahun lalu kak.
    gara2 berantem mulu sama mama soal hapenya yg error mulu.
    Jadi ya si mama narsis, tapi klo difotoin pake hape kita ga mau, maunya pake hape sndiri.
    masalahnya hapenya error mulu, jadi si mama bete, kita smua juga pd bete.
    aq jd ga mood buat foto2 juga, huahua
    pdhl bawa camera digital juga loh.

  2. aku punyaaaaaa… ketemu pak jokowi di lobby salah satu tempat waktu dia belum jadi gubernur. tanpa pengawal duduk menunggu. pengen ajak foto tapi sungkan dan sekarang dia jadi Presiden… Huaaaa sedihhh

  3. Hahaha iya Non ada beberapa momen/pemandangan yang mana fotonya gak bisa menangkap kekecean momen/tempatnya yaa 😀 .

    Eh tapi untungnya aku selalu bawa kamera sih kemana-mana, jadi nggak ada yang kelewatan deh, hahaha 😆 .

    Sekarang lagi membiasakan diri sama kamera baruku nih (soalnya barusan pindah merk). Kemarin kutes hasilnya lumayan tapi blum bikin happy 100% gitu, hahaha 😆

  4. unphotographed momenku kayaknya pas wisuda lulus D3 di bandung mbak Non, zaman itu memang blom ada kamera digital sih, jd cuma dapet foto yg dr kampus (krn ga punya kamera :P) dan entah si foto itu ke mana huhuhuhu

  5. Aku buanyaaaaaaaaaak. Apalagi yg aer aer gitu kan gapunya kamera underwater.
    Kalo jalan sama yg suka motret emang suka gitu ya. Tar ngopi punya dia aja. Mending minta dipotoin. Hahahahaha. Curang.
    Yg vietnam itu yg di Menghirup Dunia bukan?

  6. akuuu … waktu ke jepang 2014 ituuu … hikss … temen satu geng ada yg baru pake ipon6 yg canggih deh tuh ya kamera nya plus temen satunya bw tongsis … jd nya kebanyakan poto poto bareng nya … potoin tempat dan spot menariknya miniiiimmm bgt … hikksss nyeselnya ampe skrg

  7. Kalau saya malah ga selalu pengen motret mbak, tipe penikmat gitu deh kayanya hehhe
    Emang nyesel sih tapi yaudah hihihi

  8. Sering sekali, apalagi klo lagi jalan bareng temen-temen yang gak suka ribet wkwk

    Salam kenal! mampir ke blog aku ya!

  9. Bukan pernah lagi, sering banget malahan. Padahal waktu ngerencanain jalan, udah nyari-nyari inspirasi di pinterest mau foto begini begitu, pas di tempat-nya malah gak mood buat foto, biasanya gara2 kepanasan / kedinginan / kecapekan / keramean. hahahaha.. Btw, koq bisa sih kak foto sambil loncat? Berkali-kali pengen foto sambil loncat nggak pernah berhasil, hiks 😦

    • koq sama sih Ven, kadang aku paksain juga sih padahal asli gak mood huhu.

      bisa foto loncat2 itu tapi mesti berkali2. Jadi harus dihitung sampai 3 gitu sama yang motret. pas dia bilang 3 semua lompat dan dia mencet shutter

  10. Kalo aku pas ulang tahun SG 50, karena terbesar sepanjang sejarah ulang tahun singapura.

    Disana ternyata kembang api itu ada latihannya, Nah aku siap2 ngambil fot kembang api dengan cityscape kan kece. Uda framing dll, ternyata kembang apinya munculnya telat banget, dan sialnya aku set shutter speed 30s. alhasilll putiiiiih terang.. hiks… hiks.. sumpah sedih banget. Mana pas hari H udah kudu pulang karena dipesenin jadwal kantor.

    alhasil fotonya cuma gini doang 😦

    https://bukanrastaman.com/2015/08/23/singapura-dalam-pelukan-malam-sg50/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s