Land Coffee


DSC07581

Land Coffee

Mengambil judul yang sama dari postingan mba Yoyen.

Saya menjadikan Land Coffee alias kopdar dengan my online friends (Mba Yo dan Febby) menjadi salah satu prioritas trip kami ke Amsterdam. Matt punya project pribadi dengan Naturalis Museum di Leiden dan setelah itu kita bisa ketemu temen. So kita berdua pikir, pasti kita bisa happy dengan rencana tersebut.

Tahun lalu ketika mulai kerja sebenarnya saya pernah ngomong ke mba Yoyen kalau pengen main ke Belanda di April tapi seperti biasa terlalu banyak rencana malah akhirnya bubar jalan sendiri. Sementara dengan Febby malahan sebenarnya udah dari kapan-kapan pengen banget ketemuan karena kami udah mulai kenal sejak 2008. Udah punya buku bareng, website bareng, ngobrol hampir tiap hari (serius hampir setiap hari saya dan Febby ngobrol dan kadang telp-telp via viber) jadi kayaknya agak lucu juga kalau belon ketemuan.

Ok singkat cerita saya bakalan ke kota tempat mba Yoyen tinggal. Sekitar 1 jam dari Ams tempat saya nginep. Mba Yo ambil cuti di hari kamis itu. Matt ngintil juga. Saya sempet takut Matt gak cocok sama mba Yo. Tau kan, kalau udah nikah gini punya temen itu paling enak kalo semuanya bisa klop.

Baca cerita Land Coffee versi mba Yoyen disini ya 

Nyampe di stasiun, mba Yo ternyata langsung jemput kita di peron. Dia ngenalin kita duluan. Saya masih planga plongo haha. Trus yah udah seperti yang saya bayangkan, mba Yo langsung cerita ini itu. Tanya kita mau ngapain. Saya kan turis males, jadi gak browsing apapun tentang Arnhem. Mba Yo langsung bawa kita ke perpustakaan kece dan dari atas gedung bisa liat rumah-rumah penduduk. Bagus deh. Apalagi ada matahari. Dari sana kita ke jembatan tempat kejadian perang dunia ke 2.

Saya pikir mulai dari tempat ini Matt ngerasa klik dengan mba Yo kalau saya sih udah dari ketemuan di peron sih ketawa-ketawa trus. Seneng banget akhirnya ketemu dan gak nyangka juga bisa ketemu pertama kali malah di Belanda.  Mba Yo dan Matt ngobrolin perang, film kesukaan bapaknya Matt yg mba Yo juga nonton, cerita tentang perang dan akhirnya mengalir gitu aja. Kita bisa ketawa-ketawa sambil trus jalan. Keluar masuk gang, nyobaim cemilan khas Belanda, ngopi, cek-cek toko, nyariin tas yang dimauin si Matt dan lunch dengan suami mba Yo. Saya pikir Mr. Ron baik bgt deh mau lunch bareng kita karena dia kan kerja. Pas makan malah akhirnya ngobrol macem2.

Mba Yo ini beneran jago banget jelasin tentang kotanya. Ampe sudut-sudutnya juga paham bener. Kita dengerin kayak lagi ikutan tour tapi diselingin ngobrol-ngobrol khas cewek-cewek deh haha. Gosip-gosip dan ketawa-ketawa. Udah lama banget saya gak jalan kayak gini.

:)
🙂

DSC07510
Tadinya setelah lunch kita pengen ke Utrech tapi dipikir-pikir di kota ini aja belon semua dihabiskan, so…..abis makan siang yang sampai 2,5 jam itu hihi, kita ke taman. Duduk-duduk ditaman, liat pembuatan tepung dan akhirnya pulang. Besok ketemu lagi 😄 di Amsterdam.

Land Coffee 2

Hari ini janjian lagi dengan mba Yoyen, Febby dan Yvan. Kita janjian ketemu lunch bareng. Ternyata saya, Matt dan mba Yo nyampe duluan di resto. Sambil nunggu Febby kita ngobrol dan gosip. Mba….makasih keju dan waffel nya.

Gak berapa lama masuklah Febby dan Yvan. Ih…..lumayan lucu, kita kan gosip dan ngobrol tiap hari jadi pas ketemu kayak yang pukul-pukulan sambil ketawa-ketawa gitu. Trus kita ber3 seperti gak ada jarak. Beneran kayak di group ngobrolnya. Langsung aja sambil cekikikan. Gosip mengalir deras kayak tanggul bobol. Sementara Yvan dan Matt gosip entah apa. Saya sempet takut juga Matt ama Yvan gak cocok gak taunya gak berhenti-berhenti ngobrol. Pas pulang Matt bilang “Yvan itu baik banget………..soooooo amazing….” Haha. Yvan, suaminya Febby suka ngomong “amazing”

Setelah lunch kita nyari tas backpack si Matt. Jalan jauh banget tp 3 cewek-cewek mah tetep aja cerita-cerita sambil sesekali foto-foto. Yvan suka teriak “hati-hati” kalau ada tram atau sepeda dan kita tetep aja jalan kayak jalan milik ber3. Trus yang selama ini diceritain Febby tentang suaminya beneran bgt. Suami Febby suka bgt taneman. Jadi kalau ada tumbuhan langsung deh semua berhenti dengerin dia jelasin hhaha. Sampe jelAsin tanaman plastik. Kata si Matt “Yvan lebih suka tanaman Mediterranean daripada tanaman tropis”


DSC07621

DSC07583
Saya pikir orang-orang yang saya temuin kemaren beneran pas seperti yang selama ini saya bayangin dan ajak ngobrol. Mba Yo, Febby, Yvan , dan Mr. Ron. Sayang suami mba Yo gak bs join karena ada meeting penting.

2 hari kemaren beneran deh seru untuk saya dan mudah2an mereka juga. Saking serunya nista-nistanya pun ketahuan hahhaa. Semoga kita masih bisa ketemuan lagi ya….. Trip ini buat kita berdua beneran sukses. Friends, beer, makanan enak, hujan 😄

Mba Yo….thanks udah jadi host kita kemaren. Mba Yo ini host paling top, deh.
Feb, thanks ya untuk stocking hat- nya yang ternyata berguna bgt 😄

PS : tulisan dibuat sambil bengong nunggu pesawat ke Chicago 🙂

 

Advertisements

94 comments

  1. wiii mbak noni – mbak yoyen – mbak feby ini semua kenalnya berawal dari blog kah ? wah, kece ya. bertemannya sampe klop dan awet gitu. keren 🙂
    bonusnya : para lelaki ternyata bisa klop seru-seruan juga. ah, itu tak ternilai rasanya 😉
    btw, aku suka kalo mbak noni senyum pas difoto. sweet 🙂

  2. Ah.. seneng banget deh kopdarnya.. dan emang bener, bagi kita yg udah nikah itu yg paling penting kalo kopdar adalah semuanya klik. Jangan sampai salah satu orang ada yg krik2 xD

  3. Aku baru tau, kalo Mba Non sama Mba Fe belum pernah bertatap muka, after all this time? 😀

    Kebayang banget kalian bertiga ketemu pasti rasanya hari cepat berlalu saking senengnya ya kan 🙂

  4. Ini kayaknya kopi darat paling spektakuler di abad ini deh Mbak :hehe. Kalian blogger-blogger keren, terus ketemuan, astaga kalau saya ada di sana, bahkan kalau saya cuma bisa nguping obrolan kalian pun saya sudah bahagia banget dan ada banyak ilmu yang bisa saya dapatkan :hehe. Keren, keren, kalian juga cantik-cantik banget di foto-foto itu :hihi. Sukses terus ya buat kalian semua, semoga suatu hari nanti kita bisa ketemuan :hehe.

  5. Seruuu bangett.. Kalo sebelum ketemu tuh emang bertanya2 ya Non, beneran bakal seru atau gimana. Tapi percaya kok 3 perempuan kece ini kalo ketemu pasti asik. Wong dr blog nya aja dah ketahuan kalo asik2 😀

  6. Dari menyimak tulisannya mba Noni Wuiihhh happy banget kayaknya hehe saya yang baca ikutan ngerasain juga keseruannya, thanks yach mba Non udah mau share2 ceritanya soalnya dari sini jadi tahu banyak blogger2 yg keren dan jadi favorit buat diikutin termasuk teman teman mbak ini….btw foto yang pertama kayak adegan dalam film saja ☺

  7. Wah ketemu mbak Yoyen ya. I miss her too hehehe. Seru ya, mbak Yo orangnya ramah dan cerdas. Eh kapan kapan ketemuan yuk mbak Noni. Eh tapi kamu di Medan dan aku di Jakarta. 😦

  8. Seru bgt ketemuannya mbak, keren deh udah lama temenan cerita2 gitu dan akhirnya ketemuan juga ahh senengnya. Keliatan bgt happynya hihi 🙂 btw salam kenal mbak noni, ini first comment juga tapi udah sering blog walking kesini baca2 cerita mbak noni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s