Maaf Ya


puisicyberpunk.blogspot.com
puisicyberpunk.blogspot.com

Hari minggu lalu saya dan Matt kan buka puasa di Marriott Cafe. Saya kesini jelas buat kerja sih awalnya tapi si Matt emang pengen buka puasa pertama dengan makanan Middle Eastern, so kita berdua cus buat berbuka di sana aja.

Beberapa tahun lalu mungkin sekitar tahun 2004-2006 saya punya temen baik. Namanya Nita. Kita temenan karena pacar saya waktu itu temenan dengan suami Nita. Setelah putus pun saya dan Nita tetep temenan. Sangking deketnya, anak-anak cowoknya dia ke saya kalo ketemu sampe yang nubruk-nubruk kesenangan. Rebutan di peluk-peluk. Pokoknya lumayan aneh buat saya yang gak pernah berhubungan dekat dengan anak kecil bisa sedekat itu dengan mereka.

Saya dan Nita punya kesenangan yang sama. Kita berdua gila banget dengan kucing. Saya dulu pelihara 7 ekor kucing persia dan anggora. Nita juga punya beberapa kucing dan 1 ekor anjing. Zaman dulu itu, cari makanan kucing (kita kasih royal canin) lumayan sulit banget di Medan. Jadilah buat nutupin mulut-mulut kucing itu kita berdua sering bergrilya nyari makanan kucing. POkoknya selain karena kucing saya dekat dengan Nita karena dia emang baik banget.

Awal 2006 pas medical check up, ketahuan saya dapet toxso. Nyebelin banget tapi menurut temen si Matt, kayaknya hasil medical check up tahun 2006 itu salah deh. Soalnya beberapa bulan kemudian saya kan pindah ke Surabaya dan medical check up lagi di Paramitha ehhh gak ada dong.

O,ya gara2 si toxso itu, nyokap langsung dong menghibahkan kucing-kucing saya itu ke Nita. Kita emang gak pernah mau jual kucing dulunya karena belon tentu juga orang yang beli sayang. Kalau dikasiin ke orang, kadang-kadang orang gemes doang liat kucingnya, tapi ngerawatnya males. Dengan pertimbangan yang panik-panik gak jelas, nyokap ngasih semua kucing ke Nita. Pulang kantor begitu gak liat kucing lagi, saya berantem ke nyokap, nangis-nangis ampe bengep hahahhaa.

Kata nyokap nih, NIta janji bakalan ngejagain semua kucing baik-baik. Saya sih diem ajalah. Udah bete soalnya. SElain Nita saya punya temen lain, Ai yang bener-bener ibu kucing dan pasti bakalan mau banget dikasiin 7 ekor kucing saya itu, cuman karena nyokap gak pake ngomong-ngomong ngasihnya, dia main kasih-kasih aja ke orang yang dia kenal doang.

Beberapa bulan kemudian, saya dapet kabar dong kalo kucing-kucing yang dikasih itu di JUAL! Pas denger saya langsung telp Nita, ngamuk-ngamuk kayak orang kesurupan hahaha. Astaga itu pertama kalinya saya kesurupan di telp ngamuk-ngamuk. Setelah tragedi itu saya gak pernah ngomong ke Nita lagi. Putus hubungan. Delete contact huhahaha.

Beberapa kali pulang ke Medan, nyokap suka nanyain sih. Mau ketemu Nita lagi gak?, mau telp Nita gak? pokoknya sering ditanyain. Saya sih udah gak marah lagi ya cuman males aja. Pokoknya gak ada keinginan buat ketemu-ketemu juga. Padahal kalo dipikir-pikir rumah kita berdua deket banget 🙂 nyokap masih suka nanya2in karena kayaknya mereka masih suka ngobrol dan ibu saya itu kan orangnya yah gitu itu deh hehe. Ngerasa bersalah soalnya hihihi.

Hari minggu kemaren, pas saya wara wiri kesana sini, mondar mandir kayak setrikaan sok sibuk, ada cewek pake jilbab ngeliatin saya trus nyapa “Noni kan?” saya liatin lamaaaaa……..sambil ngomong “Jangan ngomong nama, aku inget siapa tapi lupa nama. Yang aku inget istrinya IQbal kan? ” dia ketawa-ketawa trus meluk saya sambil ngomong “NIta, Non”

Dia masih yang takut-takut gitu sih pas saya ajakin ngobrol. Takut sayanya masih ngamuk! soalnya ini kan perkara kucing dulunya hahahha. pertama dan terakhir kalinya saya ke dukun aja gara-gara kucing. Jadi begitu tau itu kucing-kucing di jual, seandainya saya punya super power pasti udah tebalik-tebalik deh meja-meja dan pohon-pohon tercerabut dari tanah hihihi.

Padahal setelah ketemu, inget aja gak saya soal kucing-kucing itu. Sayanya ketawa-ketawa seneng aja. Anak-anak yang dulunya suka nemplok di pelukan saya kayak koala udah mulai kuliah tahun ini dan SMA. Gedeeeeeeee banget. Pas ketemu saya dan nyium , saya yang agak-agak terharu gitu.

Ahhh waktu berjalan cepat banget ya. Pastilah akan merugi sekali ehh emang rugi sih sayanya yang selama ini ngambek. Saya mungkin selalu ngomong aku gak marah lagi atau aku gak kecewa lagi tapi sebenarnya saya kan menghindar buat nyariin Nita lagi. Merugi banget saya karena hubungan kami baik akhirnya malah menjauh banget.

Saya seneng banget hari itu, Matt ngotot ngajak saya makan di Marriott, saya seneng akhirnya mengiyakan bos saya untuk datang ke kantor dan bikin liputan hari pertama buka puasa, karena kalau hari itu saya tetep ngotot mau BBQ pasti saya tidak akan menemukan temen lama saya itu 🙂

Mudah-mudahan hati saya gak dipenuhi rasa kecewa, marah dengan orang lain lagi. Mudah-mudahan saya lebih digampangkan untuk memaafkan dengan setulus-tulusnya deh 🙂 karena saya bisa ngerasa betapa leganya saya ketemu Nita hari itu.

Untuk temen saya yang lain, maaf kalau saya menyakitkan kalian dulunya ya 🙂

PS : curi start lebaran hihihihi

Ada yang hari ini masih menyimpan dendam dan kecewa atau berhutang maaf?

 

Advertisements

50 comments

  1. Mbak Noooooon.. Syukurlah kalo uda baikan lagiiii.. :*
    Ikut seneng dengernya.. Asik donk bakalan nambah temen jalan lagi di Medan. Heheh..

    Aku juga pernah kecewa sama temen ku yang ngerusakin laptop.. Tapi emang dasarnya pemaaf sih ya *sombong* ngambekannya cuma 3 hari doank.. Huhuhu..

    Btw, aku minta maaf juga ya Mbaaaak, soalnya kayaknya sih banyak nyeplos yang nyakitin.. Wkwkwk.. *peluk peluk Mbak Noni*

    • kamu belon ada salah koq 🙂
      mba juga suka songong kan ya hehe.

      kalo temen jalan yah belon tau sih, dulu sih kita sering keluar bareng tapi gak tau deh kalo sekarang hihi

      • Hihihi.. Iya yah?
        Uda dimaafin kok, Mbaaak.. Meski aku ngga tau yang mana salah Mbak.. Wkwkwk.. Dasar pelupaaa..

        Btw, kok anaknya uda gede yah? Cepet kawin berarti?
        Hahah.. Jalan paling ke Hermes, Centre Point.. 😛

  2. hihihihi.. selamat yah mbak non,, akhirnya berbaikan kembali.. :))

    aku dulu pernah, sama sabahat karibku.. ada kali 1.5 tahun diem2an. padahal rumahnya sebrang2an. hehehe.. tapi akhirnya kita juga baikan kok. 😀 memang walau dibilang udah gak marah, tapi hati kita gak bisa maafin yah. hehehe.. 😀

    • katanya kan maafin gampang, ngelupain yang susah hehehe. Belon lagi kalo abis marah2 gitu kan suka berasa aneh ya mau ngobrol lagi. aku juga sampe sekarang masih ngerasa aneh2 gitu ke temen aku itu buat ngobrol kayak dulu lagi tapi rasa keselnya yang dulu udah ilang sama sekali

  3. ngacuuuung…gara2 sebelum puasa, ada tmn cow di group buka aib..langsung left group, males pake banget…tp bbrp hr yg lalu udah di add lg sih meskipun aq nya jd males chit chat di situ…soalnya kan itu cerita cuma ada 2 orang tmn dkt cew ku aja yg tau dan ini malah nyebar ke tmn cow yg lumayan embeeer…pas ditanya dia nya lupa dpt cerita dr sapa, mau su’udzon juga takut dosa..hahaha tapi kalo sampe bener itu dia yg buka aib, ini bakalan jd tragedi ke 2 buat ku…apeees…

    • cowok pula yaaa Ira, sebelnya jadi double 🙂
      aku dulu punya 2 group yang akhirnya aku tinggalin karena ada orang yang aku malesin disana hihi. lagian jarang2 juga dipake, jadinya yah udah gak ngobrol lagi deh.

      tragedi ke 2? berarti ada yg pertama ya?

      • iyaaaa….
        yg pertama udah bikin aku sama tmn ku cow yg tadinya akrab jadi ky orang ga kenal, jadi bikin mau nyapa aja canggung..untung aja ga sampe bikin males ke kampus.. hahaha

  4. Hahhh ini gara 2 kucing ya ceritanya…wah senang ya ketemu teman lama.. yang penting sudah ikhlas maafinnya berarti dah plong dah,… ya…

  5. Kebalikkannya disini Non, ada buanyak macam makanan kucing ada kali 1001 merek *lebay* . Di rumah ortu adanya anjing, dulu punya dua karena berantem mulu yg 1 di ungsikan. Syukurlah kamu sudah baikkan dengan Nita. Kucingnya dijual Nita krn kebanyakan kali kan susah ngurusnya 😀 .

  6. Aku juga kalo tau kucing ku dijual pasti ngamuk…wah non, seneng kalian baikan lagi yaaa. Perkara lama, jadi skrg udah move on dong hehehe. Met puasa jeng!

    • tuh kan, aku pikir yah gak usah di jual, kasiin balik aja ke kita entar kan kita bisa kasih ke temen yang lain yang suka kucing. Soalnya dulu ada beberapa temen aku pelihara juga bahkan sampe sekarang dan mereka juga yang bener2 suka kucing gitu

  7. Dulu punya tetangga, pembantunya melihara kucing, tapi uncontrollable banget. Gga malam gga siang, keliaran mulu dan nangis2 mmmmmmeoww gitu tiap malam. Sebel deh. Eh terusnya ada yg beranak diatap2 rumah kita dan kutunya pada merayap ke bawah, yg ada my sister yg kulitnya emang sensitive, digigitin abis, gatel2. Makanya pengalaman buruk sama kucing, skrg aku gga suka kucing. Kalau ama anjing aku demen bangetttttttt…… Waktu SMP pernah marahan ama sobat, bilang aja si “N”. Kita sama2 demen ama bintang2 Amerika, kebetulan dia pas holiday ke USA tapi beda ama temen yg satunya yg liburan ke US dan pulang2 bawa2 tonz od majalah2 Amerika, yg ini sih gga bawa apa2 related ama bintang2 Amerika. Dia demen banget ama bintang film LW, jadinya aku suka kasih dia gambar2nya dan artikel2 ttg LW dari majalah Amerika-ku. Eh ternyata diem2 dia tuh demen ama RS juga tapi gga ngaku, bilangnya sisternya dia yg demen ama RS. Namanya kita masih anak2 (tapi udah centil, udah jatuh cinta ama cowo2 bintang wakakak) aku merasa betrayed banget sb dia udah dikasih tonz of photo2nya LW malah keeps gambar2nya RS untuk dirinya sendiri. Asli deh satu thn tuh kita marahan, sampe akhirnya SMA kita berdua pindah SMA, terusnya Univ gga pernah satu Univ juga. Baru aja bbrp taun yg lalu kita berdua kembali di Sosmed. Dia git liat photo aku ama RS langsung komentar “Whoaaaaaaa you’re so lucky” bagaikan air bah meluap dia muji2 RS.

    • astagaaaa segitunya huhahahhaha. gak nyangka yang cinta2 ama bintang bisa sampe cembokur parah dan musuhan ya. AKu gak pernah bisa bayangin ngefans sama satu orang bintang ampe parah gitu soalnya, jadi masih suka takjub liat kelakuan2 fans

  8. wah kebayang sih klo kucing kesayangan dijual tp mending drpd dibuang 😀
    dan alhamdulillah udah baikan lagi ama temennya 😀
    namanya miripp hihi

  9. biasanya sahabat dekat banget itu ngga pernah benar-benar renggang cuma salah paham saja padahal dalam hati itu masih saling menyayangi 🙂 Maaf lahir bathin juga yaa

  10. hmm, kalo aku yang diamuk2 non, aneh deh ceritanya, dulu waktu smp punya sahabat deket bgt, yang tiba2 marah sama aku karena ga dibolehin baca suratku yg aku dapet dari temen di padang, ga mau negor, ga mau liat muka aku,
    blaah.. bodo amat ah, sampe srkg ga pernah ketemu lagi.

  11. huahhhhhhhhhhh, moment2 yg gak disangka2 ya kak 🙂
    ini kejadian baik di bulan baik juga 🙂 *sok ngerti

  12. memaafkan memang bikin lega 🙂
    btw mbak sekedar sharing, kalau toxo itu kan ada kadar ambang batasnya kalau belum begitu berat dia bisa nonaktif kalau kekebalan tubuh pas bagus. jadi misal kalau buat ngelacak kemarin pernah kena torch atau engga ada tesnya lagi lupa namanya tes apa. dr tes itu bisa diketahui berapa bulan yll pernah kena atau tidak dri torch itu. smg skrg sudah g ada lg ya mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s