Pada Akhirnya…………….


2142b6984baca56c391e9e4bd1ad3ef7

 

“Tuhan, Jika tak ada yang lebih agung dari mencintai shinta, lebih baik kau matikan aku saja.” 

– Rahwanaraja –

Jadi ya seharian ini saya magabut alias makan gaji buta. Ada sih kerjaan tapi gak banyak. Ketemu-ketemu orang trus ngurusin ini itu, telp-telp. Ahhh gampang banget. Sore nanti deh baru dihajar sampe malam kerja yang benerannya hihi.

Trus-trus saya ketemu tulisan ini yang manis banget. Ahhh jadi kepengen nulis-nulis beginian tapi apa daya, kurang jago merangkai kata-kata menjadi semanis madu.

Saya setuju banget dengan tulisan tersebut. Pada akhirnya kita gak pernah bisa menduga dengan siapa kita akan jatuh cinta dan berakhir. Saya bercita-cita menikah dengan Adam Levina tapi ketemunya dengan Matt. Temen saya ada yang pacaran bertahun-tahun tetapi menikah dengan tetangganya, ada yang sudah pergi kesana sini ehhh akhirnya memilih menikah dengan teman SMA-nya yang bertemu kembali kala reuni. Ada begitu banyak hingga tak terkira jumlahnya kisah cinta yang semuanya berakhir pada ketidaktahuan.

Bagaimana bisa jatuh cinta dengan si A, B, C dan seterusnya. Saya tidak pernah menduga perjalanan cinta saya yang morat marit berakhir di sebuah kedai kopi disaksikan begitu banyak teman baik saya. Bertemu dengan seseorang yang pada awalnya saya pikir cupu banget. Seseorang yang bahkan ketika memutuskan datang ke Indonesia tidak dengan niatan untuk mencari pacar apalagi istri tetapi sekarang malah bermukim disini dan beristrikan perempuan berkulit coklat (saya maksutnya).

Terkadang kita sudah berfikir akan berjodoh dengan siapa tetapi cerita bisa berbalik. Gak pernah ada yang bisa memastikan cerita kita akan berakhir dimana. Dulu beberapa ahli nujum meramalkan saya akan menikahi lelaki yang sungguh jauh berbeda dengan Matt. Sungguh saya tidak akan pernah percaya begituan lagi hahaha.

Yang lucunya adalah terkadang kita mengucap janji untuk sehidup semati padahal di dalam hati ada nama lain yang trus terngiang-ngiang. Saya sampai hari ini masih sedikit tidak percaya bagaimana bisa saya berjodoh dengan Matt. Kalau ada orang yang menanyakan bagaimana kami bertemu, saya masih suka bercerita sambil tertawa-tawa. Maksutnya tertawa sedikit tidak percaya. Begitu luar biasanya TUhan menciptakan begitu banyak cerita untuk kita, ya. Setiap orang punya cerita-cerita istimewa.

Terakhir seperti tulisan di blog tersebut.

jatuh cinta tak bisa dipaksakan oleh siapapun, dan bahkan oleh apapun.

Sudah seberapa banyak kita berkhianat kepada hati ? Berucap cinta namun hati ingkar, berucap selamanya namun akhirnya ditinggalkan.

Oh jagat.

Sehingga beruntunglah jika kita bisa menemukan orang yang benar-benar kita cintai. Cintai dengan hati ya, bukan cuman mulut dan socmed doang heheheh.

*kekepsiMattkencengkenceng

 

pic

Via Anne Varekamp

 

Advertisements

67 comments

  1. So Sweeeet.. :’D

    Aku jadi inget kenaifan ku yang kemaren itu, Mbak.. Hihihi.. Kenapa ngga mikir ya bisa bakalan jatuh cinta sama dia, cumak karena saat ini nganggapnya sahabat aja? Makasih uda bukak jalan pikiran ku, Mbak Noooon.. :*

  2. Aakkk,… pingin di kekepin jugaaa 😀
    cerita Tuhan memang ajaib tanpa skenario ya mba non, saya yang kesono kesini ternyata nikahnya sama temen sekolah yang 1 kota juga yang kebetulan sama2 kerja di jakarta,…

  3. Pertanyaan paling hitss kl ketemu orang : “eh kalian gimana ketemuannya?”
    dulu jawaban kita panjang banget ceritainnya, sekarang cukup jawab : “God showed us the way”

  4. dan aku belum bisa menjawabnya mbak, masih titik-titik nih hidupku …… pernah pacaran sama si A dan berharap sama dia eh ternyata ujung2nya putus, jadi ya sekarang menikmati kesendirian saja dulu ya …..

  5. Iya…saya persis banget pangalamannya sama suami Mbak Noni…saya mau cuma kuliah di US,
    nggak pikiran dapet pacar terus nikah dan tinggal disini…hehehehe… KIta nggak bisa menentukan masa depan, just enjoy life, Mbak Noni…
    Happy 4th of July and long weekend, Mbak Noni 🙂

    • happy 4th july mba. aku sih gak long wiken disini huhu. tetep ngantor 😦
      yang lucu itu emang kita gak pernah ngerencanain apa2 ya untuk perjodohan, datang aja begitu

  6. ya ini tadi waktu lihat ada postingan baru, aku bela2in baca di mobil loh saking serunya nih tema…iya begitulah jodoh yaa..gak akan kita sangka dimana dan kapan ketemunya…………..

      • hahhaa kadang cuma bacanya pas misalnya nih nunggu jemputan.. kan eike sopir dirumah hahahha MB gak berani nyetir di Makassar tahu sendiri lalin di sini hanya sopir dan Tuhan yang tahu kapan mereka belok dll..di Medan juga kan?

    • di Medan juga parah. Matt masih bisa nyetir tapi gak sering. biasanya kalo aku males doang sih. sehari2 dia aku sopirin. Aku males dengerin dia maki2 aja jadi ditahan2 jadi sopir heehe

      • nahh itu dia sama saya juga gak mau dengar MB memaki maki dan di serempet sama pengemudi lain bisa berantem di jalan… kacau deh pokoknya.. makanya biar aman saya jadi sopir deh…*nasib

  7. Yg namanya jodoh di tangan Tuhan. Aku ama hubby jg gga nyangka bisa ketemuan, meski kita sama2 di MBA program dia jurusan Finance sedangkan aku Marketing. Ketemunya di satu matakuliah dasar yg sebetulnya menurut MBA Advisor aku gga usah ambil, hy perlu ambil testnya doang. Meihat textbooksnya yg setebel2 bantal, aku pikir bisa lamur deh mata kalau belajar hy pas menjelang ujian. Nah selama satu semester kita satu ruangan tp kita tuh baru kenal pas di akhir2 itupun karena ada tugas individual dan tugas kelompok. Professornya bagi2 team, nah doski tuh individual papernya beda banget topiknya ama yg lain2, ama Profesornya doski dimasukin ke team aku. Krn kita perlu ada research dan presentasi kelompok jadi deh kita suka ketemuan setelah kuliah. Pdhal sebelum aku ke Amrik untuk sekolah, aku deket sama satu bule di Ohio, dia minta aku kuliah disana tapi kok aku ended up di Texas. Pdhal ama dia tuh udah deket banget, selama aku di Indo kita tulisan surat ampir tiap hari, dia kirim2 paket, sampe kirim2 videonya dia segala wakakak…… Selama di sekolah juga aku deket sama bule2 lain, sama temen2 Jepang, Singapore, India, Taiwan, Korea, Jerman, Mexico, wah banyak deh. Ampe satu temen Taiwan, cewe, dia blg susah deh ngobrol ama aku di campus sb tiap ada orang lewat pasti mereka stop dan ngobrol bentar ama aku. hi hi hi…hi

  8. Sebulan sblm ktemu M, aku msh ngoceh ga tertarik sm bule di kantor pas lg rumpi mkn siang. Bbrapa bln kmudian M dtg n kita kepergok anak kantor. Habis lah diledekin hahaha kualat katanya..

  9. Setujuuuu mba noniii.. aku juga sama jp gak kepikiran banget. soalnya si jp ini adalah sepupu temenku. hahaha.. mana tau bisa kecantol sama doi yah.. 🙂 memang jodoh itu bener2 Tuhan yang atur. pacaran sampe 7 tahun.. tapi menikah sama orang lain. hehehe.. 😀

  10. “Tuhan, Jika tak ada yang lebih agung dari mencintai Shinta, lebih baik kau matikan aku saja.”

    – Rahwanaraja –

    Uuuuuh, sooo sweeeet, makasiiih loooh kangmas Rahwanaraja #eeh

  11. sebelum nikah aku pernah deket sama cowo yang di mata aku ideal banget. tipe cowo yang selama ini aku cari. tapi yah emang jodoh di tangan Tuhan. Ntah kenapa malah nikahnya sama temen kuliah, seangkatan, sejurusan yang 5 tahun kuliah statusnya cuma sekedar temen. setelah lulus ga tau kenapa malah deket, pacaran dan nikah. semua temen ga ada yg nyangka kalo kita bakal nikah. tapi siapa sih yang tahu rencana Tuhan.. 😀

  12. betul banget nyonya…keajaiban itu juga terjadi sama saya…saya menikah dengan teman Tk yang dulu kalau karnaval 17an sering di pasangin berdua pake pakaian adat 🙂 hehehe

  13. Ah aku juga naksirnya sama Lee Min Ho tapi jodohnya sama Mbul gimana dong? *ditoyor* 😆
    Aku juga gak nyangka jadinya sama Mbul. Pacaran lamanya sama siapa, marriednya sama siapa beda kanan ke kiri 😀

  14. ahh mba Noniii..
    meskipun kata-kata yg dirangkai gak semanis madu, tapi itu bener bangeeet :’)
    aku juga gak pernah nyangka kenapa bisa jatuh cinta sm mas I. Kalo ditanyain byk org, kok bisa sih pacaran sm dia? kamu bukannya gak suka bule? aku cmn jawab gak tauuu 😀
    ternyata semua org pernah diramalkan ahli nujum gitu ya? aku jg iya, dibilang ini itu, jodohnya sm ini, bukan sm itu. ujung2nya juga enggak tuh. hahaha

    • nyokapku itu yang getol banget nanya2 gitu ke ahli nujum hahaha. kebetulan ada kenalan ortu pas naik haji yang bisa liat2. ditanya2inlah. aku sih belon pernah secara khusus nanya2. gak percaya soalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s