Koq Gak Pake Jilbab?


http://indahnadapuspita.blogspot.sg/
http://indahnadapuspita.blogspot.sg/

Kemaren saya kebetulan punya acara di kantor. Ngundang beberapa media untuk buka puasa bersama. Acaranya santai banget. Saya juga seneng banget kemaren walau hujan lumayan gede.

Setelah berbuka dan shalat, sebagian tamu nanya dong ke saya mushola-nya kemana. Karena gak ada yang bisa ditanyain kemaren itu (maksutnya pada saat itu) saya langsung nganterin beberapa tamu ke mushola. Sewaktu nunggu lift, ada seorang bapak berwajah Arab, negur saya dengan bahasa Indonesia

BA (bapak Arab)

BA ” kamu kerja disini?”

Saya “Iya pak”

BA “Kamu muslim?”

saya “Iya pak”

BA “KOQ KAMU GAK PAKE JILBAB? gak boleh ya”

Duang……berasa ditampar pake piring panas gak sih?

Buat saya pertanyaan itu lebih mengejutkan daripada ditanyain “koq Noni gak hamil-hamil sih?” ย . Saya cuman diem aja dan mungkin kalau ada yang meratiin muka saya pasti udah merah banget. Antara menahankan kebingungan dan marah.

Koq marah?

Emmm saya marah kediri sendiri yang gak sanggup jawab koq hahaha. Jadi kayak yang saya pengen jawab tapi gak tau harus jawab apa. Saya juga ngerasa marah, yah soal jilbab gak pake jilbab kan urusan sendiri. Akhirnya saya kebingungan sendiri. Walau kata mba2 media yang bareng saya kemaren “Ihhh mba Noni, kamu koq yah bisa diem aja gitu”

Urusan berjilbab atau gak, menurut saya itu kan urusan kita ke Tuhan ya, dan saya gak mau memperdebatkan salah atau benernya gak berjilbab. Saya ngerasa begitu memakai jilbab tanggung jawab saya jadi gede banget. Tanggung jawab kediri sendiri aja dulu deh, yang mesti lebih perduli kalau meninggalkan shalat gak bener banget, gak kepikiran untuk buka tutup jilbab saya lagi begitu memutuskan berjilbab dan banyak lagi yang harus saya pikirkan sebelum akhirnya menutup kepala dan badan saya.

Cumannnnnn……….terus terang sampai saya nulis ini tetep loh saya bingung. Bingung harus nulis apa tapi ngerasa harus nulis, supaya saya inget pernah suatu hari seseorang asing menanyakan saya “Koq gak pake jilbab?” yang saya artikan pertanyaanya adalah “Koq kamu gak pake jilbab, kan muslim?”

Ada yang pernah ditanyain begitu juga?

Advertisements

136 comments

  1. dulu aku malah seringan ditanya gerejanya dmn? *lah*
    sempet belajar berhijab, tp emang aja belom mampu istiqomah akhirnya lepas..
    ya emang semua kembali ke diri sendiri dan antara individu ke Tuhan.
    Nyokap ku yang notabe nya pake hijab juga ga berkoar2 nyuruh, karena emang semua balik lagi ke hidayah ๐Ÿ™‚

    • Sebenarnya sih kalau menurut aku urusan kita dengan agama kan bener2 urusan ke Atas ya. Soal pakai atau gak pakai juga. Mungkin kalau mengingatkan dengan baik gak ada salahnya tapi kalau mengingatkannya dengna cara yang mungkin menggangu nah itu yang jadi masalah.

  2. dulu aku pernah ditanya gtu dan aku jawab belum ada panggilan hati…tapi yang nanya NEGESIN lagi pertanyaannya bahwa kamu kan MUSLIM KOK GA BERJILBAB wanita muslim itu wajib berjilbab urusan ahlak kamu bagaimana urusan kamu dengan diatas berjilbab tidak ada hubungannya sama relationship kita sama allah tapi lebih menunaikan KEWAJIBAN kita sama Allah..aku diceramahin gtu iya iya aja soalnya yang nyeramahin udah tua hahahhahahhaha

  3. Hai Noni.. Salam kenal. Suka sama blog kamu..seruuuu..!!
    Aku gak pernah ditanya, tapi suamiku yg pernah oleh orang Mesir (dengan nada yg gak enak) yg waktu itu jadi tour guide kami. Jawaban suamiku sama dengan mayoritas yg comment di sini..hehehe.. Well done, hubby!

  4. untuk hal ini cuma mau berbagi aja, saya setuju dengan mba, karna menurut saya tanggung jawab ke Allah sangat besar, entah baju harus tertutup, sikap harus bagus dan perkataan juga harus terjaga. bagi pengalaman aja, pacar saya maksa saya buat pake jilbab dan saya bilang belum mau karna belum siap dan tanggung jawab yang besar, dan menurut saya itu juga pilihan, ngapain kita pake jilbab kalo kita sendiri ga baik dalam bersikap dan berkata? bukannya malah tambah dosa? tapi yang lebih nyakitin saya dikatakan pelajaran sesat :’) padahal menurut saya wajar manusia punya pandangan sendiri tentang apa yang mereka tau. mau itu tentang agama atau apapun. islam itu agama yang fleksibel itu yang selalu saya pegang

  5. Mba Noni, maklum karena baru nemu blog ini, jadi baca2in postnya deh. Ikut komen sekalian ya. Bilang aja kalo mba Noni tu idolain putri Ameera, princess nya Saudi Arabia. Kan ga berhijab tuh. Saudi loh itu. ๐Ÿ˜€

  6. assalamualaikum mbak
    maaf…ini ada sedikit nukilan Al-Qur’an buat melepas keraguan aja….

    ูŠูŽุง ุฃูŽูŠูู‘ู‡ูŽุง ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ ู‚ูู„ู’ ู„ูุฃูŽุฒู’ูˆูŽุงุฌููƒูŽ ูˆูŽุจูŽู†ูŽุงุชููƒูŽ ูˆูŽู†ูุณูŽุงุกู ุงู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู†ูŽ ูŠูุฏู’ู†ููŠู†ูŽ ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ ู…ูู†ู’ ุฌูŽู„ูŽุงุจููŠุจูู‡ูู†ูŽู‘ ุฐูŽู„ููƒูŽ ุฃูŽุฏู’ู†ูŽู‰ ุฃูŽู†ู’ ูŠูุนู’ุฑูŽูู’ู†ูŽ ููŽู„ูŽุง ูŠูุคู’ุฐูŽูŠู’ู†ูŽ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุบูŽูููˆุฑู‹ุง

    โ€œHai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: โ€œHendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh merekaโ€œ. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.โ€ (QS. Al Ahzab: 59).

    ok…sekarang dah Fix…jadi Al-Quran Yang di Turun Dari Allah SWT Kepada nabi Muhammad SAW sangat Jelas Bahwa berjilbab seluruh Tubuh untuk Muslimah adalah Wajib…bukan Hanya Anjuran…..Karena kalimat “Hendaklah” adalah kalimat Perintah yang Langsung dari Allah SAW.

    ada banyak muslimah yang mendapatkan hidayah terlebih dahulu untuk mengenakan Jilbab, Namun tak sedikit pula yang meninggal dalam kefasikan, Naudzu billahi mindzalik.

    jadi Kenapa kita menunggu dapat Hidayah, kenapa kita tidak mencari saja Hidayah, percaya, tidak berkurang daya tarik wanita berjilbab Terhadap orang-orang yang beriman.

    jadi Doa Saya Hari ini Buat Mbak, semoga embak Dibuka Mata hatinya sesegera mungkin dalam menggapai hidayah, sebelum……..(mbak boleh mengisi sendiri titik titiknya), Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s