6 Alas Kaki Andalan Untuk Traveling


Pixabay

Dari kapan pengen nulis alas kaki andalan untuk traveling tapi selalu lupa dan lama-lama saya pikir kalau sebenarnya saya tidak punya banyak alas kaki pilihan untuk traveling yang nyaman. Kaki saya bentuknya datar, sandal atau sepatu yang nyaman adalah keharusan jika ingin berjalan kaki cukup banyak. Kalau gak, wah bisa-bisa saya bakalan ngerasa sakit sebadan. Serius ini beneran. Apalagi semakin tua, rasanya badan gak bisa bohong. Nah, dari beberapa alas kaki pilihan, saya posting disini ya πŸ™‚

01. UGG

Sorry gak punya foto lebih baik haha. Saya selalu suka foto sambil lompat-lompat haha. Sepatu boots UGG ini kado dari Matt. Jadi sewaktu kita pacaran, Matt tiba-tiba ngasih sepatu ini. Bentuknya sih kurang cihuy ya, kayak gendut gitu. Kalau dipakein kekaki saya yang gendut langsung kayak sebatang kayu gitu haha.

Sepatu ini cukup nyaman dipakai diudara dingin selama tidak basah karena tidak waterproof. Saya sempet suka banget bawa sepatu ini kemana-mana tapi akhirnya memutuskan untuk ditinggal dirumah orangtua Matt karena bentuknya yang bulky itu kayaknya gak cocok dibawa traveling.

Sepatu ini lebih sering saya pakai ketika cuaca cukup kering tapi dingin ketika di US dan tidak untuk berjalan jauh. Bentuknya gak terlalu bagus untuk telapak kaki yang datar. Cuma jangan ditanya didalam sepatu ini nyaman banget bahkan pas dingin yang sampai minus-minus gitu. Saya suka deh.

02. Sandal Jepit

Saya harus ganti nama deh kayaknya dari nyonyasepatu menjadi nyonyasandaljepit haha. Saya suka sekali pakai sandal jepit. Sepertinya sejak berhenti ngantor dari BANK, sandal jepit ini adalah alas kaki yang selalu saya pakai kemanapun kecuali cuaca dingin haha. Sandal jepit yang paling enak yang saya pakai dari merk Fipper dan biasanya ini juga cukup awet. Minimal setahun sekali saya ganti dengan pemakaian hampir setiap hari haha.

03. Toms

Tentu bukan kucing saya haha. Nah, sepatu merk Toms ini sudah saya pakai cukup lama. Saya punya 4 pasang sepatu merek Toms tapi sudah hampir 2 tahun (udah belon ya?) saya paling suka pakai yang warnanya cream ini karena kado dari Febby hahhaa.

Toms ini sebenarnya kurang nyaman untuk jalan kaki jarak jauh karena lagi-lagi kaki saya gak support untuk kegiatan itu, so….biasanya saya bawa sepatu ini jika kami road trip yang artinya kurang banyak jalan kaki. Selain enteng sepatu ini juga cukup nyaman.

04. Birkenstock

Sandal ini juga lumayan sering saya pakai kemana-mana. Ringan dan lumayan nyaman untuk dipakai jalan kaki dan tentu saja gak sereceh sandal jepit kata temen-temen saya huhaha. Sandal jepit masih lebih ok sih.

05. Adidas Ultra Boost

Ini salah satu andalan saya untuk traveling. Kayaknya kalau rusak pun saya bakalan nyari sepatu jenis ini lagi karena sudah terbukti nyaman dan gak bikin kaki saya sakit sampai jarak 18 ribu langkah. Lebih dari 18 ribu langkah biasanya kaki saya mulai sakit hahaha.

So far ini alas kaki paling hebat yang pernah saya pakai karena bentuknya memang support kaki saya yang datar. Pas kita beli sepatu ini, penjaga tokonya berkali-kali memastikan kalau supportnya emang pas untuk kaki saya yang emang datar banget. Kata Matt kaki orangutan.

06. ECCO

Jadi sekitar 2 tahunan lalu saya lagi kepengen banget beli sepatu boots Timberland. Beneran pengen sampai si Febby ikutan ribet nyari-nyari model dan diskonan haha. Trus kebetulan kita mau berangkat ke US, jadi rencananya bakalan beli disana aja dengan harapan harganya bisa lebih murah daripada beli di Medan/KL.

Sebelum berangkat ke US, kami singgah beberapa hari di Belanda. Sebenarnya saat itu saya tidak punya rencana untuk beli sepatu di Belanda. Ehh hari terakhir di sana hujan sepanjang hari sampai sepatu saya kemasukan air dan tentu saja musim dingin kaki basah itu adalah big no no.

Akhirnya kita iseng keluar masuk toko dengan rencana liat-liat sepatu dan saya lihatlah sepatu boots ini. Merknya Ecco. Begitu dicoba kayak yang beneran enak parah. Mungkin karena kaki saya sudah dingin didalam boots saya yang lama haha.

Singkat cerita saya beli lah sepatu ini dengan alasan harus ganti sepatu basah dan nanti tetep akan beli Timberland. Ternyata……saya suka sekali sepatu ini. Nyaman, enak dipakai, pas musim dingin bahkan salju gak tembus karena waterproof dan emang terbukti selama 2 tahun ini sepatu boots Ecco ini nemenin saya kemana-mana. Dipakai jalan jauh juga masih ok. Jarak terjauh tanpa sakit dengan sepatu ini sekitar 14 ribu langkah.

Saya juga suka modelnya yang gak terlalu girly dan kayaknya kokoh aja gitu. Mungkin gak kece dikaki tapi….sepatu ini selalu dapat pujian di US setiap kali saya pakai haha.

Apakah Timberland dibeli? ya enggaklah hahahha. Saya cukup puas dengan boots ini dan belon ada rencana nyari yang lain juga sih πŸ™‚

Selain 6 alasn kaki diatas, saya punya beberapa alas kaki juga yang saya pakai tapi tidak begitu suka.

Saya tidak punya terlalu banyak alas kaki untuk dibawa traveling karena itu tadi, susah nemu yang beneran enak dipakai untuk kaki saya. Selain itu saya juga tidak perduli kalau orang bilang duh gak ganti-ganti ya haha. Trus, kalau traveling biasanya saya hanya bawa 1-2 alas kaki saja. Gak pernah lebih karena berat dan gak penting banget juga gonta ganti hehe.

Kamu punya sepatu andalan untuk traveling, sharing dong πŸ™‚

Advertisements

60 comments

  1. Ecco emg enak bgt nyah. Yo piye yo, lha wong muahal, hahaha. Salah satu pabriknya ada di skitar Porong/Sidoarjo situ (lupa persisnya dmn, Papahku dl sempet kerja disana). Tp yg disana, cm memproduksi sol nya doank.

  2. aku kemanapun sneakers sih….tapi gak sampe adidas ultra boost juga, dompet bisa nangis hiks. btw naksir boots Ecco huhuhu, itu boleh dibisikin gak harganya sekitar berapa mba? πŸ˜€

    • Kan sepatu mba gak banyak Dit haha. Jadi beli satu tapi mending yang bagus deh kalau kaki yang flat gini bentuknya. Salah alas kaki bisa nyut2an beberapa hari soalnya huhu.
      Nanti mba DM ke IG ya.

  3. Ecco ini merek Denmark tapi ada pabrik gede di Sidoarjo, emang enak banget pakenya. Boots gedeku mereknya ecco.

    Sisanya klo jalan2 biasa pake Nike Free atau Onitsuka Tiger yg lebih agak keren bentuknya. Dua2nya enak buat jalan lama

  4. Ultra Boost itu emang jagoan banget. Pake itu rasanya kayak lagi jalan di awan saking ringannya. Kalo lagi jalan2 aku suka bawa 1-2 sepatu aja. Entah boots/sneakers dan satu lagi flats/sendal.
    Kayaknya jenis telapak kaki aku sama kayak mbak Noni deh. Aku punya tendensi sering banget keseleo kalo lagi jalan2 di tempat yang permukaannya gak rata. Makanya pemilihan sepatu penting banget.

    • Ya ampun bener banget. Itu sepatu kayak gak berasa pakai sama sekali makanya dipakai jalan jauh pun ok-ok aja plus ada supportnya

      Iya Crys, kalau flat biasanya kaki suka nyut2an kalau salah alas kaki dan sering keseleo. Aku udah berkali2 nih keseleo.

  5. Kalo doyan pake sendal jepit berarti kamu udah cocok jadi orang AustraliaπŸ˜„ Andalanku mah Nike Free Flyknit yg keluaran 2014 (yg sebelum dan sesudah thn 2014 gak gitu nyaman). Yg 2014 ini rasanya nyaman banget kayak gak pake sepatu, cocok buat telapak kaki lebar kayak kakiku..

      • Aku juga kebetulan aja cocok sama Nike yg itu. Telapak kakiku itu lebar, jadi harus pake sepatu yg bentuknya lebar juga, teorinya begitu tapi aku baru nyadarnya tahun 2014 itu pas ketemu si Nike FlyKnit ituπŸ˜„ Sebelumnya beli sepatu karena suka tampilannya doang, gak peduli ukuran solnya ramping, sedang, atau lebar..

  6. Andalanku mah sepatu kets Non. Paling nyaman untuk dipakai banyak jalan, hahaha.

    Btw kalau sepatu boots gitu bikin malesnya kalau di bandara soalnya mesti dilepas, haha. Eh tapi kalau di US mah alas kaki model apa pun tetap harus dilepas sih… .

  7. Aku udah jatuh cinta sama Skechers go walk. Jadi dipake buat sehari2 maupun traveling deh. Tapi kalau k daerah yang di bawah 3 dercel apalagi bersalju ya mau ga mau pake boots sih ya.. ^^”
    Btw, kaki datar itu maksudnya gimana ya kk noni? trus kalau kaki datar gitu jadi susah jalan jauh kah?

    • Kaki datar itu beneran kayak flat gitu, biasanya kalau kamu liat di lantai, kaki kamu yang ada cekungannya itu sangat dekat ke lantai. BIsa jadi kakinya bentuk flat. Kaki kayak gitu tidak bisa jalan jauh biasanya haha dan sering banget keseleo. Harus banget pakai alas kaki yang bener dan didesain utk flat

  8. Kalo gw beli EMU modelnya mirip2 UGG Non, buatan Australia juga tapi ada yang waterproof jadi lebih aman kalo pun sampe basah.
    Untuk winter boots gw pake Sperry setelah ngeliat di tv ada testing kalo pas jalan licin (snow yang beku jadi es) si Sperry ini salah satunya yang bagus trackingnya, udah hampir 2 thn pake masih keliatan bagus warnanya dan anget juga πŸ˜€
    Kalo travelling gw biasa pake Air Jordan, ringan dan enak dipake jalan jauh…tapi gatau yang tipe apa, gw pilih yang alasnya warna gelap biar kalo ada kotor2 ga gampang keliatan πŸ˜›

  9. Sandal jepit juga paling nyaman dipakai kemana-mana kak hihihii.. setiap traveling aku mesti bawa sandal jepit hehheee… kalau sepatu paling suka sama sneakers Reebook enak banget di kaki aku πŸ˜€

  10. Saya punya alas kaki andalan yang enak banget dipake merk Birkenstock, Kayaknya Birkenstock deh mbak bukan Birkinstock. Dapat lungsuran sih dari bule Denmark. Nggak tau kenapa bule-bule Eropa yang datang ke tempat kerja saya suka banget pakai sandal Birkenstock. Nggak taunya pas datang ke Bali pada jamuran tuh sandal karena suhu udara di Tabanan Lembab dan curah hujan tinggi.

  11. Ha…ha..Ecco emang nyaman ya Non. Aku jalan-jalan kalau musim dingin suka pake boots Timberland atau Red Wing, musim panas sendal jepit Havaianas, klompen, moccassins atau sepatu/sendal rata karena aku banyak jalan. Musim gugur aku suka pake sneakers, kalo ngga Nike fly knit ya Adidas Stan Smith atau Converse. Kadang oxford atau Chelsea ankle boots.

  12. Jaman masih muda dulu aku suka pakai sandal Eiger, murah meriah dan iklas kalau masuk lumpur. Masih jaman dulu juga, aku suka makai sepatu teplek Aldo, tapi lama-lama kualitas mereka makin jelek.

    Sampai sekarang aku masih nyari sepatu yang pas di hati. Mungkin sudah saatnya menengok Timberland kembali.

  13. Kalau summer suka travelling pake Nike atau Vans. Kalau winter pakenya Panama Jack. Kalau sandal mah apa aja bisa… Birkenstock atau sandal jepit karet ayoo… Etapi saya nggak suka Crocs, entah kenapa hihi…

  14. Haha! Aku juga suka pake Fipper, iseng beli waktu di Bali dan pas buat cuaca di Jakarta yg hujan dan becek, ga licin dan nyaman buat jalan2 banyak πŸ˜€ kalau sepatu untuk travelling aku biasa pake Sketchers, alasnya empuuuk

  15. Non, UGG sekarang ada yg waterproof lebih mahal menang dari yg ga waterproof. Aku juga suka pake UGG. Kalo utk jalan2 summer time aku cenderung pake Birkenstock or sendal jepit Havana. Kalo winter pake boots, but so far blom nemuin boots yg fave banget. Aku pada dasarnya ga gitu suka pake boots karna ribet hrs pake kaos kaki dan aku kurang suka pake kaos kaki. Sekain boots, aku suka Converse.

  16. Aku udah cek jenis kaki flat, ternyata beda telapak kakiku ama yang di internet. Tapi emang bagian sering keseleo itu bener. Pas liburan di Rumania tahun lalu, aku sampe keseleo pas di pantai dong karena jalanan yang ga rata. Penderitaan banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s