Traveling Tanpa Kamera


Museum kamera Penang

Jadi yah, sudah bertahun-tahun sejak saya punya kamera rasa-rasanya gak pernah sekalipun saya bepergian tanpa kamera. Pokoknya seberat apapun tetep harus dibawa. Kalaupun pergi dengan Matt yah tetep bawa sendiri aja. Matt itu males diribetin sama barang-barang. Kalau jalan-jalan cuma bawa hape + dompet udah cukup. Jarang juga ngambil foto kecuali dia rasa penting banget. Entah karena dia ngerasa saya bakalan ambil foto/video jadi dia ngerasa gak penting atau gimana gak ngerti juga.

Sebenarnya saya sudah ngerasa bawa kamera itu ngerepotin banget. Serius bikin repot karena selain berat juga butuh tempat khusus. Belon kalau hilang kan langsung berasa, ya. Jadilah terkadang saya bayangin gimana rasanya kalau saya gak bawa apa-apa pas jalan-jalan.

Kejadian pas kita di Takayama. Suatu hari saya ngerasa luar biasa capek dan males bawa barang. Kebetulan saya lagi kena flu dan batuk lumayan parah sampai dari mata keluar air trus. Jadi kita jalan-jalan keluar hotel ga bawa apapun kecuali hape dan dompet aja.

Ya ampun….enaknya ya tanpa apapun itu nempel di badan haha. Saya gak ngerasa kerepotan sama tas. Kita berdua jalan-jalan sambil ngobrol dan liat-liat sesekali karena masih bawa hape yah saya foto juga tapi gak banyak. Saya itu orang yang bawel banget soal hasil dari kamera dan hape haha. Kurang puas aja kalau cuma dari hape soalnya. Ringannya itu loh haha. Gak ada yang bisa nandingin deh.

Masalah muncul pas kita masuk ke restoran. Kita pesan steak dan pas datang aduhai cantiknya. Saya gak bisa motret pake hape karena gak puas haha. Mau balik hotel ambil kamera kan males banget ya haha.

Trus penyesalan berikutnya pas masuk kota tua. Dari ujung jalan saya udah ngomong ke Matt “Omg…aku nyesel nih ninggalin kamera” Matt ketawa-ketawa aja dan bilang “ya udahlah kamu balik aja ambil kamera” ihhhh….malesin banget ya haha. Saya cuma ambil beberapa video dari kota tua itu untuk dikirimin ke ibu supaya beliau bisa lihat.

Malemnya sampe rumah saya nyesel setengah mati. Saking nyesel dan sedihnya besok sorenya balik lagi ke spot yang sama walau gak mungkin kita balik ke restoran yang sama lagi huhahaha.

17 comments

  1. Ah. Kameranya apa mba non? Penasaran sama beratnya…jgn2 yg kotak spt di fotoπŸ˜… Sekarang kamera sdh smkn kecil2 dan ringan, kok. Sy pakai yg muat di tas..kualitas gambar sdh bisa saingan sama dslr2 jadul..πŸ˜ƒ

  2. Aku pake mirrorless Non 5 tahun ini. Jadi ga ngerasa capek bawa2nya. Sejak 2 tahun belakang jadi lebih santai sama kamera, ga kebawa atau lupa ngecharge santai2 aja. Malah pernah satu kali, sudahlah kamera ketinggalan di hotel, eh Hp pun ga kebawa (aku ini sering ga bawa Hp kalau keluar rumah πŸ˜…), ya santai aja aku. Pinjam Hp suami buat motret2 seadanya. Entahlah, makin nambah umur, makin santai dengan hal2 begini. Ga mau diambil ruwet.

  3. Mba non yg bikin berat bawa lensanya ya. Aku kepikiran mau ganti mirrorless tapi ga jadi2, hahaha. Jadinya tambah males bawa dslr, walaupun misuh2 juga liat hasil foto dari hp yang ga sesuai ekspektasi πŸ˜…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s