Ingkar Janji


Jadi tahun lalu saya dikenalin ke satu orang perempuan yang lama-lama jadi lumayan deket. Sering main ke rumah juga buat ngobrol-ngobrol. Menyenangkan sih orangnya. Sayapun lumayan suka kalau dia datang. semacam “hore….ada temen ngobrol waras lagi”

Lama-kelamaan si perempuan ini sering kali bikin janji ke saya tapi diingkari sendiri tanpa pemberitahuan. Dia suka banget pengen datang ke rumah. Saya iyakan tapi nanti gak muncul dan gak kasih kabar. Kayaknya ngeselin banget, ya.

Awalnya saya pikir dia lupa tapi koq sering banget lupanya. Ada beberapa kali janji yang dia sendiri gak kasih kabar ke saya kalau batal datang. Kebetulan saya pun bukan orang yang suka konfirmasi ulang-ulang. Jadi biasanya kalau saya janjian mau ngapain, tanpa pemberitahuan yah saya bakalan lakukan kecuali misalnya dibatalin atau emang ada perubahan.

Batal datangnya sih gpp , toh saya di rumah juga jadi gak ngapa-ngapain tapi sebenarnya di dalam hati paling dalam saya nungguin huhaha. Beberapa kali kesal akhirnya sekarang-sekarang ini kalau janjian dengan dia saya kayak yang gak terlalu ambil pusing. Kalau dia mau datang silahkan, gak datang pun gak ditungguin. Jeleknya kalau mood saya jelek biasanya pun saya males atau gak sungkan-sungkan batalin janjiannya.

Mungkin untuk beberapa orang kayak janjian gitu gak penting-penting banget ya. “Halah cuma janjian ke rumah aja” tapi ngerti gak kalau menepati janji itu sebenarnya salah satu cara kita menghargai orang lain. Jangan harap orang lain mau menghargai kita kalau menepati janji aja kita susah, ya kan.

17 comments

  1. Apalagi kalau janjiannya dengan waktu yang masih raba2, makin ngeselin. Misalkan : pas sarapan (sarapan orang kan beda2 jam nya), selesai dhuhur (pastinya jam berapa ga kesebut). Senangnya di sini apa2 berdasarkan janji. Ke rumah mertua pun bikin janji. Bahkan ke tetangga yg nempel dindingpun ga bisa ujug2 datang. Nanya dulu jam berapa kita bisa mampir rumahnya dll. Sekalinya sdh bikin janji, ga bisa seenaknya tiba2 ga jadi. Kasih tau jauh2 waktu.

  2. biasanya kalau ada temen mau dateng ke rumah kan sebagai tuan rumah yang baik kita bersihin dulu rumahnya bener-bener (hahaha ini aku sih) trus siapin makanan dan suguhan yang lain-lain. jadi kalau misal batal datang tanpa pemberitahuan ya lumayan gondok juga 😛

    • Hahahha…..iya sih, rapih2 itu ya walau mestinya jgn pas ada tamu aja. AKu gak siapin apa2 sih tapi yang ada biasanya dikasih haha. Cuma nungguin kan ngeselin apalagi kalau sampai nyiapin makanan dan minuman segala. Double dongkol

  3. wah, ngeselin yaaa.. aku lupa pernah kaya gini apa engga, tapi seingatku situasinya selalu kubalik – aku yg memutuskan, jadi kalau ada yg mau ke rumah, entah temen/saudara/mahasiswa akan aku bilangin aku ada di rumah jam brp dan brp jam – hihihi, akibat jarang di rumah.. jadi kalau doski datengnya telatpun yo salahnya dewe,

    eh *doski* ^^ 90-an amaaaaaat yak…

  4. Jgnkan janjian teman mba. Janjian yg hub nya jelas2 bisnis aja ngaretnya luar biasa. Harusnya dibuat sistem denda ala argo taksi utk harga waktu kita ya

  5. Sama mba non, aku juga diem2 nungguin kalo ada yang mau ke rumah hehe, malah kadang ibuku juga siap2 nyiapin makanan, aku sendiri udah siap2 buat janjian itu sampai nggak ngadain rencana di hari-h janjian, kalau sampai nggak jadi dan mendadak ngasih taunya yaaa agak dongkol sih hehe

  6. Aku pernah ketemu orang2 kek gini, yang keknya menggampangkan banget waktu orang lain. Akhirnya lain kali udah males ketemuan sama dia, klo disapa, sombong ya ga mau ketemu lagi, sengaja aku bilang: iya emang sombong. Sebodo amat.

  7. Ak baru nyadar ak tuh sabar bgt dlm brteman pas baca bbrp postinganmu mba non… inget dl pnya tmen yg suka jnjian tp bneran ga dtg malah post d fb main sama tmen lain. Pdahal ak nungguin dia d hari itu.

  8. ahh sama, klo yg ak alami lebi parah mba Non, yg janji maw datang dia,… trs dia lupa gt.. eh ujungnya nyalahin sy : Kog kamu ga ingetin sih ttg janji ku maw me rumah mu?
    Yampunn ada aja manusia kayak gini ya.. akhirnya karena terlalu sering ga jadi , sekarang klo dia janji pun sy ga seriusin hahhaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s