Beale Street Memphis Untuk Pecinta Musik


“Kamu bawa ID card, kan? ” tanya Matt ketika kami keluar dari hotel di Memphis.

“Gak bawa karena kamu bilang gak perlu bawa dompet” mulai panik karena mau masuk bar

“OMG babe, ID card itu penting banget. Gimana caranya kamu bisa masuk ke semua bar nanti?”

Jadi ya, kalau kalian akan melakukan perjalanan di US terutama di daerah selatan yang hampir semua sudut jalan bar dan club musik maka ID Card gak boleh ketinggalan. GAK BOLEH!

Tahun lalu saya dan Matt melakukan perjalanan darat dari Chicago ke New Orleans dengan naik mobil. Ada beberapa states yang kita lewati dan menginap di beberapa kota besarnya seperti Memphis.

Memphis mungkin gak asing untuk pecinta musik. Di sinilah King of Rock and Roll Elvis Presley lahir dan memulai karir musiknya. Salah satu pendapatan kota Memphis pun dari Graceland yang merupakan mansion milik Elvis. Selain Graceland, Beale Street adalah salah satu tujuan wisata paling populer di kota Memphis.

Setelah makan malam ayam goreng khas Memphis di Gus’s kami berjalan kaki menuju Beale Street. Dari kejauhan keliatan jalan ini dipenuhi lampu warna warni. Terlihat meriah. Sebagai pecinta lampu tentu saya seperti terhipnotis pengen melihatnya.

Dalam bayangan saya Beale Street bakalan rame banget ternyata sepi banget. Padahal kita datang sekitar pukul 09.00 malam. Hampir semua toko, bar, restoran, club musik terlihat meriah tapi pengunjungnya bisa dihitung. Ih gila banget, koq bisa sesepi ini ya.

Beale Street yang memiliki panjang sekitar 1,8 km memang terkenal sebagai tempat untuk mendengarkan lagu-lagu blues. Di sinilah lahir banyak sekali musisi blues yang cukup ternama di US. Makanya agak sebel juga saya gak bawa ID Card tapi namanya juga hoki, pas lagi celingak celinguk ngeliatin satu bar, saya iseng masuk ehhh gak ditanyain haha. Padahal ada penjaganya di pintu yang lain. Karena saya bisa masuk, Matt ikutan masuk haha. Duduk deh kita berdua nonton pertunjukan malam itu. Tau diri gak punya ID card saya hanya pesan minuman biasa tanpa alkohol. Soalnya bahaya juga kalau sampai ketauan terutama memang ada banyak sekali polisi di kawasan ini.

Keluar dari club, kami berdua ngakak bayangin kalau saya sampai harus masuk penjara gara-gara ID Card. Sebenarnya saya sih, takut juga haha.

16 comments

  1. Iya di US mah gitu ya Non. Pesen minum aja diminta ID card. Mikir positifnya, ah awet muda berarti dong ya soalnya penjualnya berpikir ada potensi di bawah umur, hahahaha 😆 .

    Ah aku jadi penasaran ayam gorengnya Gus’s itu!

  2. Malesin ya di US harus bawa2 ID card, aku kmaren juga ke Chicago ga bawa paspor pas keluar mau minum bir. Yawla, untung dibolehin masuk. Bar bir aja pake bouncer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s