Gak Bisa Berhenti


Beberapa waktu lalu saya ngobrol dengan beberapa teman tentang pakaian dan printilan lainnya seperti buku, sepatu, tas, peralatan rumah tanggan, dll. Rasanya hampir semua temen deket saya demen banget belanja. Barangnya sudah pasti banyak. Setiap ketemuan dan bahas-bahas soal barang yang banyak pasti semua berkeluh kesah “duh…..banyak banget barang aku dan gak bisa berhenti untuk beli”

Ada satu teman yang alat make up-nya sudah kayak beauty blogger aja. Saya pikir setelah saya berhenti jajan makeup dia bakalan berhenti juga ternyata salah dong karena 2 hari lalu masih minta ditemenin ke mall buat beli hal-hal gak penting lagi. Trus gak cocok dan dia bingung sendiri haha. Maksutnya bingung….trus beli lagi haha.

Ada juga yang demennya beli buku tapi bacanya entah kapan. Ini kayaknya termasuk saya deh. Saya belakangan stop langganan Gramedia E-book karena akhirnya gak kebaca juga. Yang ada langganan dan bayar trus tapi gak dibaca-baca sayang duitnya.

Nah tapi yang paling parah adalah barang-barang fashion kayak baju, tas, sepatu, aksesoris dll. Temen saya kemaren baru ngadu kalau lemari bajunya ambruk karena keberatan haha. Saya antara mau ngakak tapi juga kesian. Udah ambruk gitu ehhh….masih juga ke mall belanja baju. Astaga haha. Gimana sih ini ?

Padahal sebanyak apapun kita punya barang-barang, sering gak komen “kayaknya aku gak punya ini itu deh” hahhaa trus mulai liat2 online shopping atau pergi ke mall 🙂

16 comments

  1. Alhamdulillah belum sampai segitunya kalau belanja, ahahha. Cuma kalau lagi bete atau kesel ya bawaannya buka olshop trus belanja, baru bisa senang lagi 😅

  2. Sebanyak apapun punya barang, yang dipake ya itu lagi itu lagi. Pengalaman pribadi. Punya beberapa sneakers, yg aktif kepake cuma 2 biji. Sisanya rapi di rak sepatu jarang terjamah. Makanya sudah insaf nimbun sneakers dan backpack. Sudah masuk tahun ke dua ga beli2 lagi.

  3. alhamdulillah belum separah itu. kalau tips dari aku sih yang sudah aku terapkan dari kuliah dulu, setiap satu barang yang masuk (dibeli) harus ada satu barang yang keluar (dibuang/dikasih orang). soalnya pengalaman pas kuliah, pindahan kos eh ga muat dong mobilnya karena kebanyakan barang. dari situ belajar buat tidak numpuk²barang.negatifnya, kadang, eh sering ding, barang yang masih penting pun ikut kebuang 😀

  4. Aku mulai bulan lalu berniat gak akan belanja baju, kerudung, tas sepatu lagi minimal sampai akhir tahun. TAPI kemaren baru beli kerudung baru, hahahahaha. Mudah-mudahan gak nambah lagi deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s