Mendung dan Dingin Yang Bikin Sedih


Garden Of the Gods

Sejak bulan Agustus di Medan selalu hujan. Tiada henti. Sempet beberapa hari panas tapi biasanya sore atau pagi bakalan turun hujan. Masuk akhir Oktober malahan hujan setiap hari sampai mendung gelap banget. Saya berulang kali harus batalin jalan kaki karena hujan di pagi atau sore. 

Setelah pulang dari Luang Prabang yang langitnya cerah trus, rasa-rasanya balik ke Medan yang hujan, basah dan sumuk itu jadi bikin agak sedih. Tumbuhan di belakang rumah pun mulai sakit. Mulai dari mati karena gak kena matahari hingga jamuran. Jemuran pun terpaksa berhari-hari digantung baru kering. Sungguh matahari segitu pentingnya. Saya sama Tom sering duduk di depan pintu ngeliatin hujan dan angin trus tiba-tiba berlinang air mata. Aduh kacaw. 

Pun keadaan yang sama ketika kami 2 hari transit di Singapore. Setiap hari hujan sampai gak bisa kemana-mana. Rasanya koq sedih, ya. Saya rindu matahari. Rindu langit biru, bunga bermekaran (walau jarang juga saya lihat), orang lalu lalang dengan baju warna warni dan tentu saj

Trus begitu kami sampai di US tanggal 22 Nov lalu sampai hari ini, mendung trus di langit. Hujan, dingin, langit gelap, matahari gak keliatan, badai salju, gelap lebih cepat jatuh (jam 4 sudah gelap) rasa-rasanya membuat saya mulai Sedih bukan kepalang. Serius saya ngerasa sedih yang gak berkesudahan. Sampai saya terima kabar gembira dari temen, baru deh, agak bantu mood naik lagi.

PS : sedih bukan sedih kayak mau nangis ya, tapi sedih yang saya sendiri gak ngerti gimana nulisnya. Cuma bisa dirasa.

Beberapa kali pergi ke negara 4 musim pas musim dingin terutama kampungnya Matt belum pernah saya ngerasa sedepresi ini haha. Depresi kayaknya strong word banget, ya. Yah, pokoknya kamu ngerti deh.

Biasanya tiap kali kami ke US pas Winter walaupun dinginnya gila-gilaan. Selalu bellow celcius tapi saya gak pernah nemuin cuaca mendung gelap setiap hari. Bayangkan setiap hari. Gak pernah keringetan lagi bahkan pas kami hiking. Jadi yang kali ini kayak ngerasa mellow yellow ditambah saya sempet meriang karena mens dan sakit perut selama seminggu. Errr…

Oya, jadi biasanya nih, walau musim dingin saya selalu happy-happy aja karena masih liat langit biru, liat matahari, liat kelinci, bebek, rusa, burung, tupai keluyuran. Sekarang……….semua kegembiraan kayak ditarik ke lubang gelap haha. Matt sampai bikin permainan di rumah supaya saya gak makin ketarik ke lubang gelap haha. Kalau gak kita pun keluar rumah (maksutnya jalan kaki supaya tetep kena udara segar) atau pergi ke shelter buat liat binatang. Biasanya abis ketemu anjing, kucing atau jalan kaki di taman mood saya naik lagi.

Sekarang saya baru ngerti kenapa sampai ada vitamin untuk winter blues atau depression. Dulu saya pernah liat di toko obat dan mikir emang bisa sesedih apa, ya. Ternyata emang beneran haha. 

Baca di sini tentang winter blues

Point 6 Design

Kalau sekarang saya rindu matahari bersinar, langit biru, angin sepoi-sepoi rasanya normal, ya haha. Sejak dari Medan udah kena langit mendung trus. Bayangin sejak Agustus saya cuma liat langit abu-abu.

26 comments

  1. Wah baru tahu ada vitamin utk winter blues….kalau aku anehnya suka juga cuaca mendung krn bisa makan minum anget2 sambil ngerasain nikmat dunia aman ada di dlm bangunan (bayangin yg kejebak di kolong jembatan)

  2. Nah!!! Inilah alasan mengapa aku nggak suka musim gugur Non. Kalau di Belanda cuacanya ya kayak gitu terus dah, hahaha 😆 . Rasanya gloomy banget dan “nggak enak” gitu kan. Memang susah sih dideskripsikan dengan kata-kata 😀 .

  3. Yang begitu memang ada mba non, maksudnya suasana hati mengikuti musim. Pas spring dan summer ceria, pas winter moodnya jadi sedih mulu. Semoga ga berkelanjutan ya mba non, nonton film film yang lucu aja buat naikin mood nya lagi

  4. Ini namanya suasana hati mengikuti musim yang ada. Aku sejauh ini sih lom sampai stress serius ya kalau winter. Cuma kadang hempasan2 gelap yang amat sangat itu yang bikin duhhh😖 berasa banyak hantu🙈 makanya baking sibuk di dapur ampuh banget buat aku. Yok makan roti kelapa Non🤣

    • Hihi jadi bau baking bikin enak ya. Aku juga sekarang suka keluar buat jalan2 walau dingin, trus kalau pas ada matahari aku usahakan di luar walau tetep jaketan. Kalau lagi gloomy banget biasanya di rumah makan es cream sambil nonton haha

  5. Saya juga ngerasa kalau hujan ini semua kegiatan jadi tertunda. Kalau yang biasanya saya selalu jalan-jalan kemana-mana, pas hujan langsung stak gak kemana-mana karna takut kehujanan. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s