Santai di Eden Australia

Hari itu kami berkendara dari Melbourne ke Eden sebagai stop pertama untuk perjalanan darat ke Sydney. Eden kotanya kecil saja. Setelah kita check in di Twofold Bay Motor Inn, resepsionis berpesan untuk makan malam sebaiknya tidak lebih dari jam 8 malam. Rata-rata restaurant di sana hanya buka mulai jam 6 sore sampai 8 malam untuk dinner dan setelah itu hanya bisa memesan minuman saja.

Salah satu restaurant yang direkomendasikan oleh petugas hotel terletak dipinggir laut. Hujan gerimis jatuh ketika kami parkir mobil. Udara seketika menjadi lebih dingin karena hembusan angin laut persis dari belakang restoran. Restorannya besar yang terbagi 2 area. Area tempat makan dan bar. Hanya ada beberapa orang di sana karena kebetulan memang masih pukul 05.45 PM. Matt dan saya memesan menu istimewa restoran hari itu. Saya lupa apa tapi kalau gak salah ikan khas Australia.

Porsi makanan di Australia yang saya lihat dan coba hampir mirip Amerika. Selalu besar dan mereka menyediakan wadah untuk dibawa pulang. Sebagian hotel transit selama kami road trip juga menyediakan microwave di dalam kamar beserta perlengkapan makan, malahan ada yang ngasih dapur, haha. Katanya sih, rata-rata orang lebih sering bawa makanan dari restoran dan makan di kamar.

Selesai makan dan hang out sebentar di Bar, kami kembali ke hotel. Beneran sepi banget kotanya. Kayak mati aja, apalagi emang hujan. Kita sempet keliling-keliling kota sebelum kembali ke hotel hampir gak ada orang keluyuran. Ada beberapa Bar di kota yang keliatan masih hidup tapi selebihnya sudah tutup termasuk restoran, coffee shop dan toko.

Pagi hari setelah check out kita sarapan di sebuah coffee shop kecil di kota. Jadi kotanya kayak hanya segaris doang. Ada beberapa toko pakaian, surfing, cafe, coffee shop dan tentu saja alat pancing. Beberapa orang tanpa sandal berjalan ke sana kemaari sambil menyapa hangat. Hi…..katanya šŸ™‚

Eden Australia

OK kopi dan French Toast terenak yang saya makan hari itu sepertinya. Sumpah enak parah. Nulis ini sambil kepengen lagi. Saya perhatikan orang-orang yang masuk coffee shop kebanyakan mau ke laut atau pulang dari laut? sebagian datang dengan koran,Ā  pesan kopi dan kue lalu tekun membaca sambil sesekali bertegur sapa dengan temannya. Lucu banget.

Kita lalu berkeliling kota kecil itu setelah memarkir mobil di pinggir pelabuhan. Ada beberapa restoran di pinggir pelabuhan. Rata-rata senior yang duduk santai sambil ngobrol. Ada museum killer whale yang sayangnya tutup. Mereka baru buka pukul 10.00 am. Jadi kita hanya liat-liat dari luar saja. Di tembok pagar ada cerita tentang museum ini. Jadi, kalau kita datang sekitar bulan Mei (masuk musim dingin) maka bisa melihat langsung migrasi paus pembunuh ini langsung dari pantai. Sial…….kita datang terlalu awal. Teman kita yang datang di bulan Juni pas lagi berhenti pipis kaget karena liat serombongan paus pembunuh lewat depan matanya. Mereka hanya berdua tanpa orang lain menikmati pemandangan itu!

killer whale museum Eden Australia

Buat kita berdua Eden itu menyenangkan untuk kota transit karena beneran tenang banget. Gak ada suara berisik, setiap orang rasanya saling kenal saking kecilnya haha. Cuma kalau kelamaan di kota ini mungkin bakalan bosen banget juga.

Eden Australia

Advertisements

5 comments

1. Kayaknya memang cocok banget buat dijadiin pitstop pemberhentian roadtrip gitu ya Non. Apalagi kalau pas musim migrasi paus pembunuhnya itu. Pasti kan keren bangeeeet, hahaha šŸ˜€ .

Ah iya ya, harusnya resto-resto di Amerika juga menyediakan wadah buat dibungkus gitu ya Non, hahahaha šŸ˜† .