10 Bucket List Ideas in India


Udaipur

Sejujurnya sampai hari ini saya masih menyimpan banyak sekali harapan bisa kembali ke India. Terutama ke beberapa tempat yang belakangan ini selalu saya lihat dengan sengaja (maksutnya browsing). India itu beneran kayak magnet haha. Bikin males pergi tapi juga selalu pengen pergi.

Ada beberapa tempat yang belakangan beneran pengen banget saya sambangi selain tentu saja Kashmir, Ladakh, Leh yang memang sudah masuk bucket list (gak kesampean haha)

01. Nubra Valley

Nubra Valley

Tempat ini sebenarnya bisa disambangi kalau kita melakukan perjalalan ke Kashmir, Ladakh, Leh. Letaknya persis  10 ribu di atas permukaan laut. Katanya sih, kalau mau ke sini beneran harus punya persiapan dan tentu saja mesti fisik yang kuat. Kayaknya kalau niat ke sini sebelum berangkat saya mesti rajin fitnes utk persiapan naik gunung haha.

02. Zanskar Valley

Zanskar Valley
Zanskar Valley, Winters Ladakh | by ChetanRana

Kalau kamu gak pengen ketemu orang banyak, pengen bener-bener jalan-jalan ke remote area nah, Zanskar Valley mungkin bisa dipertimbangkan. Tempat ini hanya dihuni sekitar 13 ribu orang dari berbagai desa dan suku. Katanya 1 desa palingan hanya didiami oleh 700 kepala. Tempatnya jangan ditanya bagus parah tapi juga susah didatangi. Persis seperti Nubra Valley, tempat ini juga jauh diatas laut sehingga butuh fisik yang fit dan tentunya tekad yang kuat haha.

03. Sandakphu

Sandakphu
https://www.wbtourismgov.in/destination/place/sandakphu

Nganga!

Gila cantik parah ya haha. Haduh gak bisa berkata-kata lagi. Kata Matt seperti bukan di India. Padahal kita berdua baru ngeliat foto doang. Gimana kalau langsung ke sana 🙂

04. Thar Desert

The India Tourism

Ok, saya belon pernah ke padang pasir apalagi naik unta jadi boleh dong masukin ini dalam list haha. Tentu saja keinginan saya pengen liat matahari terbenam, suku gipsi, kumis panjang milik pemilik unta dan festival-festival di padang pasir. Gemes tapi juga takut.

05. Darjeeling

India.com

Saya dan Matt paling suka jalan-jalan ke daerah yang sejuk/dingin. Mungkin karena kita setiap hari kena matahari yang nyetrong banget makanya kalau jalan-jalan kena matahari yang kenceng banget itu kayak kesedot energinya haha.

Darjeeling pasti kita tau dari tehnya. Daerah ini sepertinya bukan hanya India sih, tapi juga Srilanka. Mungkin ya, harus cek peta lagi deh haha. Darjeeling juga suka masuk di beberapa film yang pernah saya tonton. Apalagi film-film dengan setting lama karena di sini dulunya kolonial Inggris banyak tinggal untuk memiliki kebun-kebun teh.

Salah satu film yang baru-baru ini saya tonton adalah Barfi yang lokasi pengambilan filmnya di Darjeeling. Tonton deh.

So, yah….atas nama kebun teh, udara dingin, pemandangan bagus, rasa-rasanya Darjeeling harus dimasukkan ke list 🙂

06. Hampi

Photo of the landmark Virupaksha Temple also known as Pampapathi Temple in Hampi, Karnataka state, southern India. It is part of the Group of Monuments at Hampi, designated a UNESCO World Heritage Site.
Addison Magazine

Hampi ini terletak di India Selatan tepatnya di Kartaka. Karnataka atau Hampi adalah sebuah desa kuno (ok, dengernya sudah ngences) yang dipenuhi oleh kuil-kuil yang hancur dari kekaisaran Vijayanagara. Di pinggir selatan sungai Tungabhadra ada sebuah kuil Virupaksa Hindu dari abad ke-7 yang dihidupkan kembali persis dekat Hampi Bazaar. Di dekat situ juga terdapat sebuah kereta kayu berukir yang berdiri persis di depan situs kuil Vitalla yang berukuran cukup besar. OMG………pengen ke sana.

07. Varanasi

Rasanya mungkin memang belum ke India kalau belon ke Varanasi. Di kota inilah disebut-sebut sebagai salah satu kota spiritual di dunia. Festival Holly bakalan seru banget di kota ini sepertinya. So, mungkin Maret paling pas ke sini.

Masalahnya mungkin kalau saya ke Varanasi bakalan kapok ke India lagi haha. Gosipnya di sini kotor banget, banyak sekali scam, sungai Gangga yang suci itu kotor dan berlendir, dan masih banyak cerita lagi yang saya baca di blog, buku ataupun nonton vlog. Seru tapi koq yah gimana ya.

08. Ranthambore

Travel Tatil

Sebenarnya pas kemaren kita ke Rajasthan beberapa kali sempet ngelewatin safari-safari di savana tapi kan gak semua temen saya bakalan demen ikutan safari. Trip safari ini sebenarnya saya harap-harap bisa dilakukan dengan Matt terutama liat kucing besar. Duh, ini kayak bucket list banget harimau. Mudah-mudahan yaaa suatu hari nanti berhasil safari setelah tahun ini gagal  ke Kenya/Tanzania gara-gara urusan KITAB si Matt yang molor sampe hampir 3 bulan ngurusnya. Curcol.

09. Sikkim

Travel Tatil

Sikkim ini terletak berdekatan dengan Nepal dan Bhutan. Di sini banyak sekali Monasteries, trek, raft, jadi yah rata-rata kegiatannya mesti pake kekuatan fisik haha. Malesin tapi kalau liat pemandangannya bagus banget. Katanya sih seperti “out of this world” jadi entahlah gimana itu ya haha.

10. Back to Rajasthan

Yes…..saya pengen balik lagi dan mungkin pengen lebih lama pergi ke sini terutama Udaipur dan beberapa desa-desa kecil yang pengen saya kunjungi termasuk mengunjungi beberapa taman nasional.

Selain 10 itu tentu masih banyak lagi ya kalau mau ditulis hehe. Secara orangnya mauan 🙂

Advertisements

23 comments

  1. mbak non, itu benaran nggak seperti di India deh, bagus2 banget deh kalo liat fotonya mah,, ajak aq dong kalo mo ke India,,, hahaha

    • Soalnya ini sebagian besar di Utara dan West Bengal. West Bengal itu walau orang-orangnya kulitnya lebih gelap tapi kota2nya lebih tua karena dulunya bekas kantor British Colombia kalau gak salah. Trus di sana kalau traveling juga masih lebih aman daripada yang di tengah

    • India emang cakep parah. Eh pas aku berangkat kemaren kita satu pesawat sama banyak rombongan cowo-cowo gitu. Mereka katanya bisa sampe sebulan 2 bulan tinggal kayak di pesantren di Delhi. Jadi kalau lagi libur yah mereka traveling ke mana-mana. Seru juga ya

  2. Kalau dilihat gini India ini paket lengkap banget ya mbak. Ada gunung bersaljunya, ada padang pasirnya, ada savananya, ada old townnya, ada budayanya, semuanya aja, keren. tapi klo aku pribadi masih takut ke india, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s