5 Pilihan airbnb di Hanoi Vietnam


Pixabay

Saat ini airbnb adalah salah satu pilihan favorite saya dan Matt ketika pergi liburan. Pengalaman dengan airbnb kebetulan hampir seluruhnya bagus atau kalaupun tidak terlalu bagus minimal gak jelek-jelek banget sehingga sampai hari ini airbnb masih menjadi pilihan alternatif ketika liburan. Nah, biasanya kita akan pilih airbnb kalau kita nginep lebih dari 3 hari di satu kota. Kalau hanya 2 malam aja, kita akan tetap pilih hotel 🙂

Sewaktu ke Vietnam terutama Hanoi kita sudah punya rencana untuk tinggal di airbnb saja tapi…..ternyata karena kita go show dan rencananya berubah-ubah akhirnya kita tetap tinggal di hotel hanya kebetulan aja saya sudah liat-liat beberapa tempat yang “mungkin” akan saya suka.

Listnya di bawah ini ya:

01. BAWhome – Maison en Bois

https://www.airbnb.com/rooms/20460717?location=Hanoi%2C%20Vietnam&adults=2&s=fwZOvqFH

Dari awal saya sudah suka banget rumah ini. kayaknya cantik dan berkarakter aja. Halah karakter haha. Pokoknya saya  sukalah. Begitu cek reviewnya juga bagus-bagus. Yang paling penting juga mereka punya staff yang bisa terima kita pas check in. Jadi mirip hotel dikit ya hehe. Sayangnya karena kita gak tau persis kapan nginep di Hanoi, akhirnya skip deh.

02. Old Quarter – “Into the Wild” Room

https://www.airbnb.com/rooms/20676258?location=Hanoi%2C%20Vietnam&adults=2&s=fwZOvqFH

Walaupun terletak di apartemen tapi tempat ini kayaknya seru ya. Idenya seperti di hutan Afrika katanya. Saya sih suka dengan dekor dan furniturenya walaupun rada ragu-ragu itu tempat tidur nyaman gak sih?

03. Vietnam1989 ★ Hanoi Dreamy House – Old Town Area

Vietnam1989 ★ Hanoi Dreamy House – Old Town Area

Saya selalu suka konsep ruangan seperti ini. Maksutnya tempat tidur di atas dan ruangan di bawah bisa dipakai untuk living room atau dapur. Keren kan 🙂

04. Momento Hanoi – Rooftop Garden Room

https://www.airbnb.com/rooms/16114199?location=Hanoi%2C%20Vietnam&adults=2&s=fwZOvqFH

Rumah ini cantik banget dan cocok untuk foto-foto ala Instagram haha. Harganya pun masih cukup murah dan yang paling penting banyak tanaman jadi pasti lumayan enak untuk duduk-duduk sambil minum kopi.

05. Lacaito-The May, Ecofriendly Homestay Centre Hanoi

https://www.airbnb.com/rooms/13234372?location=Hanoi%2C%20Vietnam&adults=2&s=fwZOvqFH

Rumah ini paling saya pengenin untuk tinggal karena katanya ecofriendly. Penasaran dong kayak apa sih. Kalau liat foto-fotonya saya yakin kalian juga gemes.

Kalau mau ditambahkan ada banyak lagi airbnb yang menarik di Hanoi tapi saya kasih 5 aja ya hehe.

O,ya buat yang belum join BnB langsung aja sign up dan dapatkan credit Rp 462.000 ya dari sini 

Advertisements

8 comments

  1. Kece-kece nih properti AirBnB nya mbak.
    Seumur-umur aku baru nyobain AirBnB sekali aja sih, so far so good.

    Yang menarik dari situs AirBnB tuh, selain kita bisa milih properti yang kece buat liburan, juga adalah banyak propertinya yang inspiratif. Jadi pengen punya jugaaa hahaha. Selain buat tempat tinggal, ya buat disewain lagi gitu 🙂

  2. Sejak 2009an, addict banget ngeliatin airbnb. Bukan buat cari tempat nginep. Tapi buat melototin hasil foto2 interior dll dsb nyaa..smpe punya akun pinterest aku isi sama airbnb Non. Pdhl smpe sekarang blm pernah coba book airbnb..hehehe.. oiya selain itu ak juga suka liatin homeaway.com sama vrbo.com. tapi hasil fotonya kalah jauh sama airbnb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s