Ya Ampun si Tukang Gosip!


Setelah 4 tahun lebih saya males bergaul ke sana sini akhirnya 1 tahun terakhir ini saya mulai punya temen main lagi. Dari awal punya temen baru, sebenarnya saya sudah punya firasat sih kalau bakalan banyak drama. Cuma Matt itu pengen saya main lagi, punya temen jalan lagi, janjian makan siang ama temen. Pokoknya kegiatan cewek-ceweklah. Sementara saya itu malesnya bukan main. Kalau untuk temen ngobrol saya punya temen koq, dan sudah bertahun-tahun saya ngobrol sama dia tanpa masalah. Jadi sebenarnya saya ngerasa sangat-sangat tercukupi punya temen sedikit tapi berkualitas.

Sebenarnya sih, kenapa saya sampai betah males bergaul selama 4 tahun lebih itu karena banyak banget temen yang sebenarnya adalah toxic. Masalahnya mereka-mereka ini gak ketauan mana yang racun mana yang madu haha.

Ehhh jangan-jangan saya juga termasuk racun!

Jadi, beberapa hari lalu temen saya WA. Malem-malem nih. Saya itu jarang sekali ngobrol ama temen ini lewat WA. Kalaupun ngobrol, biasanya kita ketemuan. Makanya pas dia WA malam-malam, agak kaget juga. Apaan ya?

Cerita punya cerita ternyata satu orang yang saya anggap temen itu menceritakan saya kemana-mana. Ceritanya dilebih-lebihkan termasuk menceritakan ke temen saya ini. Ceritanya ajaibnya bahkan gak pernah saya ingat pernah saya obrolin dengan orang lain. Sungguh sepertinya dia mengarang bebas. Saking bebasnya sampai saya yang dengerin pun takjub.

Singkat cerita karena saya pikir, gak penting juga dibahas di sini apa yang dia ceritakan itu. Btw….dia menceritakan semua orang di dunia ini kemana-mana. Tentu saja dengan tone super negatif. Semua salah di matanya. Hanya dia paling bener di muka bumi. Dongoknya saya itu kayak yang selama ini cuek aja dan tetep main sama dia padahal disekitaran saya udah ngomongin. Ini saya yang bego apa dia yang terlalu jago haha.

Setelah saya pikir-pikir (oya, saya diajakin ngobrol sama beberapa orang yang sakit hati sama cewek ini juga. Jadi kami semacam barisan sakit hati) sepertinya perempuan ini,  kayak gak sadar kalau dia menceritakan semua orang ke orang-orang lain. Semuanya diceritakannya dan setelah itu dia seperti lupa sama apa yang diomonginnya karena yah itu tadi, kebanyakan mengarang super bebas.

Apakah saya marah dan sakit hati? emm sejujurnya iya sih. Mungkin dari tengah malam ketika temen saya cerita sampai jam sarapan pagi lewat dikit. Brunch time deh, haha. Setelah itu saya udah males inget tapi harus saya tulis di sini. Untuk mengingatkan betapa 4 tahun tanpa temen main itu sangat bikin saya damai.

Selanjutnya bagaimana? tentu saja saya gak mau lagi main dengan dia. Bener kata ibu saya, mendingan kalau ada temen yang negatif itu dijauhi. Bikin masalah aja. Hari ini sama orang lain, bukan gak mungkin bulan depan sama kamu!

 

 

 

Advertisements

12 comments

  1. Hadehhh keputusan tepat diriku menghilang dr radar pergaulan teman SMP-Kuliah-Kerja…. enakan begini aja. Temen ngobrol ya cm Suami. Sama temen lain ya cukup via whatsapp aja dan itupun, mgkn krn aku aura agak judeswati ya, yg tertarik ngobrol dgn ku pun sedikit, hahahaha…. gpp, biar dikit asal berkualitas dan gak toxic 😘

  2. aq juga melakukan yang sama mbak non, untuk teman yang aq anggap toxic yah aq tinggalin, karena gak mao cape untuk ngeladenin drama-nya,,, sedikit teman tapi berkualitas akan membuat hidup juga lebih damai deh…

  3. hampir gakpunya temen ngobrol sik sekarang,
    siang di kantor..
    malem udh males ngobrol.

    sehari2 hanya ada 2 org temen ngobrol dan itu juga gak tiap hari 😀

    dan rasanya damai2 aja 😀

  4. aku juga mengalami hal yang serupa di tempat kerja..
    akhirnya sekarang ya aku merubah prinsip aku kalo aku ke kantor bukan cari teman dan lebih berhati2 buat berteman mending “sedikit tapi berkualitas” 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s