Cerita Vaksin di US


Hari ini saya baru selesai vaksin kedua di US. Vaksin pertama saya dapat bulan lalu dan yang kedua hari ini. Keduanya vaksin Pfizer.

Vaksin di US sungguhlah gampang sekali didapat. Hanya perlu mendaftarkan diri online di website toko obat, supermarket atau dimana aja yang menyelenggarakan vaksin. Saya mendaftar di salah satu toko obat dekat rumah. Vaksin yang bisa di dapat di state dan kota tempat Orangtuanya Matt tinggal saat ini hanya Moderna dan Pfizer.

Setelah mendaftarkan diri online untuk mendapatkan slot hari dan juga tempat vaksin, kita juga harus mengisi beberapa data pribadi. Data-data yang ditanyakan mirip seperti yang di Indonesia sih sebenarnya. Cuma semuanya serba online aja di sini.

Di hari H, datang ke tempat vaksin. Mereka minta paspor untuk cek data, lalu dikasih formulir untuk di ttd setelah itu nunggu bentar untuk divaksin. Segitu mudahnya tapi heran juga karena gak ada tuh diperiksa suhu, tensi dll. Kayaknya sih, yang mau vaksin ya harus sadar diri aja mesti sehat dan gak boleh boongin riwayat kesehatan sendiri.

Vaksin yang pertama saya lumayan ngerasa kesakitan pas disuntik. Berasalah. Kipi setelah vaksin cuman ngantuk doang dan sedikit pegel di tangan bekas vaksin tapi gak terlalu. Malamnya saya tidur cukup enak padahal waktu itu masih jetlag.

Vaksin kedua ini, dari siang tadi saya nguap-nguap mulu tapi gak bisa tidur-tidur. Tidur bentar trus bangun lagi. Begitu trus. Lalu lengan berasa sakit (padahal pas disuntik gak berasa, jago yang nyuntik) dan agak berasa lemas. Cuma abis makan malam ngantuk dan lemesnya ilang. Jadi gak ngerti itu kipi vaksin atau cuma laper haha.

Setelah vaksin saya dikasih kartu kecil yang isinya data vaksin 1-2. Udah deh gitu doang haha. Jadi kalau di US rata2 orang foto itu kartu vaksin untuk masuk ke tempat-tempat umum yang minta bukti vaksin. Kertasnya pun kecil aja untuk 2 kali vaksin. Jadi bukan 2 lembar ya.

Yah semoga usaha-usaha untuk selalu sehat dan juga gak membahayakan orang lain berhasil. Semoga kita semua sehat-sehat dari penyakit apapun ya.

Xoxo

20 comments

  1. Pas awal awal vaksin dulu, di sini juga dikasih kartu kecil gitu ada 2 slot cap buat masing2 dosis. Kartu itu dulu ku bawa2 sebelum era pedulilindungi 🤣

    • Udah vaksin 7 bulan lalu. Cuma kemaren nyari booster di sini kan susah ya karena mereka gak kenal Sinovac. Jadi ya udahlah mba ulang aja vaksinnya haha. Niatnya mau 1 kali aja tapi keterusan jd 2 kali

  2. Disini juga ga ada cek suhu ato tensi sblm vaksin Non.
    Aku vaksin kedua n booster itu lengan lumayan sakit n semingguan lemes ngantuk, rasanya mata bisa nutup sambil bediri 😄
    Semoga sehat kita semua yaaa

  3. Infonya kalau vaksin sinovac kan gk bisa buat penerbangan ke luar negeri.. kemarin waktu noni berangkat ke US gimana non prosesnya..
    kan dirimu vaksin sinovac..

Leave a comment