Rental Car di Rajasthan India

Ternyata saya cukup banyak menerima pertanyaan lewat email mengenai India. Pertanyaan paling banyak tentunya tentang transportasi dan juga penginapan selama di India.

Sebenarnya sebelum berangkat saya sudah pasti sangat-sangat hati-hati untuk memilih transportasi dan akomodasi yang akan kami pilih disana. Saya dan Jenny mungkin ada kali ya sebulanan diskusi tentang pilihan rental car yang akan menemani kami selama lebih kurang 10 hari selama disana. Gak mau banget salah pilih karena sehari-hari kami akan dengan si mobil dan pengemudinya, ya kan.

Dari beberapa yang kita email ternyata Rajasthan Four Wheel Drive Pvt. Ltd yang paling masuk akal untuk harga dan juga kecepatan membalas email. Btw, mereka satu kali satu hari baru balas email. Duh……makanya proses nyari-nyari rental car disana tambah lama aja.

Untuk kontaknya bisa klik link ini ya http://www.fourwheeldriveindia.com/

Hari pertama kami dijemput di bandara Udaipur. Supirnya bernama Naru. Orangnya bersih, rapi (setrikaan bajunya selama 10 hari gak pernah geser haha), dan bisa berbahasa Inggris. Setelah nganterin kita ke hotel, dia bilang besok ketemu lagi pagi-pagi di tempat yang kita janjiin. Jadi dia gak jemput dihotel karena kita nginep di dalam gang-gang gitu haha. Nah, ini ya, kalau kita tinggal di Rajasthan kebanyakan hotel terutama yang Haveli-Haveli gitu adanya di gang-gang kecil. Sebenarnya mobil masuk tapi sungguh tegangan tinggi karena mesti rebutan dengan motor, sapi, becak dan entah apalagi. So, supir kita bilang dia tunggu aja di pintu gerbang. Ok deh.

Selama di Rajasthan, Naru lumayan nolong kita banget. Mulai dari ngecek toilet sebelum saya masuk, pilihin restoran yang lebih aman untuk kita ber4,  apalagi setelah saya dapat diare haha. Trus mereka hampir gak mau jalan dimalam hari (luar kota) dan kita juga gak mau sih . Naru juga nungguin kita sampai malam kalau kita makan malam jauh dari restoran tapi karena kita kasihan juga dia nungguin akhirnya kita kalau malam sering keluyuran sendiri. Pernah kita makan malam di mall sampai jam 10 trus pulangnya naik Uber. Besoknya begitu kita ceritain ke dia, beneran loh dia gak mau ninggalin kita dan bela-belain nungguin kita kelar makan malam baru pulang. Baik ya 🙂

Naru juga gak pernah mau ditraktir makan. Heran deh. Kita ajakin makan gak pernah mau loh dia. Cuma hari terakhir dia ikutan makan dengan kita dan itupun hanya mau minum doang. Duh….

So far kita suka sih dengan pelayanan dari Rajasthan Four Wheel Drive Pvt. Ltd . Oya, untuk pembayaran kemaren kita kasih tau ke Sonia (anak yang punya rental car) kalau kita bayar separoh di Jaipur dan separohnya lagi di Delhi. Ya kali kan serem aja kalau udah bayar semuanya ehhh supirnya lari haha. Walau agak keberatan akhirnya dia ok untuk pembayaran 2 kali.

Yang paling saya suka juga dari Naru adalah dia sopan banget. Jadi gak pernah marah-marah walaupun kita ada dijalanan India yang nyebelin itu haha. Bawa mobilnya juga santai dan gak grasak grusuk. Aduh,…..Naru bagus banget deh haha. Sekali sih dia jalan berlawanan arah di TOL karena macet. Saya sampai takjub haha. Di jalan tol, jalan berlawanan arah. Coba ya, super banget lah haha.

Saya tahu sih dia mungkin nahan-nahan emosi selama bawa kita karena kan kalau kita laporin bosnya bisa-bisa gak naik gajinya hahaha. Trus yang lucu pas mau pisah, dia sedih banget dan hampir-hampir nangis. Lah…..air mata buaya kan huahhaa.

So, buat yang mau ke India dan nyari rental mobil untuk Rajasthan, Delhi dan Agra mungkin bisa pakai Rajasthan Four Wheel Drive Pvt. Ltd .

Email : asinha@fourwheeldriveindia.com

8 comments

1. naru sepertinya hepi selama 10 hari karena mengantar perempuan jalan-jalan makanya nggak pernah komplain mbak non.. xixixi kalau lihat mukanya naru emang tipical bapak-bapak yang baik hati deh *sotoy