Aplikasi favorite untuk membeli tiket pesawat


photo-1476157808914-828d68f0f401

Sebagai seorang yang mengaku-ngaku suka traveling, tentu saja saya punya beberapa applikasi favorite atau website favorite untuk membeli tiket pesawat atau cek ricek tiket pesawat karena iseng.

01. Kayak

Screen Shot 2017-10-20 at 8.28.43 PM

Mungkin website Kayak ini paling saya suka. Setiap kali kepengen beli tiket keluar negeri atau hanya iseng-iseng liat harga tiket, pasti secara otomatis saya lari nya ke Kayak. Kadang-kadang saya suka acak-acak nyarinya dari Kayak USA atau Kayak Malaysia untuk mendapatkan harga yang berbeda daripada ketika di akses dari Kayak Indonesia. Gak tau kenapa, terkadang saya beruntung bisa mendapatkan harga sedikit berbeda. Mungkin karena perbedaan mata uang?

02. Traveloka

Screen Shot 2017-10-20 at 8.31.33 PM

Untuk hotel atau tiket dari Indonesia biasanya saya selalu suka pake Traveloka. Gak tau kenapa juga. Sepertinya mungkin karena website itu gampang diakses, cepat dan ada CS nya. Penting banget ada CS kan ya šŸ™‚

03. Skyscanner

Screen Shot 2017-10-20 at 8.33.17 PM

Ini juga website dan applikasi favorite saya untuk cek dan beli tiket pesawat. Sebenarnya dulu saya selalu pakai Skyscanner untuk beli tiket ke luar negeri tapi belakangan lebih sering pakai Kayak.

04. Expedia

Screen Shot 2017-10-20 at 8.34.59 PM

Website ini juga saya suka pergunakan ketika bertransaksi haha. Soalnya kalau pilih dari Kayak (misalnya) nanti diarahkannya kalau tidak ke website si maskapai itu sendiri yah ke Expedia.

05. Air Asia

Screen Shot 2017-10-20 at 8.36.20 PM

Yah saya masih suka pakai website ini šŸ™‚

Kalau kamu punya website atau applikasi untuk beli tiket pesawat favorite? share yok

 

Advertisements

31 comments

  1. traveloka soalnya plg sederhana tampilannya. paling pakai skyscanner buat nyari penerbangan ke LN tp ttp belinya di traveloka atau lgsung ke web maskapainya hehhe.App air asia suka aneh ga sih mbak kl lewat hp? suka restart2 gt… seringnya terbang di asia pakai air asia sih paket hemat, pesan dr web

  2. Sering coba2 pakai skyscanner tapi nggak jarang lebih mihil dr maskapai entah kenapa. Pernah ngalami hal yang sama nggak Mba? Akhirnya aku pakai skyscanner buat pantau harga aja, abis itu ke website maskapai šŸ™‚

  3. Aku biasa searchnya pake momondo, lalu belinya cek airlinenya langsung apa lebih murah. Kadang selisih dikit (lebih mahal airline sedikit) end up beli langsung dari airline.

  4. Hahaha, SkyScanner (dan Momondo) itu website meta-search Non. Alias technically belinya nggak langsung di website mereka tapi di travel agency lain yang dari mana tiketnya itu ditemukan šŸ˜› . Kalau untuk aku pribadi sih suka ganti-ganti sih pakainya, soalnya ada beberapa fitur yang aku rasa berguna banget di satu engine, dan ada fitur lain di engine yang berbeda, hahaha šŸ˜› .

  5. kalo saya suka cek tiket dari airpaz.com, kak. belom pernah beli dari sana sih, Cuma bagusnya dari airpaz itu, kita bisa liat fare nya lengkap di setiap tanggal kayak kalender gitu, jadi keliatan banget yang mana lagi promo bahkan sampe tidak ada penerbangan.

  6. Traveloka buat aku paling gampang dipake, kalo lagi rajin suka dikompare sama harga web nya langsung karena kadang yg murah di Traveloka eh di webnya ternyata bisa dapet lebih murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s