Berkunjung Ke Kuil Paling Terkenal Di Jepang


Kiyomizu-dera di Kyoto

Kiyomizu-dera adalah salah satu kuil paling terkenal di Jepang. Kuil cantik ini terletak di Kyoto. Letaknya yang cukup strategis menjadikan kuil ini sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berada di Kyoto. Selain lokasinya yang strategis, kuil juga sangat-sangat terkenal dan juga merupakan salah satu kuil tercantik yang ada di Jepang.

Saya dan Matt datang ke kuil ini awal bulan November 2014 lalu. Udara terasa sangat-sangat nyaman di musim gugur. Saya hanya mengenakan sweater tipis, gak keringetan, dan tentu saja daun-daun disekitaran kuil mulai berubah warna menjadi merah kecoklat-coklatan. CANTIK!

Selain kami berdua tentu saja kuil ini juga dikunjungi banyak sekali wisatawan, lokal dan mancanegara. Group sekolah silih berganti memasuki kuil. Sesekali saya melihat pemandu wisatanya atau gurunya menjelaskan ke anak-anak tersebut. Herannya anak-anak yang mengikuti tour terlihat khusuk mendengarkan penjelasan tersebut tanpa berlarian kesana sini. Rapi dan tidak berisik. Inilah salah satu yang paling saya suka dari Jepang. Walaupun tempat tersebut ramai dikunjungi turis, suasananya tetap terjaga. Tenang dan tidak membuat orang lain terganggu.

Kyoto
Kyoto
Kyoto
Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto

Kiyomizu-dera di Kyoto dibangun pertama kalinya pada tahun 798 tapi karena di Jepang seringkali gempat akhirnya kuil ini rusak. Kemudian dibuatlah rekonstruksi, akhirnya jadi seperti kuil yang bisa kita lihat saat ini. Kuil yang telah diperbaiki ini dibangun tahun 1633.

Sebenarnya dikomplek kuil ini ada beberapa tempat cantik lainnya. Misalnya saja ada air terjun yang dikasih nama Otowa-no-taki. Di tempat ini biasanya wisatawan ataupun masyarakat lokal mengantri untuk meminum airnya karena diaanggap bisa memberikan kesehatan dan juga awet muda. Anak-anak kecil juga ngantri loh disini hehe.

Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto

Sebenarnya ketika berada disini saya dan Matt itu penasaran dengan pemandangan disetiap musimnya. Pasti selalu berbeda. Di musim Semi misalnya pasti ada beberapa sakura dan bunga-bunga lain yang menghiasi tempat ini, lalu musim dingin dan juga panas. Pasti setiap musim akan memberikan pemandangan yang berbeda-beda.

Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto

Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto
Kiyomizu-dera di Kyoto

Menurut kamu kira-kira paling bagus mengunjungi kuil ini pada musim apa ya?

 

Advertisements

16 comments

  1. mbak non model kimononya bagus2 banget itu, aq jadi bertanya2 mbak non suka gak sih kalo pergi ke suatu negara nyobain pakai baju adat-nya?! nggak pernah lihat deh..

    pingin lihat di musim salju

  2. Musim gugur, karena belum pernah kesana pas musim lain, ahahaha. Tp kiyomizudera ini cantik banget, apalagi pas ada iluminasi. Ya Allah cakep banget, tp yang ga kuat cuacanya mba, udah malam, dingin pula 😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s