Soto dan Martabak Telur Kesawan Medan


Martabak Telur Kesawan Medan
Martabak Telur Kesawan Medan

Sebenarnya kedua menu jajanan di Medan yang akan saya tulis kali ini bukanlah hal yang baru atau sedang trend saat ini. Martabak telur dan soto Kesawan. Kedua menu ini termasuk kuliner wajib ketika berkunjung ke Medan atau pas tinggal di Medan.

Sebenarnya saya juga gak terlalu sering sih makan ditempat ini karena emang agak jauh dari rumah, parkirnya agak susah dan yang pasti karena santan dan minyak hehe. Cuman karena sesekali akhirnya pas makan kayak ngelepas candu.

Bulan lalu temen saya, Anggi, lagi kepengen banget makan soto disini. Secara bukan saya yang nyetir, yuk lah kita makan soto siang-siang. Sempet khawatir juga habis karena kebetulan kita datangnya sudah jam 01. 00 siang. Biasanya jam 12.00an sudah banyak pilihan yang habis. Kali ini kami kehabisan limpa. Saya gak pernah makan limpa tapi katanya Anggie enak banget πŸ™‚

Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan

Soto dan martabak telur Kesawan ini menempati satu ruko di bangunan tua kota Medan. Persisnya depan Mansion Tjong A Fie. Di daerah ini ada beberapa kuliner yang wajib dicoba. Makanya kalau ada temen yang nanya, jika punya waktu setengah hari di Medan ngapain aja, saya suka saranin main didaerah Kesawan ini. Bisa jalan-jalan dan foto di Mansion Tjong A Fie, trus pas lapar bisa ke Soto Kesawan, Tip Top Restoran, Sate dan ice cream Bata tak lupaΒ tentu saja belanja kain di Pasar Ikan.

Mansion Tjong A Fie Medan
Mansion Tjong A Fie Medan

Restoran ini kayaknya sudah cukup lama juga ada di Medan. Saya kurang tahu persis umurnya tapi lamaaa banget. Masuk ke dalam restoran itu kayak masuk ke restoran zaman dulu hehe. Lantainya masih tegel lama, kursi dan mejanya dari kayu jati (mungkin) dan mejanya dilapisi marmer. Keren kan ya πŸ™‚

Pelayanan disini tidak terlalu lama. Kita kemaren datang pas lagi rame-ramenya. Nunggu sekitar 2 menit untuk dapat kursi. Trus makanan datang sekitar 10 menit. Martabak pun cepet banget buatnya padahal tukang martabak deket rumah yang pelanggannya lebih sedikit malah lebih lama.

Kalau mau nyobain semua pilihan soto, sebaiknya datang sebelum jam 12 siang. Kalau diatas jam 12 siang sering kehabisan. Saya sarankan untuk nyobain soto udangnya. Enak pake banget, cuman saya lebih sering makan soto ayam. Kenapa ya? hahaha

Sebenarnya makanan disini itu kalau untuk orang Medan lebih sebagai n sarapan, bukan makan siang hehe. Berat banget kan ya πŸ™‚

Untuk harganya, kalau gak salah seporsi soto itu seharga Rp 25.000. Kita kemaren bertiga dengan martabak dan minuman kena Rp 105.000 πŸ™‚

Jadi kalau ke Medan, jangan lupa yaa, mampir kesini πŸ™‚

Ada yang sudah pernah nyoba soto dan martabak telur Kesawan?

Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Soto dan Martabak telur Kesawan Medan
Advertisements

53 comments

      • Hahaha iya bener mba, klo kuliner khas entah knp beneran lebih enak yg otentik di kota asalnya. Ga peduli itu cm warung tenda di kota asal, rasanya lebih juara drpd restoran besar tp di kota lain

  1. Alhamdulillah aku baca postingan ini abis makan jadi perut masih kenyang. Kalau aku bacanya sebelom makan, yang ada seisi meja aku abisin dan mungkin mesen lagi dari Go****. Tapi kok ya masih gak bisa berhenti ngeliatin itu soto sama martabak telur ya? *perlahan lap iler imajiner

  2. Hahaha suka dengan statement “Sebenarnya makanan disini itu kalau untuk orang Medan lebih sebagai n sarapan, bukan makan siang hehe. Berat banget kan ya” saya yang orang Medan juga terkadang terheran heran kenapa makanan gini jadi sarapan wkwkwk tapi begitulah warga medan kalau gak berat gak sarapan katanya hehehe terima kasih ya mbak noni review nya

  3. Busyeet endesss banget ni kayanya… pengen sih ke medan.. secara lumayan deket.. Tapi terakhir ke Medan dulu ada pengalaman yang jelek, berbekas sampe takut ke medan lagi..

    Beberapa tahun lalu (4thn kayanya, pokoknya sebelum jokowi) di palak/dikerjain/dimintain duit/diperes di bandara polonia… alesannya KTKLN sigh..

    kalo sekarang ke medan.. masih ada pungli ga sih?

  4. Haduhh semua kuliner yang di upload sama Noni menggiurkan #ngecess πŸ˜€
    Kapan ya bisa ke Medan? hehehe
    btw, Happy belated birthday ya Noni, panjang umur serta mulia πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s