Ulang Tahun dan Kado


pixabay
pixabay

Saya itu parah banget untuk ingat ulang tahun orang lain bahkan diri sendiri juga sudah mulai lupa kapan persis harinya. Maksutnya karena gak ngantor lagi, gak setiap hari juga saya ngecek kalender, bahkan gak punya kalender haha. Jadilah semakin pelupa. Matt sendiri tahun lalu saya baru inget ulang tahunnya sore-sore. Orangnya sudah agak sakit hati karena istrinya lupa πŸ™‚

Ulang tahun orang tua saya emmm sudah bertahun-tahun gak inget. Ingetnya itu biasanya sudah lewat jauhhhh banget. Untungnya ayah dan ibu saya emang cuek dan gak begitu perdulian juga, jadi yah udah, semakin saya gak punya beban untuk inget-inget haha. Yang penting kan tetep cinta walaupun lupa πŸ™‚

Kalau saya gak inget hari-hari istimewa ternyata pasangan saya sama aja. Matt lebih parah karena bahkan gak sadar hari, soalnya dia kerja setiap hari, so gak ada bedanya weekend ataupun weekday. Kita suka sadar hari kerja atau bukan itu karena biasanya kelas yoga yang saya ikutin beda-beda trus gurunya suka ngingetin mesti masuk ke kelas apa aja dan malam hang out doang.

Tahun lalu pas kita wedding anniversary kebetulan kita emang rencanain ke Eropa tapi pas hari H nya seperti biasa lupa. Temen kita yang jalan bareng ingetin, ehh kalian hari ini anniversary kan ya. Trus kita pandang-pandangan karena sama-sama lupa hari hahaha.

Sementara untuk ulang tahun pernikahan yang di US, biasanya ibunya Matt yang inget. Kalau dia gak inget ya udah bablas lah. Lebih parah sebenarnya kita berdua juga gak inget tanggal berapa kita nikah di US haha. Kalau saya lupa hari menikah di US, Matt lebih “sangar” karena lupa tanggal pernikahan di Indonesia dan US. Dia bilang, pokoknya ulang tahun saya aja yang gak boleh lupa karena takut dimarahin. Padahal dia lupa, saya juga santai aja. Yakin Non? yakinlah selama hadiah boleh milih hahhaa.

Nah kalau ulang tahun aja sudah lupa gimana dengan kado? untuk orang-orang yang deket sama saya, biasanya jauh-jauh hari saya sudah mikirin mau kasih apa, cuma karena entah kenapa orang yang deket ama saya koq semuanya posisinya jauh jadiiiiii……bukan gak niat tapi akhirnya gak kebeli deh kadonya. Alesan ya.

Yang bikin orang lain kesel kesaya adalah…..beberapa orang-orang terdekat saya itu hapal banget ulang tahun saya haha sementara saya selalu lupa hari besar mereka. Lupa yang beneran lupa gitu loh. Jadi bukan yang lupa trus sore inget atau besoknya inget hehe. Saya bisa ingetnya itu 1 bulan kemudian yang mana sudah basi. Mau pesen kado pun sudah lewat moment nya.

Milih kado ini pun mesti yaaa bikin mikir lumayan lama. Pengennya barang yang bakalan dipake/disuka/dibutuhin tapi gak tau apaan. Kadang yang dibutuhin sama orang tsb mahal banget. Stress lagi deh mikirin budget nya haha. Kalau untuk Matt, saya sudah males mikir karena dia ketularan kayak saya, tiap hari besar langsung kasih tau perlunya apa supaya bisa beli dan kepake plus barangnya gak dibungkus karena sayang buang-buang kertas. Natal doang deng kita bungkus kado kalau lagi di US haha.

Dulu sewaktu ada FB di HP saya lumayan inget sih ulang tahun orang-orang deket (kalau mereka buka public ya ultahnya) sekarang karena saya gak pernah lagi punya FB di HP yah gitu deh, hampir semuanya bablas lupa. Saya cuman inget ulang tahun temen saya, itupun karena dia ulang tahun pas tanggal 1 Januari hahaha.

Jadi kalau sampai saya kelupaan ulang tahun siapapun yang deket….yah harap dimaklumin ya, menjelang jompo soalnya hehe.

Siapa yang juga mirip kayak saya?

 

*nyari ginkogiloban*

Advertisements

18 comments

  1. Aku malah kebalikanmu mba Noni, semuaaaa inget sampe tanggal pertama kali dicium aja inget haha~ mungkin bisa kali mba dirimu pasang kalender di blog beserta event-eventnya, jadi kita pembaca bisa tau juga kapan dirimu ultah kan lumayan dapat tambahan doa haha, atau punya satu buku kecil buat nyatet tanggal2 penting dan gak penting. Aku pun sekarang cuma inget hari itu karena ngikutin hari jadwal zumba aja hihihi jadi sisanya aku catet di planner gitu πŸ™‚ happy valentine’s day ya btw semoga hari ini Matt masak enyaak

  2. Aku ngacung deh non πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… inget ultah ortu n sodara klo liat KK πŸ˜† suamiku mah selalu ingat hal2 bgituan apalagi mertua walo beliau umur 82th tp beliau memiliki kalender khusus catetan hari2 ultah anak n cucunya n menantunya n anniversary tiap anggota keluarga yg udah menikah omg patut di contoh deh πŸ˜…

  3. Waaah aku malah kebalikannya kak non. Aku selalu inget tanggal2 gitu tp ya cuma org2 terdekat aja sih dan bbrp temen deket. Yg lain paling taunya dr FB hahaha.

  4. Pasti Mbak lupa deh sama ulang tahun aku. Wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Aku tipe yg inget sik, tapi kadang lupa juga ultahnya Mama. Mamanya uda merajuk duluan trus request pijet semaleman en gak boleh nolak! Huahahah :p

  5. Aku orangnya suka lupa tanggal tetapi selalu ingat momen. Tapi kalau tgl2 ulangtahun, pasti ingat karena ada alarm yg ngingetin hahaha. Aku selalu dipuji2 gitu sama teman2 karena rajin ngucapin selamat ultah dan paling awal ngucapinnya, padahal terselamatkan oleh alarm dan beda waktu 6 jam lebih lambat πŸ˜… tapi untuk tgl2 tertentu antara aku dan suami yg memang bersejarah aku ingat luar kepala, karena ingat momennya. Di keluargaku, Bapak sama Ibu sejak anak2 kecil selalu rajin ngucapin ultah. Jadinya anak2nya juga keikut pasti ngucapin setiap tahunnya sampai sekarang.

  6. dulu aku inget banget siapa ulang tahun tanggal berapa. sekarang maahh, ulang tahun sendiri aja aku lupa. hahaha. suamiku ultah januari kemarin pun aku baru ingetnya pas udah di kantor. untung orangnya cuek aja hihihi.

  7. Iya ya.. Kalau dipikir pikir jadi ga enakkan sama teman2 yg selalu ingat sama ultah saya, padahal 2-3tahun terakhir saya jarang ngucapin karena ya itu..benar2 ga ingat aja. Apa perlu direminder juga ini pakai aplikasi2 gitu yaa…
    Untungnya keluarga inti selalu ingat karena ultahnya banyak di bulan yang sama.

  8. di toilet di rumah kakakkku ada kalendar ultah gitu Non, ditaro nya di depan dudukan toilet beneran, jd pas duduk ya mau gak mau lihat dan otomatis inget deh πŸ™‚ Mungkin bisa dicontoh πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s