Ketika di Dapur


Pixabay
Pixabay

Seperti yang saya ceritakan dipostingan sebelumnya, kita berdua lagi demen banget masak. Sebenarnya saya sih. Kalau Matt sebenarnya dari dulu adalah beberapa kali dia masak.

Kalau di film-film acara masak memasak menjadi ajang romantis-romantisan ternyata untuk saya dan Matt malah menjadi “kompetisi” tanpa disengaja. Karena Matt gak suka acara menyiapkan bahan-bahan otomatis ini menjadi bagian saya. Lalu saya juga yang motongin semua bahan dan menyiapkan diatas meja dapur. Begitu beres semuanya dan saya siap-siap mau masak, dia pun masuk ke dapur sambil gosok-gosok tangan.

“Ready babe?”

Trus mulai deh kasih instruksi kayak komandan. Ih…malesin. Biasanya kalau kayak gitu saya tinggalin aja. Males aja disuruh-suruh, kan saya bukan asistennya haha. Biasanya sih, dia tetep mau tetep masak karena kata dia hobby nya masak. Ok deh. Saya lanjut nonton tv atau buka blog tapi setiap saat “babe….babe…..babe…..tolong aku. Dimana ini dan itu” arghhhh…..emosi jiwa!

Untuk menghindari acara masak memasak menjadi ajang ngambek *iya saya yang ngambek haha* akhirnya siapa yang punya ide masakan tertentu dia yang masak. Lawannya cuman bantuin aja. Errrrr…………tapi tetep aja sebenarnya kalaupun saya yang punya ide, Matt tetep ganggu. Bingung banget, entah gimana setiap kali saya mulai masuk dapur dia pun mulai sibuk. Entah ngambil ini itu, masak kopi, motongin keju, ngambil air minum si Tom, dan masih banyak lagi kegiatan yang berpusat di dapur. Saya yang baru mulai belajar masak kan gugup ya. Maksutnya gugup karena harus nonton video, baca resep, belon lagi saya gak bisa liat piring kotor (begitu selesai pakai langsung dicuci) jadi kalau ada Matt, entah kenapa selalu ada aja yang kotor. Gemes!

Trus sebenarnya ini lumayan manis, jadi setiap kali masak, biasanya Matt itu suka sambil minum. Minum apa ajalah ya, yang penting enak. Saya karena gak suka minum, biasanya lebih anteng. Dia ya, bisa loh bolak balik ke dapur nanyain saya mau dibikinin minuman apa. “Babe, kamu mau sangria gak? babe, kamu mau coba minuman aku, enak banget loh” babe….babe….” OMG….kokop air segentong…….!!!!!

Nah, kalau giliran dia yang masak, ini sebenarnya lumayan lucu tapi saya suka cuek dan nonton. Jadi dia sibuklah masak dan saya gak mau bantuin. Biasanya sambil masak, baca resep (pake hape atau buku), kain lap di leher (heran ngapain ditarok di leher) atau di kantong, nyanyi, joget-joget, mondar mandir gangguin Tom (setiap masak Tom suka nonton juga di dapur) dan suka teriak begini (ini yang paling saya nantikan) “Omg……omg………..tangan aku terbakar……help…..terbakar……” maksutnya kepanasan hahahhaa.

Walaupun kayaknya rusuh banget di dapur tapi tetep dong, saya selalu seneng ada Matt dirumah karena cuman dia satu-satunya korban nyobain semua masakan saya hahaha.

Bener kata bapaknya Matt, di dapur cukup satu orang aja, yang lain tunggu di meja makan. Kayaknya saya mau balik lagi ke mode semula yaitu jadi yang nunggu di meja makan aja hehe.

 

Paella
Paella
Macaroni schotel
Macaroni schotel
Baby dutch pancake  yang entah kenapa gak besar :(
Baby dutch pancake yang entah kenapa gak besar 😦
Beef wellington
Beef wellington

 

Advertisements

56 comments

  1. Hihi jadi kayak lihat show masak memasak dg atraksi ya mbak kain serbet dileher ini bisa jd trademarknya, pake atraksi “omg help tanganku terbakar” hahaha kocak

  2. haiiisss, “baru belajar masak” aja udah canggih gitu noniii!!!
    inget ga postingan aku kmrn di IG, yang gagal bikin potatospiral hahaha, jadi maluuuu
    tapi emang bener sih, aku pun penganut faham yang masak satu orang aja, abis klo rame2 yang ada malah ribet aja keliatannya, ga fokus

  3. Haha kedengarannya seru mba non. Lihat suami xperimen. Ngakak di bagian cerita tanganku terbakar. Akan ada versi vlog nya nya ga. Ah dapur bagiku adlh wilayah sakral kekuasaan ratu lebah (aku). Siapapun masuk dan pakai harus diuji dulu scr ketat. Iya lebay! Biarin.hahaha…

  4. serunyaaaaaaa. hahaha. lucu banget sih yg “tanganku terbakar”…
    aku kok merasa masakannya mbak non enak gitu yaaa hanya liat fotonya. ihiyyy. jadi pengen main masak-masakan juga, tapi aku bagian nunggu aja, suamiku yg masak. hahaha.

  5. Kalau Matt doyan masak, ya biarin aja ya Non dia yang masak hihihi kamunya anteng2 aja tunggu di meja makan. Problem solved. ScandiGuy bisa masak, tapi itu juga kepepet, dan dia bilang mending aku aja yang masak, lebih enak…huh! Tapi akhirnya gapapa krn dia yang cuci piring semua, aku lebih mending masak daripada cuci piring hihihi

  6. [[Kokop air segentong]] huahahhaha lucu banget sih mba non si matt, aku bacanya walaupun ngeselin tp tetep romantis ah itu dianya.
    Jadi pengen main ke rumah mba noni biar bisa dimasakin kayak gitu, enak enak semua ngeliatnya mba 😍

  7. Setuju banget, di dapur sendirian aja.. ribet malah kalau ada org lain.. ini gara2 nonton tastemade jadi kepengen masak semuanya non.. apa daya, bahannya gak komplit, lah mau beli kalau kudu banyak, nti pasti gak kepake, kalau belinya banyak, makannya itu2 lagi yah bosen juga hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s