Boyfriend does my Makeup


pixabay
pixabay

Pernah nonton challenge #boyfrienddoesmymakeup ? saya dong nonton banyak banget dan selalu ketawa -ketawa karena entah kenapa saya koq ngerasa nasibnya sama aja kayak cowok-cowok itu. Suka bingung pas berhadapan dengan begitu banyaknya make up haha.

Dari segitu banyaknya tantangan yang diposting, saya paling seneng 2 video diatas. Satu dari tunangannya Tati dan satunya lagi dari saudara laki-lakinya Val. Keduanya sama kocaknya. Tunangan Tati seperti lumayan tahu soal tantangan makeup ini tapi saudara laki-lakinya Val beneran kayak mati kutu ngadepin makeup haha.

Sebenarnya gak cuman cowok aja yang mati kutu kayak gitu. Saya mulai agak suka nonton youtube soal makeup ini sejak tahu S Salim. Sebelumnya ogah. Sejak itu kayak yang kecanduan aja. Nontonin banyak youtuber untuk dengerin mereka ngomong bla-bla. Gak penting sebenarnya haha.

Kenapa gak penting? karena akhirnya saya jadi ikutan belanja dan beli yang gak penting-penting. Kayak misalnya lipstik yang lebih dari 3 biji. Gak perlu sebenarnya. Eyeshadow yang dari cuman 2 biji sekarang saya punya 7 biji dong sejak bulan Ramadan kemaren. Gila ya uang jajan lari ke hal-hal gak penting.

Gegara nonton review dan tutorial saya jadi ngerti/tau soal makeup-makeup yang selama ini hampir gak pernah saya pikirkan. Ada inilah ada itulah. Bener-bener banyak banget. Emang kita perlu segitu banyak ya?

Pas di US kalau lagi ke drugstore gitu saya suka bingung lamaaaa banget. Berdiri diam hanya untuk membedakan mana si ini dan si itu. Kayaknya sama aja. Terkadang saking bingungnya sampai nyerah dan pulang buat nonton video lagi. Besok pagi-pagi sudah nongkrong di counter haha.

Apalagi drugstore atau supermarket semacam Wallgreen dan Target yang di Chicago itu punya outlet beauty 1 lantai besar banget. Mulai dari The Balm sampai brand yang saya gak pernah denger sama sekali. Ngeliatin kutek aja sampai pusing sendiri dan akhirnya pulang karena saya ngerasa kebingungan. Apa bedanya warna nude dan pink ini. Semua terlihat sama. Untuk orang yang termasuk visua, saya kayaknya kacaw banget didepan semua makeup dan kutek-kutek ini.

Ohh tentu itu bukan cuman karena warna, terkadang pas Matt bilang kamu bisa ke Sephora atau toko-toko makeup lainnya dan kasih saya duit, dan tau gak apa yang terjadi. Saya keluar dari toko sambil tetap bingung. Terkadang cukup sukses sih sampai akhirnya nyesel karena beli makeup yang gak saya butuhkan. Bukan sukses yaa…namanya.

Beberapa hari sebelum pulang ke Indonesia, beberapa istri temen si Matt nitip lipstik. Saya dan Matt pun ke toko untuk beli yang mereka inginkan. Jadilah kami berdua beneran kayak orang bingung. Apa bedanya si warna ini dengan warna itu. Apalagi temen-temen kita itu mintanya bukan berdasarkan warna tapi berdasarkan yang bagus untuk mereka. Jelas saya bingung juga. Emang warna apa yang cocok? secara warna untuk saya aja belon ada yang cocok.

Trus Matt bilang gini

“Apa ini semua, omg….semua terlihat sama dan terdengar tidak begitu penting. Benar kamu perlu semua ini babe?”

Saya kasih lihat kutek warna abu-abu karena emang pengen banget dan komentar Matt

“Babe, aku pikir warna itu jelek banget, terlihat seperti orang mati” huhu gagal total

Dipikir-pikir sebenarnya pas saya dandan itu, Matt hampir gak pernah tau apa bedanya. Entah karena saya yang gak sukses dandan atau dianya yang gak segitu sadarnya. Semua warna makeup sama aja dimata dia. Semua warna lipstik yang saya pakai juga sama aja. Kecuali warna merah banget baru dia sadar. Jadi…sebenarnya ngapain juga saya dandan ya, kalau dia aja gak segitu taunya perbedaan itu semua haha.

 

 

Advertisements

55 comments

  1. Samalah, Mbak. Bapaknya Teona juga ga ngerti sama sekali soal make up. Aku masih juara jajan jilbab deh daripada jajan make up. Haha. Btw, gara2 Mbak Noni, aku jg sempet mantengin suhay salim. Seru ya orangnya.

  2. saya nonton beauty vlogger gitu seneng, tapi kok nggak tertarik ya buat dandan sendiri. hehe.
    suami lihat saya pakai bedak sama lipbalm saja sudah seneng, jadi ya ngirit dan praktis. 😀

  3. Aku mati kebosenan nemenin temen-temen ke Sephora sama Walgreen, ada aja yang diborong dan gak cuma 1-2 biji tapi sekeranjang, daripada bete mending nunggu di mobil sambil makan ciki

  4. Ahahhahaa sama bgt ni.. dlu awal2 kenal utube ya karena tutorial2 make up ini.. sempet ikutan beli ini itu tp untungnya beda2 brg smua.. skrg? Bb cushion, concealer, blush dan lipstick aja.. ahahhaha pake eyeliner aja ampe skrg masi deg2an.. hahahaha 😅

  5. kayanya semua laki2 gabisa bedain warna untuk make up ya mbak… hahaha. suamiku selalu nanya kenapa aku harus beli lipstik lagi, kenapa warnanya harus beda. dan dia kalo dari mana gitu, misal aku minta oleh2in lipstick, dia selalu beli warna yg hampir sama… pink nude gitu. kan sebel… hahahaha.

  6. Ha…ha…kebayang bang Hutabarat ngomong gitu di toko makeup Non. Itu yang nitip kok asik bener minta warna yang cocok untuk dia, kan jadi bingung.

    Nonton youtube tutorial Lisa Eldridge, MUAnya Kate Winslet & Keira Knightley, bagus.

  7. Daripada kecanduan make up aku lebih ke skin care mba, make up palingan yy jadi racun ya eyeliner sama lipstick, selebihnya ngga, hehe. Itupun para laki selalu bingung kenapa cewek punya banyak lipstick, warnanya mirip mirip, dan yang dipake itu itu mulu, hahaha

  8. Aku kayanya termasuk cewe yang perabotan lenongnya dikit. Yang penting alis rapih dan pelembab pake Nivea soft (karena bisa jadi body lotion juga). Udah lama banget ga tertarik buat jajan make-up.

  9. Aku jg setiap ke US borong make up drugstore padahal sehari2 disini jarang dandan.. hahaha terakhir borong lipstik murmer ehh sampe skrg yg dipake itu2 aja.. baru sadar punya warna pink sampe 3 macem hahahaha

  10. haduh gue juga gituu mbaa.. gara2 kepo di youtube berakhir dengan belanja belanji make up lol.. emang bener sih kalo cowo ga terlalu merhatiin sampe detail, paling merhatiin kalo ‘mata kamu kok gelep banget warna eyeshadownya’… atau pake lippen merah hahaha sisanya kayanya ga perna komen lagi…

    tapi namanya cewe tetep aja yaa gatel, ‘warna ini belom punya’ hahaha 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s