Tom dan Noni


Tom
Tom

Kalau selama ini ada tulisan tentang percakapan bodoh antara saya, Matt, atau orang-orang terdekat, kali ini saya pengen nulis tentang kelakuan bodoh antara kami dan Tom πŸ™‚

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, kami baru-baru punya kucing. Himalayan Cat bernama Tom. Sebenarnya Tom bukan kucing yang ramah sih. Bawaannya jutek banget. Herannya ke adek dan ipar saya, dia luar biasa baik dan ramah. Kenapa? Gak tau 😦

Yang punya binatang peliharaan pasti deh tau bagaimana sikap kita dengan peliharaan-peliharaan kita ya. Pokoknya suka aneh-aneh menuju konyol haha. Ada beberapa yang saya ingat banget karena bikin sakit hati huhaha.

01. Menguap

Pas nulis ini saya baru aja pulang yoga. Jadi keluar dari mobil saya sebenarnya sudah kerepotan bawa banyak barang termasuk matras yoga. Begitu buka pintu, saya lihat Tom dibawah meja lagi jilatin bulunya (seperti biasa. Dia luar biasa pembersih kata dokter hewan kami). Saya pun dengan semangat 45 manggil-manggil Tom.

Tom….hey Tom…….hey…..Thomas………what are you doing” semangat banget berharap si kucing bales ngeliat dan kasih kedip mata. Kucing kedip mata artinya sayang.

Bagaimana Tom membalas semua sapaan semangat saya dengan semua bawaan itu? ngeliat sebentar trus nguap….dan balik jilat-jilat rambutnya. UGHHHHHHHH

Sungguh sakit hati.

02. Grooming

Jadi selama liburan kemaren saya beneran kangen banget sama kucing. Pokoknya pengen ketemu. Beberapa hari sebelum sampai di Medan, saya jadi lebih suka bahas Tom dengan Matt. Kira-kira kucing ini bakalan girang gak ketemu kita? apa yang bakalan dia buat bla…bla….soalnya kan lama ya gak ketemu.

Hari H, begitu buka pintu saya beneran ngarepin kucingnya nyambut. Ternyata gak ada Tom diruang tamu. Matt pun panik lah segera manggil-manggil “TOm…..hey….Tom, dimana kamuuuuu bola bulu. Hey Tom…..we miss you” kucingnya nyaut aja gak. Kita bingung banget dimana dia. Ehhhhh trus gak lama muncul dari dapur, abis makan dan diem aja dipanggilin. Sebel. Udah gitu bukannya semangat liat kita, malah langsung duduk, jilatin buluuuuu lagi. IDIH!

Kasian banget ya kita kangen dia, mikirin bawain oleh-oleh apaan, ehhh kucingnya inget aja kagak. Ini yang namanya PUPUS alias cinta bertepuk sebelah tangan.

03. Jatoh

Jadi ya sejak ditinggal lama itu, sekarang Tom rada-rada mau duduk dibawah sofa kalau saya lagi nonton tv. BIasanya pas kita lagi berduaan dirumah. Dia duduk dibawah sofa (pake alas kayak keset gitu) trus saya disofa. Kalau lagi gak males biasanya saya suka sambil ngelus-ngelus dia. Suatu malam, kami lagi hang out dengan posisi sama. Saya liatin dia (baru abis dari salon juga kucingnya jadi wangi) dan gemes banget. Cium-cium dari sofa (gak terlalu tinggi emang sofanya) dan……lama-lama….saya mulai kehilangan keseimbangan trus jatoh nimpahin kaki si TOm huhahaha. Kucingnya sebel tapi manisnya gak nyakar. Cuman geram sambil bete ninggalin saya yang jatoh dilantai. HUH!

Abis itu saya kasih tau Febby karena kami lagi Whats App. Febby bilang “Videoin dong. Ulangin aja lagi adegannnya” Grrrrrr

04. Show

Matt itu punya lagu dan dance untuk Tom. Pokoknya kalau dia show, penonton setia yah kita berdua. Saya biasanya emang over semangat ya, kayak minta tambah-tambah. Kalau di konser sambil teriak-teriak “more….more…..

Tom, seperti biasa, tertarik diawal karena kan aneh ya. Liat orang nyanyi, dance, sambil lompat-lompat (Matt itu fyi….lumayan besar haha). Jadi dia bakalan berhenti untuk lihat Matt (pokoknya dia bakalan berhenti dari kegiatan dia sebelumnya entah itu tidur atau grooming), matanya biru membesar, kupingnya bergerak-gerak karena waspada. Matt tambah semangat dong, liat ada satu lagi penonton semangat. Semakin Matt semangat, ehh semakin kendor semangat si kucing untuk nonton dan yang paling menyakitkan dipuncak konser, kucingnya melengos balik tidur atau balik jilatin his balls huhahahhaa. Sebel kan πŸ™‚

 

Punya peliharaan itu repot banget sebenarnya. Kayak Tom entah kenapa ada aja masalah hidupnya. Setiap bulan tiapΒ kali ke salon buat mandi pasti harus check up juga. Mulai dari jamuran (heran padahal dia gak main air dan selalu disisirin bulunya tapi ada aja jamur kecil-kecil) sampai muntah-muntah. Kalau semuanya gak ada masalah ehh matanya yang berair. Ya ampun, gak sehat-sehat haha.

Tapi……gak ada Tom, beneran bikin saya kangen banget dan berasa rumah sepi banget. Pernah satu hari dia harus didokter seharian karena ngantri mandi haha. Jadi ada bapak-bapak punya 9 ekor kucing yang masuk antrian pertama. Trus saya pulang aja karena kan, lama. Sore baru dijemput pas saya kedokter gigi. Seharian lah saya dirumah sendiri tanpa kucing. Rasanya aneh banget. Gak ada yang digangguin, gak ada yang dipanggil, gak ada yang lewat-lewat depan mata…….ahhhhhhhh……..

Untuk yang punya binatang peliharaan, share yuk, apa saja yang sudah dibikin binatang kamu walaupun ngeselin tapi tetep cinta…….

Ps : Tulisan ini dedicated to my dear friend Aggy…….*Stay strong Aggy, we love you*

 

Advertisements

90 comments

  1. Tooommm… 😍😍😍
    Dulu aku jg punya kucing kampung, mbak.. tp dr kecil dikasih whiskas. Tumbuh besar bulunya halus dan mengkilat banget. Cuma karena whiskas nguras budget yaa.. sama papa diganti sarden kalengan. Kupret gak mau makan! Ngeong2 di depan papaku sambil guling2an minta makan. Si papa mencak2 “yeee.. lu kucing kampung aja banyak mauuu.. makan tuuhhh..” sampe malem ga disentuh itu sarden. Papa pulang kerja borong whiskas hahahahaha.

  2. kucing memang umumnya gitu mba jual mahal dan unpredictable…gemes..kalau kata robert de niro mendidik kucing lbh susah drpd anjing…pandangan mata kucingku dulu seolah ngomong gini… pet me, slave…grr grr haha

  3. Tooom, kamu gemesiiiin… Biasanya kucing kl suka sama orang suka manja hahaha, meskipun jutek tapi aku tetep ngefans sama Tom!! Pengen banget uyel2 & punya kucing lagiih

  4. Aku baru belajar piara kucing, nah kalau kucing aku resek kalau lapar..

    Perasaan dan kasih makan and snack tapi tetap aja meong meong ngak jelas..

    Kalau kita cuek dan pura pura ngak dengar atau pura-pura tidur dia naik ke kasur trus teriak pas di telinga aku. Otomatis langsung bangun 😜

  5. namanya juga kucing, ya malu-malu kucing. hehehe. sok nggak butuh padahal butuh. kayak kucing yang suka mampir ke tempat kerjaku. kalo dikasih makan, dia pura-pura nggak liat. eh, begitu kita masuk ke dalam kantor trus keluar lagi, makanannya udah ludes. aku nggak piara kucing, mbak. di rumah adanya anjing. sukanya sama anjing karena dia selalu ceria lompat-lompat pas aku pulang ke rumah.

  6. kalo konyol mungkin sejak melihara kucing, aku jadi suka ngomong sendiri. haha. berharap si kucing ngerti, padahal mah direspon aja enggak. pokoknya kayak lagi momong bayi deh, digendong-gendong, diajak ngomong, sampe bikin suara-suara lucu ke si kucing dengan anggapan kucingnya bakal nyaman kalo diajak ngobrol πŸ˜€ πŸ˜€

  7. Saya ke Thailand selama 4 hari, pas balik rumah, anjing saya langsung nyamperin..heboh banget…ekor goyang goyang sampe lama banget…terus mengeluarkan suara : ngik ngik..seakan akan ngomong : kemana aja loo..?..gue kangen sama eloo…hahaha….

  8. Kucing kan emang jual mahal begitu Non, jadi ga usah sakit hati dan nyesek ya hahaha….

    Emang, punya binatang peliharaan itu repot, apalagi klo kita sering traveling, ngurusin siapa yang mau jaga mereka itu bikin pusing, apalagi aku nggak mau sembarang orang. Alternatif kaya kmaren dibawa ke bird hotel sih oke, cm jauh dan mesti sewa mobil u/ kesana, jatuh2nya jadi mahal juga. Jadi klo cm weekend trip mending tanya temen yang bisa, klo pergi agak lamaan baru dibawa ke pet hotel.

    Punya bandit tiga biji emang kadang bikin kesabaran habis, apa sih barang gw yang nggak dikerikitin? Semuanya habis πŸ˜› tapi pas mereka dibawa ke pet hotel kmaren, sedih – rumah sepi, padahal rumah tetep bersih aja gitu, tapi sepi banget…sampe pas dateng dari Tokyo, ikut sedih krn rumah masih sepi (besoknya baru kita jemput si burung2 nakal itu). Pas mereka nyampe rumah lagi, mereka jg keliatan seneng banget dirumah lagi… dan gigit2 barang lagi dong hahaha

    • Iya kucing emang kayak gitu sih ya, jual mahalnya gak nahan.

      Va, itu perabotan rumah digigitin pada rusak dong? kalau dirumah sofa aja sih, dicakarin padahal aku punya tempat untuk ngasak kuku tetep aja dia pilih sofa, sampai kita perlu tiup peluit hahaha.

      Pasti hotel burung itu mahal banget ya, kebayang kalau ditinggaln lamaa….

      • Iya Non, pintu, lantai dst…hahaha nggak tau deh, kapan2 diperbaikin. Klo sofa dia ga gigit, cm klo buku, lantai, yang kayu2 gitu dia demen….

      • Makanya harus hati2 klo nyimpen buku. Pernah pas Scandi Guy bawa buku di tas ranselnya, trus tas nya lupa ditutup, terus Sunshine nggak keliatan dimana, eh taunya di dalem tas, ngunyahin buku…abis dah tuh buku…

      • Huaa……marah gak Scandi Guy? hahah…aku bayanginnya sih lucu tapi kalau ada disituasi itu pasti kesel apalagi kalau bukunya belon dibaca.

        Iya biaya nitip hewan (hotel) gitu berasanya emang kalau lama ya. 1-4 hari masih oklah, lebih dari itu langsung kerasa banget beratnya.

        Aku kemaren titip ke adekku, jadi dia datang 2kali sehari hihi.

      • Soal hotel burung, dibilang mahal juga nggak, tapi kan kita nitipnya lama, 2 minggu kerasa mahal juga, belum sewa mobil 2x kesana buat anter dan jemput.

      • Iya juga sih ya, disini 50 ribu perhari Va, nitip di Pet Shop. Cuman masalahnya pulang2 sering kutuan dan kucingnya cuman ditarok dikandang kecil gitu. Kasian kan ya 😦

      • Iya Non, ga tega kan? Untungnya bird hotel yang kita titipin ini bagus bener, kandang dalam terus ada extensionnya ke kandang luar gitu. Besar kandangnya jd mereka bisa terbang2 dalam kandang, plus tiap hari buah / sayur selain makanan dan minuman. sebenernya ga mahal, cm klo nitip lama mahal juga…

  9. Hmm..nama panjangnya Tom siapa mbak? Hahah..aku ga punya piaraan tapi kebayang deh soalnya pakdeku punya guguk yang nempel banget, kalo pergi seharian, pengen buru2 pulang krn kangen sama cuin (nama lengkapnya ehm..mary elizabeth queen di sertifikatnya..hahaha)

  10. Huaaa aku geli sama kucing mbak. Kadang kalo lihat gambar2 kucing gitu kok lucu, tapi kalo lihat aslinya kalo dideketin kucing aku males bgt, apalagi kalo kucingnya agresif aku bisa lari hahaha. Emg dasarnya I dislike pet, jadi gak punya peliharaan di rumah hihi πŸ˜€

  11. Aku punya kucing yang ramah, kalau aku pulang pasti nyambut, kalau aku salam biasanya di jawab meow. Mereka kalau lihat aku dari jauh takut mungkin karena dikira orang asing, tapi kalau aku panggil nama mereka, pasti mereka langsung excited, nengok dan malah ngedeketin. Sering bobo bareng juga :p

  12. Toom, lucu banget siih, jual mahal banget ya dia..kucingku, si mbul juga gitu kak, cuma dia anaknya kangenan, kalau ditinggal seharian kerja, pulangnya pasti ngikutin terus kemana mana, ke kamar mandi, ke dapur haha..seolah takut ditinggal lagi :). Terus dia suka protes kalau ditinggal pergi lama, suka pup dan pee sembarangan, padahal kalau hari biasa tertib di litter box πŸ˜€

  13. yaampun, lucunya Tom. πŸ˜€ dirumah nggak pelihara apa- apa, mbak. ,malah lebih suka ngrawat tanaman. enak, praktis, nggak perlu bersih- bersih. hehehehe. malah oot.

  14. Suka unyel2 kucingku yg lg tidur dan dg sengaja ngebangunin hahaha.
    Alasannya?
    Biar nti mlm mrka ga kelayapan jd ga boleh tdur siang byk2
    *jahaaat hahaha
    Kucingku ada yg beratnya 5kg ngalahin berat bayi dan suka kesel klo perutnya aq kelitikin.

  15. Di rumah ada dua kucing kampung liar yang sering bertamu, cuma duduk-duduk doang di kebun rumah, kadang diberi ikan cuek atau tulang ayam oleh ibu saya.
    Oh, kadang ada kucing anggora tetangga yang juga ikutan mampir ke rumah. Jadi rame deh… πŸ˜‚

  16. Kucing katanya emang cuek dan suka jual mahal ya Mbak. Aku juga kalo traveling pasti kangen anjingku (malah kata mama dia ga mau makan kalo aku lg pergi gitu). Setiap pulang ke rumah pasti disambut dengan heboh, loncat2 dan ekornya goyang2. Yang paling ngeselin, dia terlalu hiperaktif dan suka ngegigit barang2. Udah ga keitung guci/gelas yang pecah sama dia, bantal yang hancur digigit2, dll. Tapi lucunya begitu dimarahin dia pasang muka sedih, bikin ga tega marahinnya *lemah*

  17. Toomm, gemes yaa mba non klo kucing sendiri suka ngelengos pas dipanggil, kucingku juga gitu, klo lagi bete dipanggil pura pura budeg, yg lebih nyebelin kadang klo abis kita elus elus trus dia mandi, laaahh kotor banget apa kita ya abis dipegang trus ngejilatin bulunya :)))

      • Kata dokter kucing itu ada yg beneran pembersih cenderung OCD kayak kucingku yg skr. Nginjek tanah pertama kali aja dia jijik. Sukanya berdiri di rumput haha. Trus grooming tanpa henti. Ada jg yg tetep bersih2 tp gak terlalu. Biasa aja, gak dikit2 mandi. Jadi emang tergantung kucing juga haha. Karakternya beda2 tp yg aku baca kalau abis kita pet dia mandi, itu utk ngilangin bau kita

  18. Kucingku, ngeselin banget tiap jam 5 dia ngeong-ngeong minta makan. Kurang ajar banget nggak mau diam sampai dikasih makan. Kalau pas sholat subuh sih bangun-bangun aja, yang nyebelin kalau pas halangan kan pengennya bangun siang. Kalau aku pulang kantor juga, dia bodo amat mau siapa aja lewat dan naik apa dia nggak peduli tapi kalau aku yang datang, teriak-teriak histeris minta didatengin dan dielus. Kalau nggak, jangan harap hidupku tenang hahaha
    Kalau kucingku nggak tau kenapa suka banget nongkrongin aku dandan sama pakai jilbab. Mau muter-muter atau lagi ngapain aja dia pasti duduk manis kalau aku udah mulai dandan. Mungkin dia mikir aneh banget ini manusia mukenye ditepok-tepok pakai segala macam hahaha
    Tapi emang bener banget, walaupun ngerepotin, ngeselin, kerjaannya ngerusak sofa dan keset, kalau nggak ada Deku itu sepi banget deh ah

    • Koq aku gak pernah punya kucing kayak gitu ya huhu. Ngeong aja enggak 😁. Si Tom malah pendiem bgt, dia ngeong itu kalau diluar kekonci minta masuk hahaha. Lucu ya kucing kamu suka nonton org dandan 😻😻

  19. aku dulu punya kucing kampung lengkap sama anak2nya 10 ekor, tapi sekarang udah punya anak malah males piara kucing lagi.. males ngurus pipis dan poopnya, udah cukup lah bersiin ompol dan poop anak2 aja, hahahaha….

  20. Jujur yah mbak.. aq sedih mau nangis baca ini tulisan.. #lebay😒. Ciusan.. aq juga punya kucing yg persis 100 % sama kayak mba punya.. nama kucing aq sanchu. Bulunya putih dan ganteng. Sayang banget sama nie kucing.. tpi sayang dia ga lama tinggal sama aq.mba.. karna kelalaian ortu aq. Dan org rumah.. saat aq kerja.. dikluar rumah tanpa sepengetahuan org rumah.. dan hilang.. 😒😒😒

    Sedih banget.. 2 hari ga mau makan #alay lagi…
    Karna ga ada sanchu

  21. mb noni salam.kenal nih,,,oya klo ak sih ga trll suka sih sm peliharaan binatang,,bukan apa sihh,,takuut aja hahaha,,cm klo lg drmh mertua tuh suka ada kucing kampung yg suka dksh makan sm ibu mertua,,,jdny rame sm ngeong2ny kucing,,,alhasil ak mba yg jd naik2 ke kursi gara2 ada kucing ini qiqiqi,,,

  22. kucingnya stay calm terus ya mbak non hehehhe..baca ceritanya jadi lucu..kalo peliharaan saya yang dogie malah hiperaktif dan usil, saya kadang ilfeel mau ajak main habis loncat2 terus..kalo main lempar bola dia ga mau balikin bola kalau saya ga kasih makanan, bolanya dia bawa kaburr -___-” hehehehehhe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s