Traveling in Ramadhan Month


DSC_9685

Tanpa terasa sudah hampir satu bulan berpuasa ya. Kalau saya jangan ditanya bolongnya banyak banget. Selalu deh selama puasa pasti ada bolong-bolongnya apalagi kalau lagi terapi hormon. Kacaw haha.

Ngomongin hampir selesai puasa tentunya gak jauh-jauh dari mudik. Sebagian besar orang akan pulang kerumah orang tua, desa, kampung atau negara tempat keluarga besar tinggal. Kemungkinan besar juga sudah akan mulai pergi ketika masih berpuasa. Cobaan banget kan ya. Tapi…..selain untuk keperluan mudik sebenarnya awal bulan puasa bisa dibilang saat yang tepat untuk pergi traveling karena biasanya tiket pesawat akan lumayan murah dan naik nanti ketika menjelang lebaran. Ini untuk penerbangan dalam negeri ya.

Saya punya pengalaman seru ketika traveling dibulan Ramadan. Jadi ceritanya suatu malam temen-temen saya nginep dirumah untuk besok paginya berangkat untuk bird watchingย di Surabaya. Setelah shalat taraweh 2 orang temen saya pun kerumah. Dini dan Ellen, sementara Ledy tetap tidur di kos nya dan besok pagi ketemuan disatu tempat.

Besok pagi-pagi (Sabtu) kita pun nyetir menuju ke tempat burung-burung berkumpul. Diradio saat itu diputarlah lagu Yogyakarta oleh KLA Project, saya spontan ngomong “eh jadi pengen ke Yogya nih” trus direspon oleh semua orang. Mereka langsung cek tiket dan langsung muter balik ke airport dan ngelupain ngeliat burung haha.

Sampai di Airport kita langsung bergrilya untuk mencari tiket termurah dan dapetnya ke Bali. Bali…….hahaha. Gila ya, beneran impulsive banget. Gak ada yang bawa baju atau perlengkapan pribadi. Saya bahkan cuman bawa tas kamera untuk motret dan kita akhirnya berangkat ke Bali. Seru…membayangkan nya aja masih ketawa saat ini.

Sampai di Bali temen Dini jemput. Ini ya kelebihan anak-anak Timor ini persaudaraan terlalu kuat haha. Sampai di Bali, kita udah disewain mobil, nginep dirumah temen dan tentu saja ada 2 teman lagi yang nemenin kita jalan. Gila kan ya. Hari pertama saya dan Dini yang gantian nyetir tapi sebelumnya mesti deh ke Krisna buat beli baju trus ke pasar Sukawati untuk beli baju lagi huaha. Padahal cuman kaos “I Love Bali” doang.

Didepan pasar Sukawati
Didepan pasar Sukawati
Kuta
Kuta

IMG_2088

Tadinya mereka janji kalau gak bakalan minum atau makan karena saya puasa tapi ketauan kalau suka nyumpet-nyumpet minum. Yang paling menderita sih pas pergi ini cuman sewaktu kita ke Pantai Padang-Padang yang mana panas banget trus mesti deh naik turun tangga. Aduh ini beneran cobaan banget. Pengen minum rasanya. Selebihnya sih saya santai aja. Gak berasa juga tiba-tiba horeee…..buka puasa.

Pantai Padang-Padang Bali

Masalahnya cuman pas shalat karena gak satupun bawa perlengkapan shalat dan semua temen saya bukan muslim. Akhirnya shalat pake sarung haha. Sahurnya sendiri saya beli nasi pedes dan dimakan setelah pulang menjelang sahurย ย ๐Ÿ™‚

Besok paginya kita ke UBUD karena semua temen ku itu dengan teganya mau makan di Bu Oka yang ternyata belon bukan pagi-pagi huhahaha.

DSC_9653

Saya sedikit lupa setelah Ubud kayaknya kami langsung ke Mangrove deh buat foto-foto dan beli nasi pedes lagi untuk buka puasa saya di Surabaya huhaha.

IMG_2124 IMG_2126 IMG_2135

Buat saya pribadi perjalanan kali itu amat sangat berkesan karena kita perginya gak direncanain, kita bisa kumpul-kumpul yang cuman seneng-seneng dan saya tetep bisa shalat dan puasa seperti yang seharusnya. Gak ketinggalan sekalipun karena 3 orang temen saya itu lumayan galak kalau saya males haha. Haus…emmm iya sih tapi……sepadan koq ๐Ÿ™‚

Kapan lagi ya bisa diulangin, karena ngeliat foto ini tentu saja menerbitkan rasa rindu yang amat sangat. Hiks….

Tahun ini bakalan lebih seru lagi traveling di bulan Ramadan yang dilakukan oleh Febby @jalan2liburan ke IRAN. Keren ya hehe. Sementara cerita Aggy @dewtraveler bisa kita lihat disini tentang Ramadan di Yogya.

#ceritajalanasik is a weekly travel theme where we share our travel stories based on a certain theme by jalan2liburan, nyonyasepatu danย dewtraveller. Check our posts every Wednesday!

This weekโ€™s theme :ย Traveling in Ramadhan Month

Advertisements

52 comments

  1. Mba noniii, selamat idulfitri yaaa
    Aku jg suka puasa kalo jalan jalan tiba tiba udah buka puasa aja gitu gak kerasa. Tp tep gak mau kalo pake treking treking. Hahahahaa. Manja ya.

  2. Selamat idul fitri ya, non..

    Btw non, kalo pengobatan jawa untuk kesuburan; ce: degan ijo (kelapa muda ijo) + perasan jahe secukupnya, madu ama kuning telur ayam kampung. Minumnya seminggu sekali.

    Kalo yg cowok sama, tapi kuning telurnya diganti ama bawang putih mentah, keprek halus.

  3. Wuih seru banget tuh bisa dadakan jalan gitu ๐Ÿ˜€
    O ya sekalian nih, “Selamat Hari Raya Idul Fitri Mbak Noni dan Mas Matt, maafin kalau ada komentar yang salah atau nggak berkenan selama ini ya ๐Ÿ˜› “

  4. Wuahh seruu!! Travel impromptu kayak gini nih yang aku belum pernah kesampaian, terlalu banyak parnonya untuk tiba-tiba jalan ngga pakai rencana, kayaknya yah. Sekarang ini cukup baca ceritanya dulu deh, hihi..

    Selamat Idul Fitri yaa Mbak Noni & Mas Matt dan keluarga besar!! ๐Ÿ™๐Ÿป

    • sama2 Nat, maaf lahir batin ya….

      emang sih kalau dipikirin kita juga bingung koq nekat banget haha. Ini yang paling nekat dan paling jauh sih. Lainnya itu palingan tiba2 kita ke Bromo, ke Malang atau yang deket2 gitu lah

  5. Salut deh mbak, secara cewek kalo mau travelling bawaannya banyak banget, ehh ini malah nggak bawa apa2, bulan puasa lagi, untung puasanya nggak bolong..hehehe..seru seru..

  6. gileeee dari bird watching bisa tiba2 belok ke Bali ๐Ÿ˜€
    aku belum pernah seimpulsive itu sihh…tapi pengen juga suatu saat

  7. ya ampun…impulsive banget!! Tapi asyik banget ya mbak Noni jalan-jalan kayak gitu.
    Btw Mbak Ledy yg pake baju biru ya Mbak Noni? XD

  8. Ramadhan ini saya pertama kalinya traveling ke eropa, tepatnya ke yunani. sayangnya buat conference. hahaha. tapi lumayan sih, bisa jalan-jalan di kota tuanya. Dan karena jatuh pas musim panas, jadi batal sekali saking dehidrasinya. Sama batal pas di pesawat karena (lagi-lagi) dehidrasi dan yang sekali lagi karena waktu transit yang mepet dan ga sempat sahur.

    tapi yasudahlah, selama perjalanan kan dibolehkan berbuka kok ya.. ๐Ÿ™‚

  9. waah, udah lama gak maen ke blog mba noni, templete nya baru yaaa.. lebih fressh gregesss hehehe ๐Ÿ™‚
    minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir & bathin mba noni ๐Ÿ™‚

  10. Mbak Noni mohon maaf lahir dan batin ya…. ๐Ÿ˜‰

    Itu travellingnya seru banget bisa ngedadak gitu dan ya Ampun sampai ga sempet bawa baju. kereeen ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s