Sepulang Liburan


Pose pegel leher kiri dan kanan. Krak.....
Pose pegel leher kiri dan kanan. Krak…..

Ahhh liburan telah usai. Setiap kali kelar liburan langsung sedihnya gak ketulungan. Padahal saya juga gak ngantor lagi tapi ternyata sedihnya malah menjadi-jadi karena keinget trus. Mewek pengen pergi lagi.

Dulu-dulu sebelum nikah tiap kali kelar libur, pasti saya dan temen udah sibuk mikirin liburan berikutnya. Biasanya juga bulan itu saya bakalan melototin tagihan kartu dan gaji yang cuman numpang lewat 5 menit hehe. Cepet banget perginya πŸ™‚

Sekarang tiap kali pulang liburan kita agak susah mikirin rencana berikutnya karena Matt gak bisa sewaktu-waktu libur belon lagi dia harus ngasih paspor nya ke negara ini. Supaya gak terjadi kejadian gagal pergi liburan dan tiket pesawat hangus, Β kita jadinya selalu main aman aja. Pesen tiket dan mikirin pergi itu kalau kebetulan emang punya rejeki dan emang bisa pergi. Sebelumnya yah ngayal aja πŸ™‚

Karena baru pulang liburan saya jadi mikir kenapa ya setiap kali pulang saya koq ngerasain atau ngalamin hal-hal dibawah ini. Sebagian bikin sebel haha.

01. Tagihan….tagihan…..dan bokek

Tiap pulang liburan kita harus bayar-bayarin tagihan CC atau melototin rekening koran debit card pengeluaran apa aja selama bepergian. Kadang-kadang kaget ih…koq banyak ya. Perasaan pas disana gak banyak deh haha. Sering gak sih ngalamin kayak gitu?

Setelah itu kita bakalan ngechek tabunga, ihiks…….cepet banget berkurangnya. Langsung nyut-nyut’an bayangin mesti kerja keras lagi ngumpulin duit dan pergi liburan lagi…..

02. File Foto

Saya suka banget motret dan Matt juga demikian. Pulang dari liburan kita ngumpulin semua memory card atau mulai liat-liat foto yang udah kita ambil. Ini banyak banget sih plus dengan angle yang sama pula. Bisa ratusan sampai ribuan foto. Yang ada mumet sendiri. Bayangin harus ngedit dan posting. Makanya sering nya saya udah liburan kapan-kapan ehh fotonya baru nongol hehe. Abisan males aja.

03. Cetak Foto

Sejak dulu saya pengen mendedikasikan beberapa dinding dirumah dengan foto-foto yang kita ambil. Masalahnya pas kita duduk berdua sama Matt untuk milih fotonya, kita sering gak pernah sepakat. Akhirnya gak satupun foto pernah dicetak. Selain cetak kanvas yang kita pengen ternyata lumayan juga ya harganya hihihi. Pelit.

04. Baju Kotor

Dulu nih sewaktu masih single setiap kali mau pergi saya pasti nyuci dan setrika semua baju. Sekarang setelah nikah yah sama aja, bedanya sekarang kan kita berdua plus bajunya Matt lebih lebar jadinya koq capeknya pun berkali-kali lipat. Untunglah ada laudry kiloan hahha. Ini juga berlaku untuk baju kotor dari liburan. Saya paling gak betah liatnya. Begitu nyampe unpacking langsung masukin laundry atau saya cuci sendiri trus mbaknya yang setrika πŸ™‚

05. Kaki dan seluruh badan senut-senut

Ngerasain gak? saya masih ngerasain nih hiks. Biasanya harus pijat baru deh bener, apalagi kalau perginya pas waktu mens, pulang-pulang huaa……badan dan emosi langsung gak stabil.

06. Rambut dan kuku…

Saatnya pergi kesalon. Untungnya masih di Indonesia yang murah. Tiap pulang liburan saya harus ke salon buat diurusin rambutnya dan kuku hehe. Kan manja πŸ™‚

07. Males beresin koper

Hayoo siapa yang mirip kayak saya? koper saya (koper Matt dia langsung beresin biasanya) lamaaa banget kadang-kadang gak diberesin sampai mau pergi lagi. Entah kenapa saya males ngeluarin sisa-sisa barang di koper. Disimpen aja 😦 kadang-kadang kaget sendiri ehhh ternyata barang ini masih ada di tas atau ransel, kirain kehilangan atau ketinggalan hehe.

Emm apa lagi ya, untuk sementara 7 aja dulu deh :0

Kalau kamu gimana?

Advertisements

94 comments

  1. No.7 aku jugaaa haha. Kalau suami selalu begitu nyampe rumah langsung beresin tas atau koper. Kalau aku ditunda2. Dari dulu sih kayak gini pas waktu kerja dan sering bisnis trip. Setelah kawin dan punya blog berdua, setelah liburan selalu diingetin suami buat nulis cerita liburan kami. Lah ini blog berdua kenapa aku mulu yg ngisiπŸ˜… karena belum ada energi sortir foto, akhirnya selalu bikin tulisan diblog ttg summarynya dulu, fotonya cuma beberapa. Detailnya menyusul kalo ga males haha. Makanya sering baru ditulis setahun kemudian πŸ˜…

  2. samaaa, males unpacking….hahahaha. hal pertama masuk rumah setelah liburan, ambil laundry bag langsung cemplungin ke mesin cuci XD. bagian liat tagihan CC itu sama persis, pedih bangeeet XD

  3. Mbaknyaaa, fotonya cakep deh udah kayak di cover-cover majalah gitu.:)

    Berasaaaa masih kepengen liburan lagiiii Mbak.:))
    Nungguin liburannya lama tapi sekalinya dijalanin cepet banget berakhirnya.:(

  4. Selama liburan saya berusaha engga pakai CC mba kecuali urgent sekali soalnya pernah shock lihat tagihannya habis pulang liburan, wakaka.. CC emang evil card banget si πŸ˜› Ah iya, laundry dan mijet itu wajib banget habis liburan. Kalau beresin tas seringnya langsung diberesin pas sampai soalnya risih lihat berantakan gitu, haha.. Aduh, suka featured imagenya, apalagi lipsticknya! πŸ˜€

  5. Hampir mirip Mba Non, kaki pegel dan rindu pijit. Terus kalo aku seringnya langsung beberes koper, keluarin baju kotor biar cepet rapi dan kelamaan males2nya hehe… Dan yapp bener, pengen langsung liburan hihihi

  6. Pulang liburan dan liat tabungan emang bikin pengen nangis mbak Noni!! Terus kerja lagi, nabung, dan pergi liburan lagi. Hahahaha.
    Aku juga pulang liburan pengennya pijet dan nyalon. Berasa pegel semua badannya. Buat yang terakhir aku banget mbak Noni. Paling begitu pulang, keluarin baju kotor dulu. SIsanya besok besok baru diberesin. πŸ˜€

  7. Kalau saya biasanya liburannya direncanakan dari awal sampai akhir. Tidak menggunakan debit atau credit card soalnya suka lupa diri. Uang sudah dibagi-bagi diamplopin sampai buat oleh-oleh juga. Jadi aman terkendali, pulang masih bisa hidup hehe.

    • Bagus sih ya kayak gitu. Pas dulu masih single aku juga kayak gitu, jadi bawa duit cash kalau mau pergi. Keluar negeri pun biasanya bawa cash.
      sekarang gak lagi, jarang banget bawa duit hehe.

  8. Baca blog yang udah pulang dari liburan aku malah belum liburan beberapa bulan ini rasanya kepala udah mumet aja hahaha.

    Kalau udah liburan paling males nyuci baju kotor sih soalnya banyak banget ya sama palingan kalau males ujung-ujungnya ke laundry kiloan wkwkwk.

  9. Setelah liburan selesai perlu liburan lagi untuk re-charge Non sebelum back to real life hahaaaa😜😜
    Kalo abis liburan itu, malesnya ya itu ngurusin laundry dooh sebel banget ngeliatnya! Lucky you, ada tukang pijit disana murmer kl disini aku kalo uda pegel banget paling perginya ke health massage gitu, 30 minutes $35 mahal aza yaaa but no choice sih.

    • huahha jadi double liburan dong. gak kelar2 hehe.

      iya disini masih enak ya Ria, soalnya laundry masih ada yang murah plus kalau laundry beneran untuk coat atau baju2 yang agak2 mahal / susah dicuci pun harganya masih oklah. pijat sama salon murah meriah. Mulai dari yang puluhan ribu aja sampai yang ratusan ribu tinggal pilih. jadi berasa libur lagi hehe.

  10. kalo aku pulang liburan justru langsung misahin baju kotor untuk dimasukin laundry (teteup males) balikin printilan ke tempat masing masing :)) kalo udah rapih baru bisa lega. kalo masalah bokek, aku tutup mata aja lah :)))
    fotonya bagus + modelnya cakep gitu sih -_- *sirik* :)))

    • makasih loh πŸ™‚

      koq kita sama si hahhaa. AKu nyuci nya rajin sih sebenarnya yang males setrika. Untung setrika ada yang bantuin. cuman kalau kayak coat atau sweater terpaksa emang harus dimasukin ke laundry.

  11. Aku kalo pulang liburan masih jetlag udah harus ngantor lagi rasanya males luar biasa, daripada gak masup mendingan dateng telat aja. Tapi di kantor kayak zombie jadinya haha.

  12. Aku kalo pulang liburan langsung unpacking dan ngeblok mesin cuci hahaha terus besokannya baru deh menatap nanar saldo rekening yang berkurang hahahaha….kalo masih ada waktu sih biasanya ke salon juga, luluran sama pijet hahaha abis suka dikatain gosong bin dekil sm orang kantor kalo abis liburan hahahaa

  13. point nomor 1 sama ih,, pulang2 liburan pasti ngeliatan kondisi keuangan, sedih gk ketulungan. tapi bgtu liatin foto2 hasil liburan semangat lg krn uang yg kluar sebanding sama pengalaman baru yg di dapat πŸ™‚
    tapi kalo mikirin ngumpulin duit lg buat liburan eh mulai lg sedihnya, huhahahahah

  14. Kalau aku habis liburan capek banget trus jadi males beresin koper *alasan:p
    Tapi kemudian abis liatin kalender jadi semangat lagi. Semangat merencanakan liburan selanjutnya. Haha.
    Bagian mindahin foto itu aku juga males banget mba. Ribuan sih.

  15. kece bgt fotonya,,,eh selalu kece kalo mba noni mah πŸ™‚ gatau kenapa liat foto ini aku keingetan adegan film twilight part terakhir yang waktu saling berhadapan keluarganya cullen ama volturi salju2 gimana gt :p

  16. Unpacking itu paling malez mbak. Padahal aku perginya cuma ke mol, tapi bawa bocah, bawaannya banyak. Ya tempat susunya, ya tempat makannya, ya termosnya. Huahahah

  17. unpacking itu selalu paling malesin 😦 aku bisa sampe mau pergi lagi baru sadar kalo kopernya masih berantakan sisa2 jalan2 sebelumnya. huahahaha..

  18. Ahahaha, yang tagihan itu bener banget Non. Pas pergi rasanya bayar juga cuma buat yang reasonable-reasonable aja ya. Trus pas pulang cek tagihan kaget “Ih kok banyak bener gini”, ahahahaha πŸ˜† .

    Yang beresin koper juga bener banget Non. Untung aku sekarang mah sudah “insyaf”, haha. Biasanya kalo perginya sebentar doang, begitu pulang aku beresin. Tapi kalo habis pergi lama, biasanya sehari berikutnya soalnya biasanya bawaannya juga banyak dan pas begitu pulang capeek, hahaha πŸ˜† .

  19. Semuanya sama kecuali nomor 7. Biasanya ibu yang beresin sekalian mastiin ada yg keselip atau ngga. Karena kalau aku pasti ada aja yg lewat, hahaaha.
    Dan soal tabungan sama liatin foto foto, iiihh ini bener banget. Bawaannya pengen langsung cari destinasi baru buat liburan

  20. sama semua laaaah… *toss atuh nyah

    kalau sekarang kecuali nomor 6, salon di Belanda mehong -___-” gantinya ya tidur pake masker gitu aja…

    *ngelirik baju kotor liburan kemaren

  21. kalo yg tagihan CC, aku ga terlalu kaget mbak ;p.. soalnya dari dulu, tiap liburan itu aku bawa cash :D.. agak2 bahaya dan kuno memang caraku. tapi aku ga prnh suka pake CC ato debit atm , krn mikir ratenya udh pasti lebih mahal, dan tiap penarikan udh pasti ada biaya ;p.. makanya caraku nabung, 11 bulan ditabung, utk dihabisin pas travelng bulan ke12.. nyimpen duitnya udh pinter2 kitalah.. di bagi2, disimpen di tempat2 rahasia ;p.. itu makanya itinerary komplit dgn detil budget per hari, penting banget buatku.

    kalo aku mungkin lebih ke, moody krn balik liburan, apalagi kalo abis dari negara yg sedang winter.. duuuuuh , nginjakin kaki ke indonesia bener2 Bete abis deh ngerasain panasnya yg bikin sakit kepala -__-. kalo udh gitu, biasanya aku lgs bikin planning utk travel berikutnya ;p.. biar lupa semua yg bikin sebel

    • kita kebalikan kamu haha, gak pernah bawa cash πŸ™‚ semua diambil di negara tujuan kita. CC biasanya untuk yang gede2 kayak hotel atau pesawat gitu. Kalau yang keperluan sehari2 semuanya debit. Masalahnya pas pulang baru deh pening liat angka2nya huhahaha.

  22. Persis aku kemarin mba, koper terbengkalai seminggu hahahahahaha dan baju kotor masih pada posisi yang sama -_-” tapi iya udah langsung buka-buka Trip Advisor buat next destination :p

    • kalau mba baju2 kotornya udah langsung keluar Man, soalnya mba rajin nyuci hahaha. Nah yang didalam itu kayak peralatan mandi dan sisa2nya lah. Bisa2 diberesin pas mau pergi lagi huhaha

      • ketauan deh aku suka lama nyuci bajunya hihi. oh iya sih mba aku suka lama juga beresin pernak pernik printilan khusus buat travelling :/

  23. Sama semua kecuali yang rambut dan kuku…. Mana sempatke salon, baru nyampai rumah 2 hari kemudian udah pergi lagi….

    Kaki pegel senut-senut? Gampang, Non: air hangat (40 derajat C) + garam + minyak lavender atau cendana, rendam kaki di dalamnya…. Beres!

  24. Kalo yg namanya tagihan habis balik liburan sih emang nyeremin, macam ibukota kejamnya.. hahaha.. tapi aku selalu beresin koper segimana capenya juga, alias keluarin barang dari koper, dan beresin ke lemari.. soalnya risih aja kalau besok nya baru beresin, pengen langsung simpen koper dan bikin itinerary baru lagi.. haha.. jarang juga cetak foto karena bingung mau di taruh dimana, yah alhasil posting2 di socmed aja..

      • Aku dulu juga males, tapi kudu diberesin secepatnya. haha.. titipan semua lsg dalam beberapa hari mesti keluar semua. πŸ˜€ kalau aku beresin, karena biar next trip, sudah tahu mesti siapin barang2 apa yang mau dibawa. Ini aja dah bikin list barang buat trip berikutnya hahaha.. #niatbanget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s