Stalking


Pixabay
Pixabay

Beberapa hari ini saya masuk rumah sakit karena sesak nafas. Ceritanya asam lambung saya naik tinggi banget dan mengganggu jalannya pernafasan. Berakhirlah dengan 4 hari di rumah sakit dan harus bed rest di rumah. Selama di rumah sakit walaupun gak ngapa-ngapain karena hidung di cucuk selang oksigen dan tangan di infus ternyata saya santai banget. Santai ngikutin social media. Pas nulis ini saya ngakak sendiri sebenarnya.

Jadi gara-gara social media ini saya ngikutin beberapa orang (3 orang yang saya pasti ikutin tiap hari)  yang tidak saya kenal sama sekali bahkan gak pernah ngobrol sekalipun. Saya ngikutin Snapchat mereka karena emang kepo hihi. Jadi yang saya ikutin di IG biasanya saya gak ikutin di SC, biar postingannya gak bosenin buat saya liat. Eh ada juga deng yang saya follow di IG juga, biasanya temen sih.

Saking setiap harinya nih orang-orang yang saya follow di SC ini saya tonton sampai hapal ya mereka bangun tidur ngapain, makan siang apa aja, suaminya atau pacarnya kalau lagi tidur kayak apa mukanya, anaknya pergi sekolah naik apaan, dia hari ini pakai baju apa. Pokoknya saya tahu bahkan sampai barang-barang endorse yang mereka terima sampai temennya mereka siapa aja. Ngerih ya, saya ini sebenarnya menikmati atau emang demen kepoin sih hahaha.

Sebenarnya saya jadi mikir emang posting di social media itu hak setiap orang. Sayapun melakukannya. Apapun yang mau kita posting yah terserah yang punya socmed. Filternya tentu ada disetiap masing-masing pemakai socmed. Ada yang filternya cukup sampai hal-hal yg umum aja sampai ternyata yang gak punya filter sama sekali. Kalaupun kita gak suka yah tinggal follow aja atau bikin group gosip sendiri huhaha.

Jadi nih biasanya bangun pagi saya langsung cek IG (kalo IG saya gak kepo samsek) setelah kasih like sana sini, mandi trus sibuklah ini itu. Sore-sore menjelang jemput si Matt biasanya saya baru nonton SC. Nah si Snapchat inilah yang menurut saya , koq saya jadi tukang kepo haha. Abisan saya nontonin orang secara “live” haha. Saya lihat mereka bergerak, ketawa, jadi ngerasa tiba-tiba kayak “akrab” banget padahal kenal aja gak. Astagaaaa.

Masalahnya untuk orang-orang yang ternyata gak punya filter sama sekali untuk socmednya terutama SC rasanya koq mengerikan juga, ya. Bayangin aja mulai dari geo tag sampai hal-hal detail tentang diirinya kita tahu. Saya bahkan sampai tahu loh merek pancinya dia apaan. Gila….kurang kepo kayak apa lagi saya ini huhaha. Hinaaaaaaa…..saya yang hina maksutnya karena ngepoin orang hihih.

Kata temen saya dulu lebih gampang nanyain temennya atau nemuin temennya di dunia maya daripada dunia nyata. Di telp gak diangkat-angkat ehh begitu di mention di twitter langsung di bales huhaha. Belon lagi lebih gampang tau kabar seseorang lewat socmednya. Temen saya bilang dia tau saya lagi ngapain biasanya cuman dari ngeliat Instagram daripada nanyain saya lewat WA atau telp karena biasanya saya kan setiap hari posting walaupun rata-rata sih #latepost.

Trus….trus apa sih untungnya stalking kayak gitu? yah gak ada juga sih haha. Saya biasanya liat-liat trus ketawa-ketawa sendiri, kadang-kadang jadi sirik ngeliatin berapa banyak barang-barang endorse yang dikasiin ke seseorang, ngeliatin orang lain liburan tapi masih aja sempet up date SC.

Dengan adanya social media kayaknya saya bisa deh jadi partner nya Sherlock Holmes huhaha.

Ada yang suka stalking kayak saya juga???????

 

Advertisements

142 comments

  1. Semoga lekas pulih ya kak non.. 🙂
    Sebenernya stalking jg sih.. jatuhnya kyk ntn aja itu sih.. klo stalking tuh emang niat nyari seluk beluk latar belakang dan kegiatan si org tersebut..hehehe..

  2. semoga segera sehat ya mbak non, aku dulu jaman kuliah sering banget asamlambung naik sampe sesak napas juga dan itu emang nyebelin banget.

    Aku aku stalker tapi lewat ig aja, punya snapchat buat mainan anakku ngubah ngubah wajahnya jadi lucu. Stalking di ig biasanya nyambung sama hobby sekarang lagi keranjingan home dekor sama sulam. kalo ada gosip terbaru artis juga suka kepo ignya. Tapi buat lucu lucuan aja.

  3. Hahahaha… aku paling stalking kalau lagi ada tujuan. Misalnya ada project bareng temen baru yg belum kenal sama sekali, biar tau orangnya kira2 kayak apa, maka aku stalking sosmednya dia. Hina juga yak? 🙂

  4. Aku belum lama ini stalking daftar followersnya salah satu war journalist yg saat ini sedang ada di Suriah. Ternyata dia follow akun twitter salah satu anggota jabhat Al Nusra (Al Qaeda cabang Suriah) dan si teroris juga follow dia. Penasaran aja apa mereka bicarakan di DM. hahahaha

  5. Duh soal asam lambung dulu aq parah bngt sampe lambungku luka bengkak dan tiap makan sesuatu pst muntah lambungnya g bisa nerima makanan krn sangking parahnya.itu dulu semasa aku SMP skrg alhmdulillah udah sehat . Jaga waktu makan nya ya mbak dan minum obatnya jgn sakit2 lg ya… 😚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s