Bukit Kubu Berastagi


Bukit Kubu
Bukit Kubu

Ketika mengunjungi Sumatera Utara dan hendak ke Berastagi maka Bukit Kubu dapat dimasukkan kedalam rencana perjalanan.

Bukit Kubu sebenarnya adalah sebuah hotel tua peninggalan Belanda dengan halaman yang sangat luas. Jika tidak menginap di hotel kita tetap diperkenankan masuk kedalam lapangan hijaunya dengan membayar Rp 100.000 permobil penumpang. Tempatnya sendiri menyenangkan sekali.

Dulu sewaktu kecil ayah saya berkali-kali mengajak bermain disini. Masih sepi dan udara lebih mengingit dibandingkan saat ini tetapi tetap saja tempat ini menyenangkan sekali. Udara bersih, pohon pinus dimana-mana, lapangan rumput luas dan bersih dan paling pas tentu saja untuk bermain layangan πŸ™‚

Sebenarnya sejak tahun lalu ibu saya udah ngajakin kesini tapi sayanya kan tetep sok sibuk, trus setiap kali mau berangkat ada aja. Keponakan yang sakitlah, adek ipar mesti masuk puskesmas (dia bidan dan jadwalnya gak cocok dengan waktu saya yoga, penting), trus yang paling terakhir pas mau berangkat ehhh ibu saya jatuh dan tangannya patah. Ribetnya haha. Kita emang menghindari pergi di weekend karena macet plus ramenya gak ketulungan di Bukit Kubu.

Untungnya kamis kemaren akhirnya kita bisa pergi juga. Seperti yang saya duga semuanya happy πŸ™‚ walaupun hujan deras.

Untuk yang ingin ke Bukit Kubu saya sarankan datanglah pada hari kerja karena kita masih bisa puas berlari-lari dan menikmati lapangan berumput hehe. Kalau akhir minggu beneran penuh banget, banyak pedagang, belon tukang kuda, dll. Pokoknya rameeeee……

Tiket Rp 100.000 bisa ditukarkan dengan tikar dan layangan.

Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu Berastagi
Bukit Kubu
Bukit Kubu
Advertisements

59 comments

  1. Buka-tutup pengunjung jama berapa mbak? Ahhh macam sayaa mo kesana segera hahahaha, mending pas hari kerja atau diselain hari liburan (kalo bisa) ketempat wisata gitu ya lebih lega

  2. Tahun lalu sempet kesini.. seger ya mbak.. Paling enak itu ngebentangin tikar di bawah pohon rindang sambil ngemil atau rebahan.. 😁 hhe

  3. Nooon ini dari jaman kita SD kayaknya si bukit kubu ini yaa, masih heits juga diaaa. Terakhir kami ke sana satu keluarga sama keluarga besar Edi, itu pas Ephraim masih 1 tahun ihik udah 7 taun yang lalu. Waktu itu masih dingin banget juga menurutku sih, ingetnya di kamar hotel rebutan selimut (karena satu kamar kami ditumpangin sama adik ipar juga buat berhemat)

  4. hiks, pas ke berastagi lebaran 2015 lalu, kita sih lewatin bukit kubu ini mba.. tapiiii, ga bisa turun krn sinabung lagi gawat2nya nyemburin debu… jd ga bisa turun.. pdhl aku udh bayangin Fylly ama ponakanku pasti seneng bgt lari2an di bukitnya yg super luas itu yaa

  5. Ah asyik banget… berasanya legaaaa πŸ˜€ Kalo sambil bawa nasi anget, ayam goreng dan sambel terasi, bisa nambah2 deh makannya. Tambah nikmat. Hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s