Magnet Kulkas


pixbay
pixbay

Saya ingat banget dulu ada seorang teman yang ketika dioleh-olehin magnet kulkas oleh bos dikantor langsung kasak kusuk. Mulai dari gak niat banget ngasih oleh-olehnya sampai magnet kulkas yang sebenarnya kurang berguna.

Magnet kulkas emang identik dengan oleh-oleh (baca murah) tapi sebenarnya kalau saya mau jujur magnet kulkas itu gak murah-murah banget loh. Sebijinya kalau di US bisa sekitar 5-6 dollar. Trip yang kemaren kita jarang banget nemu magnet kulkas yang kurang dari 5 dollar. Bayangin 5 dollar dikaliin uang rupiah, udah hampir 100 ribu hehe.

Sejak punya rumah sendiri dan kulkas sendiri saya selalu beli magnet kulkas untuk ditarok di kulkas. Dulu beli juga tapi seringnya dikasiin ke ibu. Masalahnya ibu saya itu entah kenapa magnet kulkasnya selalu berhilangan. Mungkin karena sering ada keponakan datang dan anak-anak kecil kadang-kadang kan suka gratil tanggannya.

Sekarang karena kita berdua males bawa-bawa barang setiap kali bepergian sebenarnya magnet kulkas ini bisa jadi oleh-oleh untuk kita sendiri. Contohnya pas kita ke NYC, kita sama sekali gak beli apapun tapi gak boleh lupa beli magnet kulkas. Jadi sekarang setiap kali buka kulkas saya malah jadi inget kalau kita pernah ke NYC dan tentu saja cerita untuk mendapatkan si magnet ini. Si magnet ini juga suka bikin temen-temen kita yang datang jadi tau kita udah kemana aja hahaha. Sebenarnya magnet jadi bikin ajang pamer juga ya πŸ™‚

Kalau kamu apa yang paling seneng kamu beli untuk oleh-oleh diri sendiri?

 

166 comments

  1. aku paling suka beli gantungan kunci *padahal udah jarang pake kunci macem2* sama snowglobe karna si mamah ngoleksi. sama kayak kulkas mamahnya kak Noni, di rumah magnet kulkas digartilin ponakan aku mulu hahaha.

    yang paling sering sih ngirim postcard ke diri sendiri kak *forever alone* ahahahahahah

  2. Aq paling suka kartupos ato gantungan kunci. Tapi sejak ada kulkas, aq jadi pengen koleksi haha. Sementara baru oleh2 temen dari bali ama saudi arabia. Semoga ada tambahan lainnya haha

  3. Magnet kulkas juga! Hihihih soalnya beli sendiri ngga mahal & kalau mau nitip/minta oleh2 ke temen yg jalan2 ngga nyusahin πŸ˜€ cuman, sekarang koleksi magnet disembunyikan dulu dari kulkas, sayang magnetnya pada copot dimaenin/banting Raya πŸ˜€

  4. Saya belum kemana-mana, tapi cita-citanya kalo berkunjung kenegara mana pengen beli CD lagu dr penyanyi populer dinegara itu, tentunya yg musiknya cocok ditelinga saya. Saya sempat beli CD penyanyi yg populer dinegara yg saya sempat mampir, sempat kirim postcard buat diri sendiri juga :).

  5. Kartu pos, gantungan kunci & magnet kulkas. Di Reykjavik 1 gantungan kunci/magnet kulkas paling murah 100.000, kebanyakan sih yg diatas 100 rb jd cuma beli 1 doang

  6. Aku juga koleksi magnet kulkas dari travelling… Pernah ada yang titip oleh2, ya uda aku beliin magnet soalnya pas aku cari magnet juga, eh komennya “kok cuma kaya gini oleh2nya”… padahal magnet kan harganya juga lumayan.. dan keliatan jelas dari negara mana.. malah ga dihargain 😦

  7. apa yaaa… sendal jepit mbak. jadi, kalo ada temen ke Bali, pasti saya pesen sendal jepitnya Bali, yang manik manik itu. jadi saya sampe punya bermacam warna πŸ˜›
    kalo temen yg pas ke LN, aku suka aja dikasi magnet kulkas. yang paling kusukai magnet sama miniaturnya Eiffel, dikasi temen pas dia kesana. karena dia tau aku suka segala sesuatu ttg Prancis πŸ˜€

  8. Saya sih hampir ga pernah beli oleh-oleh buat sendiri. Bukan karena pelit/ngirit, tapi memang ga terlalu suka sama cindera mata dll. Kalau beli pun, ya buat orang lain (jurus mencuri hati). Hahahaha.

    Iya, sepakat! Magnet kulkas jadi salah satu oleh2 yang mudah dan murah buat dibeli. Ada beberapa temen yang suka becanda ‘kok cuma ini oleh2nya’. Hmmm…

  9. Nah kalo ini samaan kita, saya hampir ndak pernah ngasi oleh oleh magnet atau pun gantungan kunci, ke 2 benda ini justru jadi bahan koleksi. Dan kalo lagi bete suka memandang magnet dan key chain ini secara mengingat seneng nya waktu pergi ketempat tempat tersebut, hanya saat ini masih numpuk di lemari kaca si magnet, dan masih bingung mau membuat display koleksi magnet dan gantungan kunci ini, walopun di pinterest udah ada model rak untuk koleksi key chain dan magnet, kayak nya keren buat alternatif pajangan dinding..tinggal nyari tukang kayu nih…

  10. Ish. Kalo ada yang nyinyir dikasih magnet mah gak usah dikasih sekalian. Udahlah kita niat ngasih dan inget mereka kan ya Mbak Non. Jadi saya sih kalo dikasih apapun akan dengan senaaaang hati menerimanya. Kalo buat sendiri sama sih magnet kulkas juga Mbak Non ato gantungan kunci buat dikoleksi.

  11. Lah Mbak, kalo aku malah girang banget kalo dikasih oleh oleh magnet kulkas. Biasanya kan bertuliskan kota/negara dari mana oleh oleh itu berasal, makanya aku hepi banget kalo dibawain magnet kulkas. Ya walopun belum pernah ke Swiss, ke Belanda, ke London, dll, dsb, tapi aku udah bisa nyombong pamer punya magnet kulkasnya, hahahahaha shallow abis. Tapi sayangnya di Indonesia ini aku malah sering kesulitan nyari magnet kulkas yang bagus dan pantes buat oleh oleh. Beberapa kali keluar kota, susaaah banget nyari magnet kulkas. Even di Malang pun, magnet kulkasnya ga banyak pilihan dan jelek pula. Emang begitu (keadaannya) atau cuma aku aja yang kurang gaul nyari toko souvenirnya ya?

    • Icha, emang sih ya kalau di luar terutamaa Eropa, Jepang atau US magnetnya itu lucu2 banget dan bentuknya juga gemesin. Bukan yg cuman biasa aja gitu. Makanya mugkin harganya pun jd lumayan juga ya haha

      • Oiya jadi inget, magnet kulkas yang dioleh-olehin bos dari Swiss itu masih belum dicopot label harganya, trus aku itung2 bisa 200 ribuan lho sebiji. Bagus sih, dari logam tebel ada ukir2annya gitu. Pantesan mahal ya.

  12. Aku paling seneng kalau pas jalan-jalan nyarinya magnet kulkas, gantungan kunci sama kartu pos Mbak. Kalau lagi bete ngeliatin barang-barang itu rasanya senang. Walaupun aku belum pernah ke luar negeri, tapi aku punya beberapa magnet kulkas dan kartu pas dari luar negeri yang dikasih temen aku, karena dia tau aku suka banget.
    Kalau untuk kota di Indonesia yang pernah aku kunjungin aku punyanya baru beberapa kota aja Mbak. Agak susah kalau nyari magnet kulkas khas masing-masing kota, mungkin belum populer ya Mbak. 😦

    • Kayaaknya sih gitu Wul, aku juga ke beberapa kota di Medan gak punya/gak dapat magnetnya. Lumayan sedih juga haha. Ehh tp bisa buat sendiri magnetnya dari poto yg kita ambil

      • Padahal Medan kan termasuk kota besar ya Mbak. Di kota besar aja susah dapetnya, gimana dengan kota kecil ya Mbak.:(
        Buat magnet sendiri dari foto yang kita ambil Mbak? Bisa begitu? Aku baru denger. Dimana bikinnya Mbak?

      • Bikin sendiri. Jadi print foto kita laminating trus dipasangin magnet dibelakangnya. Di gramedia ada yg jual magnet kayak gitu. Di Medan aku belon pernah liat padahal biasanya ada dijual di toko2 buku ya hehe

      • Oh, aku justru ga pernah liat magnet begitu Mbak. Ga pernah main-main di lorong stationery soalny Mbak.:D
        oh di print foto ya Mbak, hasilnya ga kayak magnet kulkas pada umumnya dong kalau begitu Mbak?

      • Bagus ya Mbak, ntar kalau Mbak udah sempat fotoin kabarin ya Mbak. Seru juga tuh kalau bisa bikin sendiri.:)

  13. Hahhahaha Mahnet kulkas aku suka, kadang suka nitip ama teman pokoknya yang murah n ada identitas nya dari mana, sembari membuka kulkas sembari berdoa…
    Ammmin
    Hhahahhaha

  14. Yeay, aku juga suka magnet kulkas πŸ˜€ Dan kemaren beli buat diri sendiri, plus bener banget harganya mayan juga kalo dirupiahin haha

  15. Magnet kulkas! that’s may fave non. Kalo ada yang jalan jalan terus ditanya mau oleh2 apa pasti aku jawab pengen magnet kulkas hahahah. Pun sekarang kalo beli sesuatu buat diri sendiri pas traveling juga magnet kulkas. Simpel, gak berat, gak ribet.

  16. Betuuul. Magnet kulkas identik dengan murah padahal ya nggak murah. Waktu ke Hong Kong berasa banget beli magnet sana nggak semurah di Malaysia *lah iyalaaah haha* malah ada magnet yang seharga 1 t-shirt. Sekarang ngeoleh-olehin buat sendiri aja mbak Non. Aku simpen di pajangan khusus yang terbuat dari besi. Kalo di kulkas rumah, alamat akan dijarah para sepupu hohoho

  17. Aku jadi inget paa umroh ada yg pengen beli magnet ka’bah. Setauku gak ada dan setelah muter2 nyari emang ga nemu. Ada2 aja. Kalo aku sih seneng2 aja dikasih oleh2 magnet kulkas. Masih baguslah inget dibawain oleh2.

  18. keseringan sich gantungan kunci..buat diri sendiri yg agk bagusan tp klw buat oleh2 cari yg agk murah hahhaha..kalau banyak magnet kulkasnya mauuu donk diksh oleh2 dari noniii..hahaha

  19. Kalo buat oleh2 diri sendiri sih biasanya aku beli tshirt Kak, yang ada tulisan nama tempat yg aku datengin gitu πŸ™‚

  20. Koleksi magnet kulkas juga, kalo gantungan kunci dah jarang kecuali yg lucuk2 banget baru beli. Kartupos juga biasanya suka ngirim buat diri sendiri, tp krn jarang ke tmpt baru lagi, udah gak pernah, tapi mayan sering kirim2 kartupos ke sodara or temen2.. Kalo beliin oleh2 masih gantungan kunci and magnet kulkas, yess sama persis deh, kadang ada yg komentar, pengen banget rasanya bilang, kalo temen gua, loe doang, gw beliin nya pasti yg mahal, nah ini temennya kita ka banyak *sombong hahah* kalo ditotalin semuanya, mahal juga kelessss.. Oopss..

  21. Magnet kulkas juga mbak Non, selain makanan. Buat saya itu bisa jadi motivasi dan doa untuk pergi ke tempat atau negara yang belum pernah saya kunjungi πŸ™‚

  22. wah iya magnet kulkas, rame banget magnet di kulkas budhe aku, pueeenuh banget, liatnya seneng. kalo aku sukanya nitip foto aja sih, kalo bawain orang sukanya makanan aja (sekitar Indonesia) πŸ˜€ kalo belanja buat diri sendiri …. makanan juga :p

  23. aq juga suka beli magnet kulkas utk oleh2 kulkas di rumah kl traveling Kak Noni, sekarang nyarinya yang dari bahan karet or kek besi gitu, lebih awet, ga riskan dari kemungkinan pecah kl pas pintu kulkasnya kebanting…

  24. Ah saya pun gitu.. Kl pergi2 beli nya magnet kulkas untuk sendiri, sekalian utk nandain udah kemana aja πŸ˜† gampang pula utk nyimpennya tinggal ditempel 😝

  25. Pilihan pertama gunting kuku.. Belum pernah kecewa ma kualitas gunting kuku oleh2 & gunting kuku tuh suka hilang timbul jadi berguna kalo ada backup.
    Kedua baru magnet kulkas..

  26. Aku tuh kalau kemana2 pasti dimintain magnet kulkas sama mama. Biar yang lain2 ga minta oleh2, tetep di kepala pasti beliin magnet, terutama di negara / kota yang belum aku datangin sebelumnya. Saking penuhnya si kulkas dengan magnet, mama sampe mau beli kulkas lagi! HELP!

    Aku jarang beli suvenir buat diri sendiri, apalagi buat beli orang lain haha, satu2nya yang kubeli ya paling magnet itu, (itu wajib!), kalau pas ada space di koper dan ga ngerepotin saya sendiri kadang suka beliin barang2 buat temen2 deket aja, tapi buat diri sendiri jarang banget :/ Entah kenapa

    • ya ampun haha, kulkas mamamu itu keberatan magnet dong nantinya πŸ™‚

      Ev, pas jalan2 itu entah kenapa kita emang sering lupa ya mengoleh2in diri sendiri hehe. Aku juga gitu palingan kalau sekarang yah magnet aja.

      • Iya Non, padahal kulkas di Surabaya itu udah yang gedenya segambreng, permukaannya udah penuh dengan magnet.

        Soal oleh2 sendiri kemaren pas di Hamburg aku beli magnet juga buat diri sendiri (mama udah punya banyak magnet dari Hamburg) yang gambar burung, jadi sekarang lumayanlah beli yang ada motif burung2nya untuk diri sendiri haha.

        Untuk kado ke temen kaya kemaren pas ke Bali, aku kasi temen deketku (orang Amerika yg demen makanan Indonesia) buku masak street food ala Indonesia. Ya gitu2 deh, yang kecil2 aja, yang kebetulan pas keinget orangnya klo pas liat barangnya, dan kalau kebetulan ada space, jadi ga harus beliin.

        Lain ya kadang sama orang2 Indonesia kadang kalau beliin oleh2 suka ngarepin juga kan, jadi klo ga dibeliin suka ga enak.

        Pas ke Amsterdam jg sempet beliin temenku yang bantuin jaga burung, satu botol gin Belanda, krn dia suka minum gin, gitu2 deh.

      • Iya kalau disini oleh2 itu kayaknya harus mahal padahal bisa jalan2 aja nabungnya lama bgt dan duitnya mepet haha. Dulu aku inget bgt pas awal2 kerja dan bisa jalan2 sendiri yg minta oleh2 dari mulai orang kantor, uwak sampai tetangga. Akhirnya malah lebih gede biaya belanja oleh2nha daripada jalan2nya. Beratttttt

  27. wah aku malah suka banget magnet kulkas, bahagia banget kalo dikasih oleh2 itu. dan bener, harganya mahal! apalagi yg bahan keramik gitu, di beberapa negara eropa juga bisa 100 ribuan lebih kan.

    tapi fave tetep tumbler starbucks heehehe

  28. Magnet kulkas dan snowglobe, 2 itu yg plg seting dibeli kl pas liburan ke tempat baruπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜œ Dulu aku suka ngumpulin boneka traditional dari daerah/negara2 lainnya, tapi selain susah nyarinya plus mahal juga dey jadi brenti πŸ˜›

  29. Aku mah belom kemana2 mba non tapi.dioleh2in sodara, teman dan ortu murid yg sering berpergian ke luar negeri. Eh temenku yg bolak balik le Europe dan udah punya berbagai magnet kulkas dari berbagai negara seneng banget pas.kuoleh2in magnet kulkas dari Tomok Samosir… mayan ta promosi kampoeng halaman

  30. magnet kulkas udah paling bener deh. Bisa buat pengingat kalo kita udah pernah kesana/ dikasih temen pas dia kesana dsb. Mau beli banyak juga aman kopernya πŸ˜›

  31. Dulu aku memutuskan beli snowglobe Non. Tapi habis dipikir-pikir lagi, snowglobe rupanya kurang generik ya sehingga nggak semua tempat jual, hahaha. Jadilah sekarang aku sedikit berubah haluan ke miniatur dari landmark terkenal di kota itu aja πŸ˜› . Kalau magnet kulkas mah, sekarang belum punya kulkas sendiri jadi mau ditempel dimanaa? Hahaha πŸ˜›

    Btw, kapan hari di Barcelona aku lihat ada pedagang magnet kulkas dari China di pinggir jalan gitu jualan magnet kulkasnya Barcelona cuma €1 per biji loh, haha πŸ˜› .

    • aku malesnya beli Snowglobe ini karena beberapa kali beli trus di tiap airport ditanyain mulu Zi hehe. aku bawa ke kabin soalnya karena takut pecah haha. segitunya ya.

      murah banget 1 euroooo

  32. Aku menghargai orang bawain oleh-oleh apapun karena sesungguhnya beliin dan bawain oleh2 itu butuh effort. Hehe.. Selain uang yg mungkin bagi penerimanya gak seberapa, tp juga butuh waktu (buat nyari2) dan tenaga (buat bawa). Lagian kalau di Eropa fidge magnet harganya 3 euro/pc, kalau beliin buat 10 orang jadi 30 euro dong. Kan lumayaaan hehe.. Aku juga koleksi magnet buat di kulkas rumah. Seneng kulkasnya rame. πŸ˜€

    • harusnya sih gitu ya, soalnya kan orang pergi2 juga belon tentu waktu dan duitnya banyak haha. Dengan inget aja dan bawain oleh2 walau sederhana harusnya udah seneng lah

  33. Hahaha gratil xD jowo banget mbak istilahnya..
    Kalo aku suka kirim postcard untuk diriku sendiri hehe..walopun kadang aku sampe rumah duluan, tp suka ketawa2 baca postcardku sendiri..inget pengalaman halan2, apalagi kalo postcardnya khas tempat jalan2 wihh.. aku suka banget beli oleh2, tapi buat diri sendiri πŸ˜€
    Paling pol beliin buat temen2 yang super deket aja, abis gimana ya beli magnet atau keychain itu selain mahal juga buerat. Trus kadang sama kaya cerita mba noni, suka kurang menghargai..sedih 😦

    • istilah orang Jawa ya itu hihihi. aku sering denger doang.

      aku belon pernah ngirimin diri sendiri kartu pos, jadi kepikiran nih sekarang. Besok2 kalau pergi mau kirim ah. Makasih ya idenya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s