Repotnya Ketika Salju Turun


4

Saya suka banget salju tapiiii bencik pas bagian harus bersih-bersihnya.

Jadi pas baru-baru datang ke US bulan Desember kan kita hampir gak dapat snow. Lumayan hangat juga. Saya pun gundah gulana. Duh, pengen punya snow. Matt sama aja. Kita berdua pengen banget liat snow sebelum pulang. Doa pun dikabulkan. Begitu lewat Natal,asik kita dapat snow huhaha.

Masalahnya pas dapat snow itu udara pun jadi dingin banget. 2 minggu ini kita hampir selalu dapat minus apalagi pas kemaren ke Traverse City hampir setiap hari salju. Saya gak mau complain tentang salju karena saya suka sebenarnya tapi…..secara beberapa hari ini setiap kali abis snow dan mau bepergian kita berdua pun mesti berkutat dengan dinginnya salju, bolehlah ya saya tulis disini.

Salju itu emang kece, kadang-kadang pas lagi berjatuhan gitu saya suka mandangin lamaaaaa banget karena ngerasa koq tiba-tiba suasana jadi romantis, jadi cantik banget, jadi oh……indahnya dunia ini. Maklum anak tropis. Begitu kelar dan mau keluar rumah terjadilah hal-hal yang menyebalkan.

01. BECEK

Minggu lalu kita dapat peringatan storm. Seharian kita dirumah. Pagi-pagi salju turun disambung dengan es. Hujan es seharian. Jadilah salju dicampur es yang ternyata sama sekali gak seindah keliatannya. Jalanan jadi licin dan becek dimana-mana. Saya keluar karena harus beli obat sakit perut dan kaki harus basah kedinginan. Salahkan Matt yang saat itu bersikeras saya gak perlu snow boots/rain boots. Alasan lain untuk belanja boots sih hihihi.

02. Bersih-Bersih

Setiap kali abis snow maka orang-orang disekitaran kompleks si Matt (kayaknya yang lain juga sih) harus membersihkan sidewalk didepan rumah mereka sehingga orang lain bisa jalan tanpa terhalang salju. Ini dingin banget mesti nyekopin salju. Aduh….gak enak ternyata. Asli ini nyebelin banget. Makanya kalau jadi turis mungkin enak karena gak harus bersih-bersih ya, haha.

Kalaupun gak begitu tetep aja pas mobil pembersih salju itu datang saya masih suka kaget dan kebangun kalau mereka bersiinnya jam 5 pagi.

03. Awas Jatuh

Selama ini saya lumayan hati2 tapi hari sabtu kemaren tergelincir juga pas ngelewatin gunungan salju dan es di Traverse City. Sakitnya lumayan, untung gak pake terkilir. Kata abang-abang bule yang bantuin saya kemaren, dalam sehari aja dia udah liat beberapa orang jatuh. Duh……..

04. Banyak Biaya

Tinggal di negara yang cuacanya berubah-ubah apalagi kalau lumayan ekstrim tentu aja kita membuthkan lebih banyak peralatan perang. Pas musim kayak gini harus punya coat, punya boots itupun gak sembarangan boots. Pas lagi ujan mesti pake rain boots (saya lagi suka banget merk Hunter karena nyaman), pas lagi snow pake boots untuk snow supaya gak terbalik pas jalan. Masalahnya semua itu kan butuh duit buat membelinya. Untung aja saya kesini palingan cuman 1,5 bulan doang. Kalau gak bisa bangkrut.

05. Ohhh Mobil

Inilah yang paling mengesalkan untuk kita berdua. Begitu mau pergi butuh waktu minimal 20 menit untuk bersih-bersih salju. Dinginnya itu yang malesin sebenarnya. Saya gak keberatan untuk bersih-bersih mobil tapi huhu……tanganku sakittttt.

Yah….tentu saja untuk orang-orang yang tinggal di negara 4 musim dengna orang yang hanya datang ke negara ini untuk liburan pemikiran tentang snow berbeda banget. Bapaknya Matt setiap kali saya bilang “aku pengen lebih banyak snow, deh” langsung pengen noyor kayaknya hauhaha.

Pengen baca lebih banyak tentang repotnya pas lagi turun salju, langsung baca blognya Ai klik link ini ya

Advertisements

61 comments

  1. Kata abang-abang bule yang bantuin saya kemaren, dalam sehari aja dia udah liat beberapa orang jatuh. Duh……..
    ————————————–
    *Berarti nggak harus malu jatuh gara-gara salju ya, kan temannya banyak hehehe…….

  2. Hahahahhaha wah di toyooor mertua, ita benar banget kamu non..
    Kurasa bagi aku ciiie aku yang belum pernah lihat iti salju pasti happy kegirangan norak bi ajaib..
    Namun yang kehidupan sehari hari pas datang musim nya ibarat musibah.
    Sama kaya kita kita benci ma panas nya matahari namun kang mas dan mbak yu bule demen banget heeeeem..

  3. Dan katanya untuk mobil tiap abis turun salju mesti dikasih perawatan ya mbak, yaitu pada eksterior seperti cat bagian kap, trim, headlight, saya dapat baca dari forum otomotif, jadi memang biaya lebih banyak….

  4. iya temen gua yang dari minesota juga bilang katanya salju itu cakep kalo buat didatengin pas liburan aja, tapi bukan buat tinggal disana. ribet banget katanya. hahaha.

  5. Tidak semua cerita bahagia soal salju itu benar ya Mbak. Ternyata di balik itu ada perjuangan yang berat buat menyesuaikan diri dengan iklim yang ekstrem. Yah semua pasti ada plus dan minusnya yaa. Tapi buat saya juga mungkin akan sama, kalau awal-awal mungkin bakal suka banget dengan saljunya tapi setelah beberapa lama mungkin bakal bosan juga apalagi kalau sudah disuruh kerja dengan salju itu :hehe.

  6. Nooon pake jenas ada robekannya gitu gak dingin?! 😆
    Iya kayaknya salju kalo in real life banyak gak enaknya ya dibalik keindahannya.
    Aku tertarik liat salju, tapi kalo inget dingin nya aduuh males bener. Aku suka yang hangat hangat aja 😀

  7. Mau dong ngerasain salju terus jatuh gituuu. Gakpapa aku mah.

    Ya buat yang belum pernah sih gakpapa dan ingin coba, tapi kalau udah keseringan kaya mba Non, cape yak 😛

  8. Ah saljuuuuu… aku sih kepingin ngerasain tapi ga pingin bersihinnya. Hahahaha.. tapi iya keknya mendingan di rumah anget2an drpd keluar ga sih? Ngeliat fotonya aja merinding kedinginan sendiri

    • hahah kalau liburan kan gak perlu bersih sama kayak yang tinggal. Selalu pas saat ngeliat salju turun itu aku sukaaaaaa banget, yang malesin pas kita mau keluar aja atau pas bersiin salju didepan rumah hehe

  9. Jatuh di salju bahaya, apalagi kalau ada sesuatu di bawahnya. Btw, aku lagi mupeng hunter dari berapa lama nyari gak dapat-dapat. Mau beli online ngeri karena betis gede takut gak muat, hahahaha….

    Eh bener juga tuh biaya mahal! Terus cuma dipakai 3 bulan pulak.

  10. Iya ya..
    Sebagai anak 2 musim, pasti mupeng banget sama salju,
    tapi setelah banyak baca blog & news, kayaknya aku berubah haluan jadi fall-addict aja deh..
    Warna-warna musim gugur itu ajaib banget.

    Sekarang mindset soal salju udah mulai geser kayaknya..
    Not a big fan anymore…
    Hhhahahahah…. 😀

  11. It’s Winter here now. Suhu di luar minus 3 derajat, which is not bad for Winter. It could be worse. Tapi teteup aja sebel banget, dingin gitu lho. So far kita belum dapet real snow nih, Baru dapet light snow doang dan ice.

  12. Hais Mbak Noniii. Kebayang saya ribetnya berhadapan sama salju ini. Manalah saya kurang suka kedinginan. Hihihi. Bersyukur banget ya tinggal di sini. Ke negara bersalju jadi turis aja cukup keknya. 😀

  13. Hahaha..bener mba buat para pendatang apalagi turis salju selalu menyenangkan. Saya juga udah gatel bgt pengen bisa jalan2 “agak” santai selagi pemandangan putih semua, tp disni suhunya masih belum bersahabat (-19 C), jadi jalannya harus ngebut krna napaspun gak enak..hiks! enak buat jalan2 tuh di 0 sampai -5 C lah, hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s