Light Stroke (Petey Ville)


Petey Vile
Petey Vile

Kalau ada satu hal yang pasti bakalan saya rindukan di bulan Desember adalah lampu-lampu alias dekorasi Natal di US. Dulu setiap kali nonton film Natal pasti kepikiran ini cuman di film aja atau gimana sih? koq kayaknya seru banget. Koq kayaknya Natal di US/luar negeri beneran bikin kepengen.

2 tahun lalu waktu datang ke US pertama kalinya saya sempet terpesona melihat rumah-rumah didandanin sedemikian rupa padahal salju lagi parah-parahnya. Coba siapa yang bakalan mau keluar rumah bahkan naik ke genteng cuman buat masang lampu atau narok Santa di atas cerobong asap? Kalau saya udah pasti males. Belon lagi dekorasi natal itu gak murah. Kita aja yang taon lalu mendekor pohon natal kecil keluar duitnya lumayan banget, lah ini seluruh rumah sampe genteng-genteng dan pohon-pohon diluar rumah dipasangin lampu hehe. Dingin-dingin pula. Bener-bener salut πŸ™‚

Taon ini kita nyampe US tanggal 1 Desember dan sudah keliatan beberapa rumah masang dekorasi natal sayangnya disekitaran rumah orang tua si Matt keliatannya gak terlalu banyak yang masang dekorasi padahal kan aslinya seru banget, ya. Ada satu tetangganya yang menjadi favorite saya karena sejak Thanksgiving mereka udah all out dengan semua dekorasi natal. Tgl 4 Desember kita bahkan udah diundang buat dinner dirumahnya. Saya pikir diluar doang yang didandanin gak taunya didalam rumah lebih habis-habisan lagi. Gila….

Setiap Senin malam saya dan bapaknya Matt sampai suka banget nonton acara TV namanya The Great Christmas LightΒ Β klik aja link itu buat liat gimana gilanya keluarga-keluarga di US ngedandanin rumahnya. Beneran kayak light show. Saya belon pernah liat ada orang segila itu sampai ngeliat acara ini. Ini favorite kita berdua haha. Tiap senin pasti kita udah nonton sambil trus-trusan ngomong “OMG….”

Di Chicago dan area sekitarnya saya belon pernah ngeliat yang kayak di TV. Cuman ada beberapa rumah di satu kota deket rumahnya Matt yang setiap tahun pasti bikin dekorasi gila-gilaan. Kita boleh datang untuk lihat dan keliling rumah mereka. Ada Facebook juga dan disediakan booth untuk foto. Orang yang punya rumah sih tetep berkegiatan kayak biasa. Kadang-kadang pas orang-orang berkeliaran dipekarangan rumahnya mereka santai-santai aja makan malam. Hiiii…saya sih bakalan serem kalau ada orang asing berkeliaran di halaman , ya hehe.

Oya beberapa rumah itu dinamakan Petey Ville. Disini dekorasinya selain lampu ada beberapa balon-balon dari karakter-karakter natal atau kartun. Seru sih. Taon ini banyak Minion, Frozen dan udah pasti Starwars. Trus ada musik-musik juga. Orang-orang kalau datang kesini pasti sambil foto-foto dan kadang-kadang nari-nari ngikutin musik hehe. Lucu dan bikin happy. Kita suka datang pas hari Natal karena biasanya lebih rame jadi berasa lebih enak karena tiap orang juga bakalan ngobrol-ngobrol padahal dingin.

Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville
Petey Ville

Selain di tempat ini masih banyak lagi rumah yang didandanin cukup heboh. Rata-rata agak mirip jadi saya cuman ambil yang beneran suka aja. Gak tau kenapa saya perhatikan yang suka mendekor rumahnya rata-rata rumah-rumah yang ukurannya gak terlalu besar, kalau yang gede-gede biasanya yah gitu deh. Antara gak niat menghiasnya atau gak dihias sama sekali haha. Ini pelit apa gimana sih?

Oya saking sukanya saya sama lampu (udah kayak laron aja) hampir setiap malam kita berdua sama si Matt suka jalan kaki atau kalau pas ujan naik mobil keliling-keliling buat ngeliatin rumah haha. Kita sampai bisa hapal rumah siapa yang gak pasang lampu, rumah siapa yang jor-jor’an πŸ™‚

Ligh competition juga diadakan dibeberapa kota dan biasanya pemenangnya diumumkan di koran. Btw…ini agak serem gak sih hehe, soalnya kan dikasih alamat lengkap gitu. Hiiiiiiiii

Yang jadi pertanyaan saya sampai hari ini adalah kira-kira berapa ya bayaran listrik mereka bulan Januari nanti? gila…..selama Desember kan artinya buang-buang listrik walau emang bikin seneng sih πŸ™‚ Mau sok Go Green tapi tetep suka liat lampu. Gimana ini?

Rumah ini lucu banget karena lengkap banget. Mulai dari workshop Santa sampai Santa beneran ada loh. Jadi pas kita kerumah ini dan saya turun buat liat tiba-tiba laki2 berpakaian lengkap kayak Santa keluar dan naik mobil huhahaha
Rumah ini lucu banget karena lengkap banget. Mulai dari workshop Santa sampai Santa beneran ada loh. Jadi pas kita kerumah ini dan saya turun buat liat tiba-tiba laki2 berpakaian lengkap kayak Santa keluar dan naik mobil huhahaha

18

Advertisements

51 comments

  1. Waaahhh Non, ini kereeennn bangeettt. Sebagai penyuka lampu yang bling2 juga, aku senang keliaran diantara lampu yang kelap kelip. Aku sampai terkagum2 baca ceritamu dan lihat foto2nya. Pasti aku sudah jingkrak2 kesenangan kalo disana haha. Kemaren saja kami nonton Amsterdam Light Festival, jalan kaki 5 jam ga kerasa keliling semua spot (ada lebih 20 titik, lebih dari 3km jauhnya) sambil berhenti2 ngomongin lampu2 yang bertebaran diseluruh Amsterdam kota. Senaangg rasanya.

    • Ada aku RT berita yang dikasih AI mengenai tagihan listrik di US gara2 natal Den hehe. Gila tagihannya ampe 4000 dollar.
      Cuman yah, kayaknya sih kalau gak Desember mereka juga pakai listriknya kan gak gila2an kai ya, jadi setaon sekali buat seru2an asik juga walau malah jadi gak go green hehe. Toss dulu kita sesama penyuka lampu

  2. Non disana buat amal gak hiasannya? Disini beberapa rumah kasih dekorasi heboh sampai aku pusing lihatnya (karena kerlap kerlip di jendela kamar, gimana tidurnya coba?). Konon orang2 itu pada beli lampu di USA, terus mereka heboh karena untuk ngamal. Biasanya ada kaleng atau badan amal yang ditunjuk. Setuju, itu Tagihan listrik pasti mahal!

    • Ada Ai dibeberapa tempat tapi gak semuanya sih. Kamu kayak si Matt, kalau aku sih gak masalah karena selalu seneng liat lampu jadi walaupun silau ditahankan. Aku udah baca link yang kamu kasih itu. Ehh nonton deng, koq baca.

  3. dapat THR buat bayar tagihan lampu kali ya (hehehe emang disana ada sitem THR). Keren semua adduhh…, sedekah ngasih hiburan ke tetangga yg ga pasang banyak lampu ya πŸ™‚

  4. Wuih, keren banget.. coba kalo di indo diterapin kayak gitu, selain tagihan listriknya, pasti dianggap lebay.. hahaha.. enaknya kalau di luar, rumah nya gak dempetan, jadi bisa all out.. Paling suka lihat rumah yang ada ” santa nya keluar terus naik mobil “, itu sih pohon2 kceil didepan nya juga lampu semua.. :))

    • hahaha…….bisa2 kalau di Medan mati semua listrik sekota haha. Cuman emang seneng sih liat beginian. Seru aja gitu. Di Brooklyn ada satu tempat yang sampai didatangin bus turis saking serunya mereka menghias rumahnya haha.

      • Iyaaaa.. Medan kayaknya sering banget mati lampu.. Sering di timeline twitter pada ngomel ma PLN. Hehe.. Astagaa.. mantapp banget tuh ya.. yang punya rumah bsia jadi artis tuh.. haha..

  5. Aku paling suka foto yang ada sisa awan putih menjelang malam dan ranting-ranting pohon menjulur ke udara. Bonekanya Snoopy. Lihat foto2 ini kayak brasa di negeri Harry Potter dan kisah2 dongeng.Kereeen.

  6. Oh My God, keren banget. Berapa tuh biaya listriknya πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†
    kayaknya disini mah biasa2 aja Natal. Baru keliatan di mall doang ada hiasan Natal :D. Hahahah karena aku sekarang jarang beredar di mall, jadi bener2 kurang berasa suasana natalnya

  7. mungkin dr januari – november udh ngirit listrik mba. jangan2x pake lilin di rumah. spy pas desember bisa jor2xan pasang lampu natalnya. bwakakakak …. (* disetrum listrik *)

  8. Natal memang perayaan yang dilakukan sepenuh hati ya Mbak di sana, semua bersuka cita sampai pol-polan banget, keren deh. Dekorasi rumah memang hal yang paling menarik buat dilakukan, kalau saya di kampung juga dekorasi rumah pas Galungan dan Kuningan :hihi, cuma ya tidak pakai lampu sih, tapi hiasan janur yang umum di rumah-rumah orang Hindu, dan penjor, tentu saja! Capek memang, dan semuanya nanti toh akan dibakar juga, tapi senang banget melihat rumah jadi keren dengan jerih payah sendiri!

  9. Cakep-cakep banget Mba Noni, aku cuma pernah liat heboh2an dekor natal di Singapur aja, itupun yg jor2an yg di area2 pusat perbelanjaan aja karena masih akhir nov aku di sononya. Tapi cakep juga sih, jd suka liat2in πŸ˜€

  10. Aduh sukaaaa banget liatnya. Aku cinta banget deh sama lampu kayak gitu. Pohon biasa dipakein lampu2 kecil putih gitu aku demen. Seru ya suasana Natal di US πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s