3 Hotel Murah di Bali yang dekat dengan Pantai Kuta


www.favehotels.com
http://www.favehotels.com

Ahhh udah lama banget saya gak ke Bali lagi. Kangen pastinya. Masih inget ketika baru-baru pindah ke Surabaya rasanya ke Bali gampang banget. Banyak pilihan transportasi mulai dari yang murah meriah sampai tiket pesawat promo. Gila…rasanya Bali hanya sebatas tiket promo waktu itu haha.

Sebenarnya kalau ke Bali tetep aja masih bisa diakalin sih walaupun jauh dari Medan. Semisal harga tiket yang mahal paling gak masih bisa berhemat dengan harga kamar yang tidak terlalu mahal. Saat ini ada banyak sekali pilihan hotel yang nyaman tapi juga gak bikin sengsara. Gak bikin sengsara di kantong dan juga di tempat tidur. Ada 3 hotel yang bakalan saya kasih tau apa aja yang bisa bikin kita happy-happy di Bali tanpa menguras duit banyak.

1. Favehotel Kuta Square

Saya kenal Favehotel sejak di Surabaya. Kebetulan letak hotelnya berseberangan dengan kantor tempat saya kerja dulu. Saya juga suka menempatkan staff dari cabang buat nginep di hotel ini. Selama ini kita selalu puas dengan pelayanan dan kamar dari Fave Hotel.

Nah, kali ini yang kita bahas tentu saja Fave hotel Bali yang merupakan salah satu hotel murah di Bali yang berada di bawah naungan Aston International. Aston International resmi berdiri dan beroperasi tahun 1997bdengan market berada di kawasan Asia Pasifik. Merek-merek hotel dari Aston International terdiri dari Aston, Kamuela, Alana, Favehotel, Hotel Neo, Quest Hotel, dan Harper. Total sudah ada 204 hotel Aston International yang tersebar di seluruh Indonesia. Yang terbanyak adalah Favehotel yakni 80 hotel, diikuti hotel Aston yakni  66 hotel, Hotel Neo yakni 29 hotel, Harper 12 hotel, Quest 9 hotel, Kamuela 5 hotel, dan Alana 3 hotel. Selain di Indonesia, Aston International juga membangun hotel di Malaysia (Fave dan Neo) dan Filipina (Quest).

Favehotel Kuta Square terletak di Jalan Khayangan Suci No. 8, Kuta – Tuban. Hotel ini dekat dengan Kuta Square, Pantai Kuta, Beach Walk Supermall, restoran cepat saji seperti KFC dan McDonald, serta Hard Rock Cafe yang terkenal. Selain itu, hotel ini cuma berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Waterbom dan Discovery Shopping Mall. Hotel ini dapat anda pesan melalui aplikasi atau situs Traveloka. Ada 2 tipe kamar yang ditawarkan yakni standard dan superior. Dari situs resminya, harga kamar standard tanpa sarapan pagi senilai 358.000++ rupiah. Lalu Harga kamar standard dengan sarapan pagi senilai 418.000++ rupiah dan harga kamar superior yakni senilai 528.000 rupiah.

2. Hotel NEO Kuta, Jelantik

583_420_neokutalegian_overview_facilities

Hotel NEO juga merupakan hotel murah di bali yang terkenal dengan brand hotel kelas ekonomi (budget hotel) milik Aston International. Hotel NEO Kuta Jelantik berada di Jalan Patih Jelantik No 188, Jelantik dan berjarak hanya 10 menit dari Pantai Kuta dan 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Selain itu hotel ini juga dikelilingi dengan banyak restoran, bar dan butik sehingga anda benar-benar dimanjakan untuk bersantai. Semua kamar Hotel NEO sudah termasuk fasilitas kamar mandi, tempat tidur twin atau double, kamar mandi dengan shower, pengering rambut, mini bar, alat pembuat teh dan kopi, brankas, LED TV dengansaluran Internasional dan lokal, meja tulis, dan wifi.

Hotel ini memiliki 3 tipe kamar yakni standard dengan ukuran kamar 16 meter persegi, superior dengan ukuran kamar 18,5 meter persegi ditambah pemandangan desa Legian dan fasilitas ‘love seat’, suite dengan ukuran kamar 23,8 meter persegi ditambah pemandangan desa Legian, tambahan sofa dan meja, voucher airport transfer, serta fasilitas iPod Doc dan DVD Player. Dari situs resminya, harga kamar standard tanpa sarapan pagi yakni 258.000++ rupiah. Harga kamar standard dengan sarapan pagi yakni 338.000++ rupiah. Harga kamar superior yakni 388.000++ rupiah dan harga kamar suite yakni 508.000++ rupiah.

3. Ibis Bali Kuta

www.tripadvisor.com
http://www.tripadvisor.com

Lalu yang ketiga adalah hotel Ibis. Hotel Ibis merupakan hotel murah di bali yang berada di bawah naungan perusahaan Accor Group asal Prancis. Grup ini berdiri tahun 1967 dan memiliki banyak brand-brand hotel populer. Untuk kelas ekonomi, grup ini memiliki Hotel F1, Ibis, Ibis Budget, dan Ibis Styles. Sedangkan untuk kelas menengah, ada brand Mercure, Novotel, dan Adagio.

Kalau hotel Ibis rasanya jarang orang yang gak tau ya, soalnya hotel ini sepertinya ada di mana-mana. Saya pernah mencoba beberapa hotel Ibis dan selalu merasa nyaman walaupun memang ukuran kamarnya tidak terlalu luas.

Hotel Ibis Bali Kuta terletak di Jalan Raya Kuta No 77 yang merupakan area Kuta yang sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Hotel ini cuma berjarak 15 menit dari kawasan bisnis. Selain itu juga dekat dengan Bali Convention Centre dan pusat perbelanjaan. Nah jika anda ingin ke Pantai Kuta, hotel ini cuma berjarak sekitar 5 kilometer. Jumlah kamar yang dimiliki hotel ini sebanyak 158 dengan 1 jenis kamar saja yakni tipe standard. Namun pengunjung dapat memilih kamar double bed atau single bed. Dari situs resminya, harga kamar per malam dibanderol 304.958 rupiah.

Ada 3 hotel yang tidak terlalu mahal tapi juga nyaman plus bisa menghemat kalau kita pergi liburan ke Bali dan kebetulan tidak terlalu mau menghabiskan banyak budget di penginapan 🙂

Jadi siap untuk Bali new year ini? 3 Hotel Murah di Bali yang dekat dengan Pantai Kuta

Advertisements

67 comments

  1. Akuuuh jadi kangeeen ke Balii. terakhir nginep di 101 juga murah non, tapi hotelnya kurang oke (berisik). Untung lokasinya deket kemana mana jadi masih oke lah 🙂

  2. terakhir nginep di cozy stay daerah denpasar, mbak. bukan daerah turis, tapi bisa mingle with locals *gaya* 😀
    besok kalo ke bali, mau balik lagi ke kuta sejuta ummat deh 😀 😀

  3. Bali memang banyak sekali menawarkan penginapan. Dari yang rumah penduduk disulap jadi home stay sampai hotel-hotel berbintang. Saya juga baru sadar kalau penginapan di Bali itu banyak banget. Di daerah wisata, bisa-bisa setiap rumah boleh jadi penginapan sendiri :hehe. Kalau hotel yang Mbak sebutkan itu menurut saya sudah nyaman banget… apalagi harganya terjangkau ya, membantu sekali buat orang yang tidak mau (terlalu) repot kalau mau liburan ke Bali, tenaga bisa dihabiskan dengan rempong soal yang lain-lain :hihi.

  4. akupuuunnn, udh terlalu lama ga ke Bali :D.. tp pengennya nginep daerah ubud ato yg gunung mba, soalnya ga doyan pantai hihihi ;p.. kalopun nginep di kuta, milih hotel yg kyk neo aja, spy bisa betah di kamar ato menjelajah hotel aja 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s